Monday, March 27, 2006

Jurnalis Belel

Menurut kamu, penampilan fisik saya bagaimana?
Anehkah? Jelekkah? Menyeramkan? Unik? Eksentrik? Ganteng? Hehehe. Yang terakhir, sepertinya tidak mungkin deh. Bukan apa-apa. Tadi siang saya pergi ke Pemda Kabupaten Tangerang. Mau menemui narasumber.

Kantor pertama, divisi Humas dan Protokoler. Saya perkenalkan diri dan maksud saya ke sana. Si bapak, sambil mendengarkan saya bicara, memandang saya dari ujung kaki ke ujung rambut. Menurunkan kacamatanya setengah.

Kantor kedua, Ketentraman dan Ketertiban. Bapak-bapak berseragam Satpol PP memandang saya. Tidak jelas berapa jumlah mereka. Yang jelas, sebagian besar dari mereka memandang saya dari bawah sampai atas. Seperti bapak sebelumnya.

Padahal, saya bersama seorang teman. Perempuan. Dan dia tidak dapat pandangan seperti itu. Lantas, timbul pikiran di benak. Memangnya penampilan saya aneh ya. Padahal, saya cuma pake jaket dan celana jins belel, kaos hitam, kumis jenggot belum dicukur, dan rambut tidak terurus. Hehehe.

Apa mereka belum pernah lihat jurnalis seperti saya ya? Tapi, rasanya masih banyak jurnalis berpenampilan lebih lusuh dari saya. Hmmm. Ataukah, karena nama saya dan nama majalah saya cukup bertentangan ya. Tapi tidak juga. Kalau begitu sih, mereka langsung komentar. Seperti bapak pemda lainnya yang saya temui di kantor lainnya.

Lantas, kenapa mereka memandang saya seperti itu ya?

7 Comments:

Blogger AryaNst said...

Tanya donk Leh. "Suka? Beli!" Hehehe... (apa sih?)

March 27, 2006 10:59 PM  
Anonymous Anonymous said...

mereka ngeliatin kamu soalnya kamu uhm...gimana yah..

sebenernya siy pertama kali banget liat soleh di kampus juga, acit sempet ngerasa takut. huhuhu

March 29, 2006 5:15 PM  
Anonymous Anonymous said...

haha xD..

jadi sekarang udah ganti ya?

bukan rock jornalist lagi tapi jurnalis belel..

mungkin mereka ngeliatin kamu karena kamu ngomongnya kenceng banget. jadi kaya marah2. =)

April 04, 2006 8:46 AM  
Anonymous Anonymous said...

ah bang soleh....ayo posting lagiiii..
udah sembuhkah? huhu.
need some advice niy, hiks makin sini makin galau niy... T_T

April 17, 2006 3:18 PM  
Blogger aris said...

lo diliatin itu karena emang mencurigakan... :D:D

April 18, 2006 2:45 PM  
Anonymous Anonymous said...

Nah! kalo acit aja takut apalagi saya 'leh. Saya aja pas ngeliat kamu di citos sempet deg-degan.

Ternyata kita sama 'cit! *ehmmm*
:P

April 19, 2006 11:27 PM  
Blogger Hendro said...

biar belel yang penting kucel leh...kelihatan memble yang penting kece...

April 20, 2006 3:21 AM  

Post a Comment

<< Home