Monday, March 02, 2009

Sepuluh Penyanyi Perempuan Paling Seksi Versi Selera Soleh Solihun

Sebelumnya saya peringatkan dulu. Sebagian besar daftar ini awalnya adalah hasil penilaian subyektif dari sudut pandang visual. Meskipun Mulan Jameela menyanyikan bahwa dirinya mahluk paling seksi di dunia, dia tak akan masuk daftar ini. Maaf saja. Selera saya berbeda dengan Ahmad Dhani. Hehe. Fotonya saya ambil dari internet, tapi maaf saya lupa mencatat sumbernya.

Marianne Faithfull
Saya mengenal sosok dia, awalnya karena membaca tulisan tentang The Rolling Stones. Faithfull adalah perempuan yang katanya membawa Mick Jagger ke kalangan sosialita. Tapi, secara fisik, ini memang pacar Mick Jagger yang paling oke dilihat dari selera saya. Dibandingkan Jerry Hall atau Bianca, Marianne adalah juaranya. Bibirnya cukup lebar, tapi tak selebar bibir Bianca. Rambutnya lurus, tipikal perempuan ‘60s atau ‘70s. Marianne terlihat feminin tapi mitos yang mengelilinya membuatnya punya imej liar. Mitos yang paling liar adalah ketika suatu saat polisi menggerebek sebuah rumah di mana Mick, Keith, Marianne dan beberapa orang lainnya sedang pesta narkotika. Ketika digerebek, Marianne baru keluar dari kamar mandi, karena tiba-tiba ada polisi dia belum sempat berpakaian, maka dibalutlah badannya itu dengan karpet atau selimut saya lupa. Yang jelas, besoknya, surat kabar memberitakan bahwa dalam penggerebekan pesta narkotika itu, Marianne tertangkap sedang telanjang dan di bagian pribadinya [yah kamu tahulah di mana], tertancap  cokelat batangan bermerk Mars. Hahaha.  Salah satu momen paling seksi adalah ketika Marianne bermain di dalam film Girl on A Motorcycle. Kostum kulit ketat dipadu dengan motor besar semakin menambah daya tarik visual.


Grace Slick
Dia adalah penyanyi Jefferson Airplane. Perempuan cantik bernyanyi lagu psikedelik sudah tentu bakal menarik. Secara fisik sih, sudah tentu punya daya tarik.

























Debbie Harry
Penyanyi Blondie ini punya daya tarik yang hampir sama dengan Marianne Faithful. Dia feminin, tapi bisa juga punya imej liar dan kadang sedikit ada cita rasa maskulin. Foto-foto panggungnya akan menunjukkan betapa liar dia di panggung. Dan dia berteman dengan The Ramones, itu menambah daya tariknya.























Lisa Loeb
Yang membuat dia menarik adalah rambut panjang lurus dan kacamatanya. Apalagi ketika dia bermain gitar. Seperti memadukan unsur perempuan baik-baik dengan sedikit unsur liar [tapi bukan liar dalam konteks murahan atau perempuan nakal]. Lisa Loeb adalah salah satu contoh baik betapa perempuan dengan kacamata bisa terlihat seksi.






















Shakira
Video klip “Whener Wherever” adalah perkenalan saya dengan perempuan ini. Yang menjadi daya tarik pertamanya sih sebetulnya karena goyangan Shakira di video klip itu. Sebelum orang heboh dengan goyang Inul dan Dewi Persik, Shakira sudah menghebohkan kepala saya dengan goyang pinggulnya. Melihat goyangannya yang cepat, seakan-akan pantatnya seperti punya pikiran sendiri!






















Avril Lavigne
Ini adalah salah satu gulity pleasure saya. Hehe. Pertama kali tertarik pada Avril karena video klip “Skt8r Boy” sering diputar di televisi. Sewaktu dia muncul dengan klip “Complicated” sih belum tertarik, tapi begitu melihat Avril lincah di klip “Skt8r Boy” yang memang cathcy dan punya potensi untuk jadi guilty pleasure, dari situlah saya tertarik. Avril ketika muncul pertama kali adalah sosok perempuan muda yang tomboy tapi cantik. Kalau tomboy tapi tak cantik sih tak akan menarik, karena jadinya malah seperti laki-laki. Tapi kalau tomboy tapi cantik, itu baru menarik. Seperti saya bilang sebelumnya, saya selalu suka sedikit maskulinitas dalam diri perempuan. Dan Avril Lavigne sepertinya punya itu.






















Katy Perry
Dia punya segalanya. Wajah cantik, dada montok, baju yang seksi, lagu yang catchy serta danceable membuat Katy Perry tak hanya enak dinikmati secara audio, tapi juga secara visual. Ketertarikan dia dengan gaya ‘50s membuat ada sedikit nuansa rockabilly [tapi tak terlalu intimidatif seperti kebanyakan perempuan rockabilly yang selalu saya lihat di sekitar anak-anak SID atau teman-temannya Rudolf Dethu. Hehe].






















Lady Gaga
Dia adalah eksibisionis. Ini daya tarik utama. :p Pilihan kostum panggungnya hanya dua: celana ketat berbahan kulit [atau lateks ya?] atau tanpa memakai celana, membiarkan pahanya tak tertutupi celana. Damn saya terdengar seperti pervert! Awalnya, beat-beat lagunya tak terdengar menarik di telinga saya. Serasa seperti lagu dance lainnya [bahkan teman saya Wening bilang seperti beat musik dance Inggris murahan]. Tapi saya terpaksa menolak anggapan itu. Karena ternyata lagu “Just Dance” dan “Poker Face” dari album perdananya The Fame rupanya enak untuk dinikmati. Plus, Lady Gaga adalah penggemar David Bowie [itu menjelaskan motif cat di  wajahnya].






















Beyonce
Saya bukan penggemar musik R N’ B. Tapi, Beyonce adalah alasan yang bagus untuk tetap diam menyaksikan video klip lagu dia. Masa-masa dia di Destiny’s Child memang tak terlihat menarik buat saya, tapi begitu dia bersolo karir barulah saya sadar betapa menariknya dia. Apalagi di video klip yang saya lupa judulnya, tapi dia memakai hot pants dan tank top putih dan menari-nari. Yang paling terbaru, adalah video klip “If I were a Boy” yang mengharuskan dia memakai kostum polisi. Hehehe.






















Nona Sari
Nona Sari punya daya tarik yang berbeda dibandingkan para penyanyi perempuan yang saya tulis sebelumnya. Yang lebih dulu menarik buat saya adalah musiknya, baru penyanyinya. Belakangan saya tersadar bahwa dia seksi, tapi tidak dalam konteks sensual. Di antara seluruh daftar saya, dia satu-satunya yang tidak mengumbar banyak kulit. Bukan yang membuat jantung berdebar dan pikiran melayang ke mana-mana. Dia secara visual seperti perempuan rumahan tujuh puluhan yang kadang terlihat polos dan mungkin naif dari luar, tapi ketika bernyanyi kita akan melihat bahwa di balik pakaiannya itu, dia tak sepolos yang kamu kira. Nona Sari tak perlu banyak bergerak di panggung. Dia tak perlu terlihat lincah untuk musik mereka yang riang gembira itu. Dia hanya perlu menari-nari sedikit, tapi justru dari pergerakan yang sedikit itu timbul daya tarik.


79 Comments:

Anonymous Iman Fattah said...

libido kayaknya lagi tinggi nih leh, heuhueuhe...

katy perry setuju, lisa loeb setuju, nona sari juga setuju.

itu shakira fotonya harus "begitu" ya? hahahahahha....

March 02, 2009 1:30 PM  
Anonymous Yas Dong said...

shakira keren, kang. Suaranya "lo lo lo lo..." pas di "Whenever Whereever" tuh mantav pisan

March 02, 2009 1:33 PM  
Anonymous Deni Andriana said...

gak ada Dewi Pesek eh Persik om
hehehe.....

March 02, 2009 1:34 PM  
Anonymous soleh solihun said...

inspirasinya lagi dateng aja man. hehehe. shakira justru harus begitu, biar mempertegas apa yang gua tulis. :D

March 02, 2009 1:37 PM  
Anonymous Leah Sitohang said...

Katy is my fantasy! Ahahah..

March 02, 2009 1:38 PM  
Anonymous soleh solihun said...

yang lebih keren goyangannya justru. :p

March 02, 2009 1:38 PM  
Anonymous soleh solihun said...

nggak ah, makasih. udah ada cap syaiful jamil soalnya. hahaha.

March 02, 2009 1:39 PM  
Anonymous Muhammad Asranur said...

Boleh juga nih. Mantap Soleh! :-D Ntar gue buat juga deh. Niru2 nggak apa2 kan? :-O
Beyonce body nya yahud.
Debbie Harry seksi mageh (ini bahasa apa ya, keluar aja).

March 02, 2009 1:42 PM  
Anonymous arian tigabelas said...

he? apa maksudnya ini Leh? :D

sariiiiiiiii. soleh niih. xD

tidak sepakat dengan grace slick, lisa loeb dan avril lavigne. sementara beyonce dan shakira, hmm biar seksi tapi kok ilfil ya. katy perry, can't agree more. :D

gue akan memasukkan shirley manson-garbage, hope sandoval-mazzy star, dan lily allen kalau ini pilihan gue. :D

March 02, 2009 1:50 PM  
Anonymous Ricky Andrey said...

kok gak ada penyanyi dangdut leh? hihihihihihihi.

March 02, 2009 1:55 PM  
Anonymous Iman Fattah said...

lo buat juga dong yan di blog lo sendiri, consider this as a tag...heuheuuhe.

March 02, 2009 1:58 PM  
Anonymous Muhammad Asranur said...

"seakan-akan pantatnya seperti punya pikiran sendiri!"

The best quote of the day! ;-)

March 02, 2009 1:59 PM  
Anonymous Andi Purwanto said...

Lisa Loeb fantasi gue tu hehe. Keliatan sexy nan cerdas. Tambah satu lagi yang imut-imut, yang nyanyi Foolish Game siapa tu? Ah lupa

March 02, 2009 2:00 PM  
Anonymous An . said...

haha. jadi teringat. dulu pernah menang kuis di radio, temanya siapa mernurut kamu female rocker sexy atau seperti itu. gue bilang avril lavigne, karena menurut gue 'fuckable'. and i mean it. ternyata guilty pleasure soleh juga... :D

akan gue consider this as a tag ya leh, biar nanti malam gua kerjain di rumah. ini aja langsung baca kilat dan scroll, soalnya rada2 nsfw ya. ;p

March 02, 2009 2:05 PM  
Anonymous Iman Fattah said...

Jewel

March 02, 2009 2:06 PM  
Anonymous attan hardilas said...

Nona Sari? Setuju Leh... Avril Lavigne? Ada benang sejarahnyakah di masa lalu? :)

March 02, 2009 2:11 PM  
Anonymous sazkia r. gaziscania said...

bikinnya beda dong Leh... yang lokal sendiri, trus yang luarnya sendiri... huehuehueee...

March 02, 2009 2:26 PM  
Anonymous Dian 'dee' Andriani said...

wakakakaka..gw juga ngakak baca tulisan yang ini :))

March 02, 2009 2:27 PM  
Anonymous arian tigabelas said...

fukk, iya Jewel, heuheu

March 02, 2009 2:29 PM  
Anonymous ardi anto said...

sally marcelina dan yurike prastica naha teu diasupkeun leh... hahahahhahaha

March 02, 2009 3:20 PM  
Anonymous dewi deme said...

-lily allen.. my A list! xD
-jewel
-norah jones juga seksi..lebih ke suaranya..hehehe

March 02, 2009 3:28 PM  
Anonymous juliuz . said...

Emang Sally & Yurike nyanyi kitu?

Nyanyian ranjang meureunnnnn~

;p

March 02, 2009 3:39 PM  
Anonymous jay laksana said...

aura kasih gak masuk leh?! aaahhh, teu baleg maneh mah euy!

March 02, 2009 3:59 PM  
Anonymous irma chantily said...

soleeeeh..setuju banget sama marianne faithfull....she's everything..! hehehe...
punya album a secret life ngga? gua sedang mencari mp3 nya susaaaah sekaliii..huhuhuh....

March 02, 2009 4:23 PM  
Anonymous ardie dagronx said...

agmon... agmon... :D

March 02, 2009 4:35 PM  
Anonymous iskandar z said...

versi gue: dido, feist, beyonseeeeh... n nona sari, setujuh hehe

March 02, 2009 5:17 PM  
Anonymous juliuz . said...

Lisa Loeb, Nona Sari, Debbie Harry, Shakira..


Wantun!

March 02, 2009 5:28 PM  
Anonymous Iman Fattah said...

Leslie Feist...

setujuuuuuuu...

March 02, 2009 5:59 PM  
Anonymous dhendy mawardi said...

JEWEL!! damn .. itu jewel ... kate perry saya setujuhhh!! haihaihaiahia

March 02, 2009 6:21 PM  
Anonymous shiny littlestar said...

setuju jugaaaa!

haup haup.

March 02, 2009 7:00 PM  
Anonymous ric ky said...

setuju lisa loeb...trus andrea corrs, natalie imbruglia, sophie ellis-bextor, gwen stephanie, jewel, karolina komstedt, nelly furtado, carla bruni...yang indon sapayah? maia dah

March 02, 2009 7:20 PM  
Anonymous Iman Fattah said...

pada bikin sendiri aja di blog masing-masing kalo berani, kasian si soleh dikeroyok begini...

March 02, 2009 7:26 PM  
Anonymous soleh solihun said...

ternyata ada satu lagi irisan selera kita anz. hehehe. sok atuh segera bikin. berbagi lah. jangan lupa, lengkap dengan foto!

March 02, 2009 7:44 PM  
Anonymous soleh solihun said...

hahahaha. teu kudu dibahas lah cel.

March 02, 2009 7:45 PM  
Anonymous soleh solihun said...

kalo yang lokal dibikin sendiri, gua ragu daftarnya bisa sampe sepuluh. hehehe. ini aja gua pas-pasin biar sepuluh. kan lebih enak dibuat judul.

March 02, 2009 7:45 PM  
Anonymous soleh solihun said...

aura kasih mah sepertinya tipikal seksi yang lama2 bakal ngebosenin. plus, sepertinya kurang berkarakter dibandingkan daftar para penyanyi di sini. sok atuh maneh nyieun oge daftar.

March 02, 2009 7:46 PM  
Anonymous soleh solihun said...

tos! wah nggak punya euy me. karena kekaguman masih sebatas visual dan belum sampai tahap menelusuri lebih jauh albumnya. hehehe.

March 02, 2009 7:48 PM  
Anonymous Citra Lukita said...

hahaha.. idem sama attan. berasa inget apaa gitu kalo nyebut 'avril lavigne'.. :-p
setuju debbie harry & marianne f. tambahan dari gw: jane birkin, carla bruni & nicole scherzinger! bisa deg-degan gw liatnya..

March 02, 2009 7:49 PM  
Anonymous Thera Paramehta said...

wah.. list yg keren...
stuju bgt untuk sexy-nya grace slick.
jgn kan cowo, gw yg cewe aja juga pengen

lisa loeb juga keren.. membuang image [kacamata = nerdy] menjadi [kacamata+gitar = cool...]

March 02, 2009 8:04 PM  
Anonymous syahida taher said...

setuju dengan kang arian...

beyonce perasaan bogel. shakira baju manggungnya tasteless ah.
shirley manson sih dr pertama muncul dah seksi berat.

March 02, 2009 8:09 PM  
Anonymous Thera Paramehta said...

kl blh nambah list...
1. Sheryl Crow - karena bibirnya yg "jembewe" dan gaya nyanyinya yg males2an justru bikin seksi
2. Diana Krall - karena mimik mukanya yg misterius... meskipun lagu yg dinyanyiin sangat sensual (Look of Love)
3. Amanda Palmer (The Dresden Dolls) - karena suka ngangkang kl lg maen piano. wakakak...

(gw terlalu malas utk bikin postingan sndiri...)

March 02, 2009 8:10 PM  
Anonymous Fakhri Zakaria said...

aldi taher sama ferry kang....

March 02, 2009 8:53 PM  
Anonymous Fakhri Zakaria said...

andrea corrs teu asup kang ?

March 02, 2009 8:54 PM  
Anonymous heri . said...

penyanyi merem melek di godek - godek ngga di masukin leh ?

March 02, 2009 9:27 PM  
Anonymous DiTa Saryuf said...

eh si uut permatasari entah kenapa menurut gue sex appealnya besar banget, apalagi kalo udah joget naik turun..nggak seheboh dewi persik, lebih kalem tapi maut.

*aneh kok jadi komennya ky cowok gini*

March 02, 2009 9:42 PM  
Anonymous dedidude dedidude said...

gua suka avril..lucu aja ngeliatnya... tapi gua juga suka dewi persik tapi gak pernah liat live (di TV maupun di aslinya).. tapi mukenya emang ngesex banget hahaha




March 02, 2009 10:17 PM  
Anonymous irma chantily said...

yaampuun leeeh, suaranyaaa...seksi beraaat...hehehe...

*tos juga..

March 02, 2009 10:53 PM  
Anonymous irma chantily said...

setuju uy, sama yang ini..

March 02, 2009 10:57 PM  
Anonymous An . said...

haha. sudah, leh!
http://anzarra.multiply.com/journal/item/1106

dan lebih lama mencari dan menyusun fotonya daripada menulisnya.... :D

March 03, 2009 1:00 AM  
Anonymous tika as lowquacity underciter said...

setuju dengan banyak poinmu soleh... apalagi beyonce dengan kostum polisi itu.... sesak nafas gue!

March 03, 2009 3:53 AM  
Anonymous Arif Zaidan said...

maca tulisan nu iwan fals konser, Sherina teu masup, Leh? :)

March 03, 2009 8:39 AM  
Anonymous wage egaw said...

Katy Perry emang leh..emang..hehehe.

March 03, 2009 9:25 AM  
Anonymous soleh solihun said...

daftarnya udah pas sepuluh soalnya. sekali lagi, biar judulnya lebih enak. jadi gak bisa dimasukin. hehehe.

March 03, 2009 10:15 AM  
Anonymous soleh solihun said...

teu beuki musikna, terlalu lembek. hahaha.

March 03, 2009 10:17 AM  
Anonymous soleh solihun said...

kayaknya beyonce juga sesak nafas deh tik. kostumnya ketat banget soalnya. :D

March 03, 2009 10:18 AM  
Anonymous soleh solihun said...

geus sapuluh soalna rif daftarna. plus, urang teu pati beuki kana laguna. faktor lagu kudu tetap jadi pertimbangan. :D

March 03, 2009 10:22 AM  
Anonymous arian tigabelas said...

listnya si An, Leh, Bunga Citra Lestari tah. pan urang jeung maneh sok ngomongkeun. raaaawwrrr. :D

March 03, 2009 10:26 AM  
Anonymous soleh solihun said...

enya euy bunga. tapi laguna teu pati beuki, jadi we teu asup skala prioritas.

March 03, 2009 10:30 AM  
Anonymous arian tigabelas said...

oukay, tapi urang ge teu nyaho maneh beuki lagu-laguna Beyonce, Avril jeung Shakira. :D

March 03, 2009 11:01 AM  
Anonymous soleh solihun said...

hahaha. lagu2na beyonce, shakira jeung avril mah masih ngeunaheun yan. guilty pleasure lah. hehehe.

March 03, 2009 11:12 AM  
Anonymous Rizqianda Saputra said...

Yuki Isoya
Menurut gw dia sexy n suaranya khas..
btw, Yuki Isoya (IsoyaYuki) vocalist'nya judy & mary

March 03, 2009 12:12 PM  
Anonymous Yunanto Dwi Saputra said...

olla ramlan lah...polllll pisannnnn kang.....

March 03, 2009 1:51 PM  
Anonymous Adi Prakoso said...

janis joplin kagak masuk nih ? :D, kl grace slick setuju banget ....

March 03, 2009 3:00 PM  
Anonymous soleh solihun said...

janis joplin masih kalah cakep sama grace slick. hehe.

March 03, 2009 3:42 PM  
Anonymous dewi deme said...

setuju banget jugaaaa..hehehee

March 03, 2009 4:48 PM  
Anonymous teguh wicaksono said...

courtney love dan karen O juga okee.
hoho.

March 03, 2009 7:17 PM  
Anonymous ric ky said...

males cari potonya, man;p

March 03, 2009 10:20 PM  
Anonymous Muhammad Asranur said...

Gue juga pusing nih nyari fotonya.

March 03, 2009 10:25 PM  
Anonymous soleh solihun said...

tinggal sedikit kegigihan dan rasa sabar, gampang kok. harusnya sih nggak bikin pusing, karena ini obyek-obyek yang bakal menarik secara visual buat dirilu. hehehe.

March 04, 2009 10:12 AM  
Anonymous Hendra Wahyu said...

"Lisa Loeb adalah salah satu contoh baik betapa perempuan dengan kacamata bisa terlihat seksi. "

Perempuan berkaca mata selalu seksi Leh...he he he

March 04, 2009 11:02 AM  
Anonymous faesal rizal said...

kebanyakan yang nge-rock ya Leh... emang kalo cewe nge-rock tuh seksi dah...termasuk pacar saya :D hehehe

March 04, 2009 1:37 PM  
Anonymous rio novtriansyah said...

PJ HARVEY...!!!!
kolot kolot buah kalapa!

March 04, 2009 3:06 PM  
Anonymous Antruefunk Yeah said...

nimbrung ya leh. gue rada kurang setuju dengan shakira dan beyonce. gatau kenapa di mata gue mereka seperti terlihat tryin to hard to look sexy.

mata mereka kalo lagi nari atau nyanyi seolah ngotot berkata: "look at me, I'm super hot, I'm smokin.."

yaa namanya juga visual ya. gapapa lah. btw setuju soal Lisa Loeb. woman + gitar is hot. :) dan untuk Avril: more skiiiiiiin pleeeeease.. hehe

March 04, 2009 7:45 PM  
Anonymous heri sukani said...

wah sari yang white shoes itu...
emang manis dia mas...
pilihan jitu....

March 05, 2009 1:35 AM  
Anonymous soleh solihun said...

tapi da, emang mereka super hot dan smokin. hehehe.

dan untuk avril, kita doakan saja semoga dia semakin mengurangi pakaiannya di masa yang akan datang. hahaha.

March 05, 2009 6:04 PM  
Anonymous Fakhri Zakaria said...

avril emang sekarang pake gamis kang ? ha..ha..ha

March 06, 2009 7:53 AM  
Anonymous shiny littlestar said...

ahahahahha..
aku tau yang iniiiii!

March 16, 2009 9:33 PM  
Anonymous shiny littlestar said...

kamu melupakan satu orang: dian the upstairs!
beuh itu mah kurang seksi apa coba?! musiknya juga kan kamu suka.

March 16, 2009 9:39 PM  
Anonymous Anizar Yasmeen said...

emily haines? ngga seksi yah? ato patricia day (horropos)... mantap..

April 06, 2009 11:20 AM  

Post a Comment

<< Home