Tuesday, May 18, 2010

Slank di I Like Monday Hard Rock Cafe Jakarta




"Harusnya telanjang masuknya," kata Kaka berseloroh soal singkatan HTM. "Sebelum konser, banyak yang nanya sama aku, HTM-nya berapa. Aku tadinya bingung, HTM apa ya."

Kaka humoris sekali malam itu. "Wah, gara-gara Jack D nih," kata Bimbim sambil tersenyum melihat ke arah Kaka.

Senin, 17 Mei 2010, Slank mulai tampil pukul setengah sebelas malam. Sebelumnya ada band pembuka bernama Gary Plant, yang katanya dari Kanada.

Konsep I Like Monday kali ini, akustik. Dan Slank tampil nyaris tiga jam dengan memainkan lebih banyak lagu dari era album Tujuh [1997] hingga sekarang. Tapi penonton tak hanya sing along di lagu era itu, karena mereka juga sing along pada lagu-lagu lama.

"Kadang-kadang, kita suka melihat rumput tetangga lebih hijau," kata Kaka sebelum membawakan setiap lagu.
"Kalau gitu, gua nggak mau jadi tetanggalu ah Ka," sambar Bimbim sambil tertawa.

"Aku hanya mandi sekali, biar hemat air. Tapi bersihin selangkangan berkali-kali," kata Kaka.

Dan penonton tertawa.

Dialog-dialog itu hanya sekilas dari betapa menyenangkannya suasana konser malam itu. Saya tak bisa menulis lebih banyak lagi, karena harus menulis laporan yang sama untuk di majalah. Hehe. Nanti kalau sudah ada di Rolling Stone Online, saya masukkan link-nya lah.

Untuk sementara, nikmati klip singkat ini, Slank membawakan lagu "Lembah Baliem."


7 Comments:

Anonymous Ricky Andrey said...

Sebuah konser intim yg sayangnya udah jaraaaaaaaanng banget. Tapi sumpah berakibat buruk pas gue miting td pagi, ngantuk berat boss hahaha

May 18, 2010 6:27 PM  
Anonymous moodspiral - said...

ahh.., saya kurang apdet deh sama acara2..,kelewat dehhh :(

May 18, 2010 8:10 PM  
Anonymous soleh solihun said...

riki: resiko pulang pagi ki. hehehe.

gita: kamu sibuk sama kantor pasti. :D

May 18, 2010 8:32 PM  
Anonymous moodspiral - said...

iyahh banget dehh...., nggak punya banyak waktu main seperti dulu..hiks

May 18, 2010 8:35 PM  
Anonymous soleh solihun said...

gapapa lah git: demi "berkeluarga, pergi keliling Eropa, memiliki rumah di pinggir pantai, umrah, pandai memasak, bisa bermain piano, diangkat jadi karyawan tetap dan juga bergaji digit besar." :D

May 18, 2010 8:53 PM  
Anonymous Agam Fatchurrochman said...

Setelah ini, Slank kapan main kelas stadion ya

May 18, 2010 11:07 PM  
Anonymous Nosa Normanda said...

salah satu band yang ikut menolak tua
hahaha...

May 19, 2010 1:21 AM  

Post a Comment

<< Home