Wednesday, March 23, 2011

Menulis Blog di London: Catatan Perjalanan 24Maroon5

London, Selasa 23 Maret 2011 jam setengah delapan malam waktu setempat.

Haha. Gaya sekali ya nulisnya. Tak pernah saya mengira suatu hari akan datang ke London dan menulis blog di sini. Detik ini, ketika saya menulis blog ini melalui Galaxy Tab (ini juga sesuatu yang tak pernah saya kira akan saya lakukan karena biasanya saya malas menulis agak panjang kalo tak lewat komputer), Maroon 5 sedang menulis lagu untuk Coca Cola.

Di Coca Cola Cafe (ini nama cafe yang ada di London Studio) saat ini, sedang berkumpul puluhan bloggers dari seluruh dunia. Dan sejak hari Senin kemarin, saya berbahasa Inggris terus sampai bibir saya panas. Hehe. Mungkin juga karena cuaca yang dingin kira-kira tujuh derajat celcius.

Ada bloggers dari Mexico, dua orang yang satu perempuan bernama Lucie yang lincah dan ekspresif, yang satu lelaki bernama Andres seorang freelancer berkumis. Kata mereka, Coca Cola sangat populer di Mexico. Dua hal yang harus ada di setiap rumah di sana adalah pesawat televisi dan Coca Cola. Oya lalu ada blogger dari Singapura bernama Sylvia Ratonel yang ternyata penyanyi ternama di sana dan datang dengan seorang manajer (mungkin da satu-satunya yang datang dengan manajer pribadi). Ada blogger dari Los Angeles, Amerika Serikat, seorang pria heboh bernama David Lehre yang berambut jikrak ala remaja masa kini dan kata salah seorang folower saya si David ini memproduseri Agnez Monica. Ada juga blogger dari Rusia bernama Evgeniy Kozlov yang parlente dan dari cerita dia sih sepertinya dia punya perusahaan. Saya pergi bersama Endah Widiastuti, vokalis/gitaris duo Endah N Rhesa.

Oya, soal Coca Cola dan Maroon 5. Dari keterangan mbak-mbak Coca Cola yang menyambut kami tadi sore, ternyata alasan utama Coca Cola memakai musik untuk alat kampanye adalah karena mereka sadar bahwa musik adalah gairah nomor satu bagi anak muda. Karena peka terhadap keinginan anak muda itulah, Coca Cola mengatakan bahwa mereka bisa disukai anak muda selama lebih dari 125 tahun!

Dan karena mengaku tahu apa yang anak muda mau itulah, Coca Cola mengadakan sesi workshop 24 jam Maroon 5 yang memungkinkan anak muda di seluruh dunia berpartisipasi via twitter dengab hashtag #WithMaroon5 atau untuk Indonesia #24Maroon5.

11 Comments:

Anonymous soleh solihun said...

Damn, ternyata via Galaxy Tab tak bisa diedit lagi naskah yang belum rampung. Harusnya ini jadi draft dan baru diupload sekarang. Haha.

Jadi ya sudahlah. Blog ini saya post hari Rabu, 23 Maret 2011 pukul 11.30 waktu London. Maroon 5 masih rekaman dan belum juga memberi jatah wawancara. Harusnya kemarin dini hari, tapi diundur jadi hari ini. Di blog berikutnya saya tulis lagi lah. :)

March 23, 2011 7:25 PM  
Anonymous your arsenal said...

haha lucky you leh..titip bendera arsenal ya dari london utara, haha!

March 23, 2011 9:20 PM  
Anonymous arie alina said...

Iiih keyen! Keyeeeeen

March 23, 2011 9:52 PM  
Anonymous Agam Fatchurrochman said...

Di London sekarang aktivis perdamaian mulai siap2 demo anti perang. Nah, selama gw di UK, demo anti perang salah satu momen menyenangkan.

March 23, 2011 10:09 PM  
Anonymous Sepunten ipun said...

...kemarin malem apa ya? perasaan, lu masih ada di Lovina,
eh sekarang udah nyampe London aja... :)

March 24, 2011 12:17 AM  
Anonymous Andi Purwanto said...

Selanjutnya foto-foto London, kakak!

March 24, 2011 12:35 AM  
Anonymous Fakhri Zakaria said...

posting udah jarang-jarang, tapi sekalinya posting di london, dahsyat betul mas kita yang satu ini

March 24, 2011 1:03 AM  
Anonymous Galadriel Adie said...

kirimin... apa ya ?
#telmi
oh iya..
Kalo pulang Bawain cewe cewe london yg ganteng yah..
*eh*
yang cantik maksudnya.. XD
buat jd TKI dsini.. (Tenaga Kerja Inggris)

March 24, 2011 1:32 AM  
Anonymous chika haryani said...

fotooooooo!

March 24, 2011 2:32 PM  
Anonymous Dwi Kurniawan said...

haha uji coba galaxy tab yaaa

March 25, 2011 11:04 PM  
Blogger Unknown said...

Ass. Perkenankan saya untuk memohon maaf sebesar - besarnya jika apa yang saya ceritakan nantinya akan membuat anda tersinggung, sebelumnya perkenalkan nama saya Herlina Parawati, saya berasal dari Deli Serdang, saya seorang istri dari ibu 4 orang anak. Awalnya kehidupan keluarga saya sangatlah bahagia. Walaupun penghasilan suami saya hanya mampu mencukupi kebutuhan sehari - hari keluarga kami, saya sangatlah bersyukur dan tak lama kemudian alhamdulillah suami saya diberikan kenaikan jabatan oleh atasannya, kehidupan kami mulai menanjak naik dan kami berpikir untuk membuka usaha. Singkat cerita sekali lagi saya sangat bersyukur sebab usaha ayam bakar yang kami buat sangat laris sehingga mendatangkan keuntungan besar bagi kami sekeluarga. Untuk memperbesar usaha kami, saya dan suami akhirnya memberanikan diri untuk meminjam uang di bank,setelah itu saya mendirikan cabang warung ayam bakar saya di berbagai daerah di Indonesia. Dengan jumlah karyawan kurang lebih 150 orang. Semula perkembangan usaha kami cukup baik, namun setelah setahun kemudian usaha kami mulai meredup dan cabang cabang warung ayam bakar kami mulai tutup satu per satu. Akhirnya usaha kami bangkrut dan menyisakan utang bank yang sangat besar bagi kami sekeluarga. Habis Jatuh Tertimpa Tangga pula suami saya dipecat dan dipenjarakan akibat dituduh menggelapkan uang perusahaan. Akhirnya semua hutang bank dan biaya hidup saya tanggung sendiri membesarkan empat orang anak tanpa suami saya merupakan cobaan yang sangat berat bagi kehidupan saya. saya stres dan hampir memutuskan kejalan yag salah dengan mengakhiri hidup saya sendiri, dalam keterpurukan hidup saya, secara tidak sengaja saya membuka salah satu blog kesaksian dan membaca kolom komentar seseorang yg punya nasib yang sama dengan saya. Dalam komentarnya dia mengarahkan saya untuk menghubungi seorang guru yakni Kyai H. Achmad Mubarak yang membantunya keluar dari masalahnya. Saya mencoba menghubungi pak kyai dan alhamdulillah beliau bersedia membantu saya. Masyaallah berkat bantuan beliau akhirnya semua utang saya lunas dan saya mampu mendirikan usaha kembali , walhasil sekarang saya sudah memiliki aset dimana mana dan memiliki perusahaan yang mengeskpor hasil laut keluar negeri, Semua ini terjadi berkat Allah SWT lewat uluran tangan pak Kyai H. Achmad Mubarak yang begitu tulus dan baik dalam mengarahkan saya keluar dari masalah utang saya. Sebagai wujud Ungkapan rasa syukur dan terima kasih saya, saya akan memberikan nomor beliau kepada anda yang membaca cerita saya ini, jika saudara saudari memiliki masalah seperti saya silahkan hubungi beliau di nomor 0821 2545 0758. Semoga bermanfaat dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin yaa rabbal alamin. Allahu Akbar.

January 25, 2019 3:12 AM  

Post a Comment

<< Home