Thursday, July 10, 2008

Soleh Solihun Mewawancarai Penyanyi Dangdut

Saya hampir menolaknya, karena saya awam dangdut.

Tapi, sang kawan menyuruh saya membuka Youtube dan Facebook. Ternyata, dia ada di sana. Mieke Asmara namanya. Kelahiran Sukabumi, 24 April 1977. Video klipnya “Merem Melek” ternyata bisa dilihat di Youtube. Mungkin supaya lebih mempopulerkan namanya. Mieke tipikal penyanyi dangdut. Make up menor. Sedikit menggoda. Yah, kamu bisa lihat sendiri lah di foto ini.

Mieke adalah kisah klise para pencari popularitas. Seperti lagu Tince Sukarti Binti Mahmud, yang ditulis Iwan Fals. Konon, Mieke adalah seorang mantan penyanyi dangdut tingkat kelurahan di Sukabumi. Konon lagi, ia hijrah ke Jakarta dengan impian untuk menjadi seorang bintang besar. Namun impiannya hancur ketika mengikuti sebuah audisi reality show dangdut di salah satu televisi swasta. Oleh dewan juri ia disebut tak bebakat dan lebih baik memikirkan karir alternatif. Sekali lagi konon, Mieke akhirnya menemukan karir alternatif tersebut: gonta-ganti menjadi pacar gelap para lelaki berduit Jakarta.

Oktober 2008 nanti, Mieke Asmara akan tampil dalam Gara-Gara Bola!, film komedi yang diproduseri oleh Nia DiNata (Janji  Joni, Quickie Express). Ini adalah debut aktingnya yang pertama. Sebelum melihat aktingnya di film itu, baca dulu wawancaranya.

Ada hubungan apa dengan Mira Asmara yang penyanyi dangdut?
Tidak ada. Mieke Asmara itu nama panggung. Nama asli saya Muhairoh Tresnasih.

Ini pertama kalinya saya wawancara dengan penyanyi dangdut. Rasanya deg-degan karena penyanyi dangdut biasanya selalu menggoda. Kalau Anda, bagaimana rasanya diwawancara saya?
Biasa saja. Apalagi muka Anda mirip teman dekat saya. Namanya Kang Jufri. Siang dia jualan bunga di Barito, malamnya dia suka nonton saya manggung di Pasar Rumput. Orangnya baik sekali, suka membelikan VCD dangdut, suka mengirimkan saya bunga. Yah, biar bunganya bekas karangan bunga duka cita, yang penting kan niatnya baik. Potongannya ya seperti Kang… Aduh, siapa nama Anda?

Soleh.
Iya, seperti Kang Soleh ini. Hitam, dekil, jaket kulit, pakai kacamata. Jadi saya seperti bicara dengan kawan lama saja. (Mieke terdiam agak lama. Mendadak matanya berkaca-kaca) Sayang Kang Jufri sudah tidak ada. Tahun lalu, bajaj yang dia tumpangi tercebur ke Kali Ciliwung karena adu balap dengan Metro Mini. Kejadian itu makin memecut semangat saya untuk rekaman. Makanya di album saya ada lagu yang saya dedikasikan untuk Kang Jufri.

Judulnya?
“Cintaku di Dasar Ciliwung”.

Tak banyak penyanyi dangdut yang punya account Facebook. Kenapa Anda punya?
Sebetulnya saya ini orangnya gaptek. Tapi beruntung, suami adik saya yang tinggal di Sukabumi punya usaha warnet. Jadilah dia membuatkan saya account di Facebook, sekaligus menambahkan isinya kalau ada berita baru. Duh, adik ipar saya ini memang suportif sekali terhadap karir saya. Saking suportifnya, dia suka mengirimi saya SMS-SMS penambah semangat. Seperti ini nih. (Mieke lalu menunjukkan sebuah SMS yang berbunyi: MIEKE SAYANG, KPN KT BS KTEMUAN? AK KANGEN. LELI LG GAK DI RUMAH LHO. KABARIN YA.) Manis ya?

Siapa yang memasukkan video klip “Merem Melek” ke Youtube?
Kalau itu kerjaan Bang Feri, produser saya.

Kalau Multiply? Punya account Multiply nggak? Ini kan wawancara buat Multiply.
Kebetulan belum. Padahal saya suka menulis buku harian lho. Tadinya saya mau minta tolong ke suami adik saya untuk membuatkan, tapi entah kenapa, sejak mengirim SMS terakhir tadi, dia jadi susah dihubungi. Pas saya hubungi adik saya, tanggapannya judes. Jadi bingung.

Kenapa Anda meng-claim musik Anda sebagai dangdut hiphop pertama di Indonesia?
Ya karena memang yang pertama kan? Dulu saya sempat dengar Bang Oma hendak duet dengan Iwa K, atau Martabak Manis, atau siapa gitu bintang hiphop lokal, tapi entah kenapa tak terdengar lagi perkembangannya. Syukur juga, karena dengan begitu saya bisa mengklaim sebagai penyanyi dut-hop pertama.

Ide siapa untuk menggabungkan dangdut dan hiphop?
Itu ide saya dan Bang Feri. Yah, namanya juga persaingan industri, harus punya ciri khas kalau mau laku. Dangdut koplo, dangdut rock, dangdut house, dangdut keroncong, semua sudah ada. Pilihannya tinggal dangdut seriosa atau dangdut hip-hop. Akhirnya kami memilih dangdut hip-hop. Lebih gampang nge-rap daripada nyanyi seriosa, sumpah.

Momen apa yang membuat Anda memutuskan untuk jadi penyanyi dangdut?
Menonton Aneka Ria Safari, suatu malam di tahun 1989. Di luar hujan rintik-rintik, di layar tampil Itje Trisnawati membawakan “Duh Engkang”. Saat itu juga, saya tahu kalau sudah besar mau jadi apa.

Bagaimana Anda memandang industri dangdut di Indonesia?
Semuanya serba ketat. Ya persaingannya, ya kostum panggungnya. Untung postur tubuh saya oke, jadi memakai kostum ketat pun tidak masalah.

Anda gagal di reality show dangdut. Bagaimana rasanya?
Seperti dicambuk, lalu lukanya dikecruti jeruk nipis pakai madu. Sakit karena ditolak, tapi manis karena bisa bertemu idola saya, seorang diva dangdut yang saat itu menjadi juri.

Kenapa Anda ingin sekali jadi superstar?
Kalau hanya jadi bintang, di langit juga banyak, Kang.

Anda punya goyangan khusus?
Ada dong. Namanya goyang dongkrak. Jadi suatu hari ban mobil saya kempes, terpaksa deh saya mengganti ban sendiri. Saat mendongkrak itulah saya dapat ide untuk membuat sebuah goyangan baru. Seperti ini nih… (Mieke pun memperagakan sebuah gerakan yang super sensual, mirip orang mendongkrak, tapi dengan pantat ketimbang tangan.) Anehnya Kang, sewaktu mogok itu ada banyak lelaki yang mengerubungi, tapi tak satu pun yang mau menolong.

Rasanya semua jenis goyangan sudah diambil penyanyi dangdut. Bagaimana Anda melihat fenomena ini?
Buat saya, ini bagian dari tuntutan zaman. Dulu, menyanyi saja sudah cukup. Sekarang perlu ditambah goyangan. Siapa tahu, beberapa tahun lagi, penyanyi dangdut sukses adalah mereka yang bisa nyanyi, goyang dan main sulap sekaligus. Dan beberapa tahun kemudian, nyanyi, goyang, main sulap dan pidato. Makanya saya sedang berpikir untuk mendaftar di sekolah sulapnya Kang Dedy Corbuzier, atau sekolah… Errr… Apa namanya? Robert Baden Powell?

John Robert Powers.
Iya. Itu.

Kenapa sih banyak penyanyi dangdut kalau bernyanyi selalu mendesah?
Yah, lebih baik mendesah daripada mengigau, Mas.

Katanya Anda gila seks. Benarkah itu? Segila apa sih?
(Tersenyum nakal) Benar nih Mas Soleh mau tahu?

(tertawa gugup). Kalau begitu, saya percaya saja deh. Bagaimana rasanya punya album rekaman?
Yang pasti, jauh lebih menyenangkan daripada punya album foto.

Apa yang menyenangkan dari bernyanyi di kafe Pasar Rumput?
Yah, selain bisa dapat uang, saya senang di sana bisa ketemu berbagai macam orang. Seperti investor yang membiayai album saya, itu ketemunya di Pasar Rumput. Dia bos karaoke dan panti pijat di Blok M, tapi suka dangdut. Orang yang menawarkan kerja sebagai manajer Bakmi Yona juga ketemunya di Pasar Rumput. Pokoknya bagus banget buat netwokring.

Apa?
Netwokring. Itu loh, yang kenal banyak orang buat bisnis.

Oooo… Networking!
Iya, netwroking.

Bagaimana suasana kafe di Pasar Rumput?
Wah, meriah, Kang. Apalagi saat tanggal muda. Acara di Dragonfly jadi seperti pesta ulang tahun anak SD.

Penyanyi dangdut di kafe, biasanya identik dengan perempuan nakal. Bagaimana dengan Anda?
Saya lebih suka menyebut diri saya ‘berjiwa petualang’. Ke mana jalan mengalir, ke situlah saya akan berhembus. Dan masalah nakal atau tidak kan sebetulnya juga kembali ke individualnya masing-masing pribadi. Dan tergantung kacamata yang digunakan. Kalau kacamatanya belum dilap, mungkin kelihatannya begini. Kalo kacamatanya bersih, ya kelihatannya begitu. Jangan mentang-mentang musiknya kafe dan mainnya di dangdut, lalu dicap nakal. Walaupun… Saya akui, oknum itu pasti ada. Di semua profesi juga begitu, bukan?

Digodek-godek itu sebenarnya sedang diapain?
Ini kembali tergantung pada kacamata yang kita gunakan. Dari kacamata dugem, orang godek-godek jelas orang yang menikmati dugemnya. Dari kacamata polisi, orang godek-godek berarti orang yang menolak tuduhan kalau dia maling. Dari kacamata pejalan kaki, orang godek-godek berarti orang yang mau menyeberang. Dari kacamata Mieke… (tertawa nakal) Pastinya menggodek karena kenikmatan.

Apa nikmatnya digodek-godek sehingga Anda sampai harus merem melek begitu?
Beda orang tentu beda ekspresi kenikmatan. Ada yang ngiler. Ada yang memelet. Ada yang mematuk. Nah, kalau saya merem melek.

Apakah kita harus selalu sedia lap setiap saat ingin menggodek Anda?
Tergantung. Kalau godekan Anda kurang mantap, lap itu mungkin tidak diperlukan, karena saya tak mungkin becek.

Kalau kita digodek Anda, apakah akan sampai becek juga?
Mungkin saja. Tapi beceknya setelah digodek, bukan saat digodek. Kalau saat digodek sudah becek, wah, stamina Anda perlu dipertanyakan.

Kalau "Gelinjang Cinta," itu bercerita tentang apa?
Gelinjang Cinta kisah tentang seorang gadis yang dari awal terus menuruti apa perkataan sang kekasih. Sang kekasih mau ke kiri, ia ikut ke kiri. Sang kekasih mau ke kanan, ia ikut ke kanan. Seperti tidak punya pendirian dan identitas. Akhirnya si gadis tak tahan dan memutuskan cintanya tatkala sang kekasih hendak menduakannya.

Dengan gadis lain?
Bukan, dengan lelaki lain.

Dari mana Anda mendapatkan kostum?
Yang mendesain asisten dan make-up artist saya. Namanya Memed. Dia memang punya usaha sendiri, namanya MmmmMemed Modiste & Vermak Levis. Lumayan, jadi lebih hemat.

Anda merasa seksi jika memakai pakaian apa?
Selama pakaiannya ada corak berwarna hijau spotlight atau shocking pink, selama berpayet, selama berumbai dan selama ketat menempel, saya pasti selalu merasa seksi saat mengenakannya.

Siapa idola Anda untuk urusan fashion?
Gabungan antara Marilyn Monroe, Itje Trisnawati dan Rama Aiphama. Ketiga sosok itu yang selalu saya jadikan panutan.

Bagaimana ceritanya Anda bisa bermain film?
Kebetulan casting director film itu, namanya Dimas, pacaran sama Iyut, adik Bang Feri, produser saya. Tahu-tahu Iyut hamil. Bang Feri murka, soalnya Iyut itu adik kesayangannya. Dia langsung mendatangi Dimas, lalu Dimas digebukin. Mungkin supaya Bang Feri menghentikan gebukannya, Dimas menjanjikan peran ini. Akhirnya Dimas tak jadi dibuat bonyok oleh Bang Feri. Saya lalu ikutan casting, dan ternyata perannya pas: seorang penyanyi dangdut ibukota. Sutradara suka, produser suka, jadilah saya ikutan.

Sepertinya semua terjadi begitu cepat. Punya album langsung main film. Bagaimana Anda memandang fenomena ini?
Seperti yang saya bilang tadi… Ke mana jalan mengalir, ke situlah saya akan berhembus. Dijalani saja, Kang. Yang penting kita total.







193 Comments:

Anonymous Waraney Rawung said...

hahahahhaha...mantap leh!

July 10, 2008 2:44 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

HAHAHAHAHAHAHAHAHA...

i liked this girl already...:))

July 10, 2008 2:44 PM  
Anonymous veronica kusuma said...

mas, ini fiksi atau beneran sih?

July 10, 2008 2:47 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

eh, leh. ini interview beneran atau mock interview? this girl can't be for real! semacam otong koil, tapi versi perempuan...dan pedangdut. hahaha

July 10, 2008 2:47 PM  
Anonymous Meira Anastasia said...

leh, ieu nyaan?
kalo iyah, saya mau berguru sama dia :D

July 10, 2008 2:49 PM  
Anonymous iskandar z said...

ini wawancara fiksi bukan si? hehehe kocak abiss

July 10, 2008 2:50 PM  
Anonymous jay laksana said...

leh, ini wawancara beneran apa fiktif?!?! dasar soleh gelo!... btw, tolong cariin info dong, siapa yg nyanyi lagu 'smackdown cinta'?!

July 10, 2008 2:50 PM  
Anonymous indratujuh tujuh said...

kurang Amri Palu :p

July 10, 2008 2:52 PM  
Anonymous Meira Anastasia said...

HUWAAAAAAAAAAAA.........
udh liat di youtube
huahhahhaha

*bibirku langsung MEONG*

July 10, 2008 2:54 PM  
Anonymous Dino Raturandang said...

hahahahhahaha i lap yu lah leh...anjir ngakak2 di kantor siang2 ampe dikira orang gila....kumaha kang jufri? hahahaha

July 10, 2008 2:55 PM  
Anonymous chika haryani said...

leh..ini ga beneran kan?

July 10, 2008 2:58 PM  
Anonymous ivan wisnu said...

hahahaha...

July 10, 2008 3:01 PM  
Anonymous Gucap BadSectors said...

HAHAHAHAHAHAHAH....suportif yaaaaaaaa....ahigahigahig

July 10, 2008 3:02 PM  
Anonymous yupitri oktalika said...

ini beneran? serius? bener leh? yang bener? canggih.. coba gue senaif dia...

July 10, 2008 3:02 PM  
Anonymous Gucap BadSectors said...

HIHIHIHI....adduuuhhh....mba mieke gokil yess...sok oon deh...hihihihi

July 10, 2008 3:04 PM  
Anonymous wage egaw said...

ga peduli beneran atau boongan nih interview,tapi ini kutipan ini kocak banget:


Kenapa Anda ingin sekali jadi superstar?
Kalau hanya jadi bintang, di langit juga banyak, Kang.

hahahaha.keren-keren!!!

July 10, 2008 3:05 PM  
Anonymous arian tigabelas said...

wah. ini bener pisan euy. pencerahan! sok atuh Kang Jufri, silahkan dilanjutkan jurnalisme multiply ini. x)

July 10, 2008 3:06 PM  
Anonymous fanny pardiansyah said...

jadi, sekarang sudah tahu?
hehehehehe...

July 10, 2008 3:06 PM  
Anonymous Gucap BadSectors said...

korelasiiii nya apaaaaaa??? hihihi adduuhh Leh...lagi dunk wawancara yg kek beginian...

guaa terhibur nih...siang dan panas gini...hahahahaha

July 10, 2008 3:07 PM  
Anonymous wage egaw said...

Robert Baden Powell?>>>xixixixixi

July 10, 2008 3:07 PM  
Anonymous Fifi ... said...

ini interview paling menarik yg pernah gue baca di multiply, jawabannya diluar perkiraan gue semua, haha gila nih cewe.. nemu ajee leh xp

July 10, 2008 3:11 PM  
Anonymous Thera Paramehta said...

mygosh...
keren nih pedangdut! bner2 punya ATTITUDE!
tp "netwokring" nya itu lhoooo... bwahahahaaaa...

July 10, 2008 3:12 PM  
Anonymous littlethinker in wonderland said...

hahahaha really2 refreshing during office hours... walopun jd ga sempat membangun netwroking dech ahahahaha

July 10, 2008 3:13 PM  
Anonymous Agam Fatchurrochman said...

pasti ada yang disensor...bagian kang soleh mau coba...?

July 10, 2008 3:20 PM  
Anonymous agasyah karim said...

yg ngewawancara ngaco, yg diwawancara gebleg... buat yg penasaran ama videoklipnya: http://www.youtube.com/watch?v=OlVd03Kh1VA

July 10, 2008 3:23 PM  
Anonymous marina tasya said...

kocak bgt deh, lagi dong leh heuhueheu x)

July 10, 2008 3:25 PM  
Anonymous Yas Dong said...

kocak, kang. Cewe aneh. Mau dong merem melek... Didongkrak!! hahaha

July 10, 2008 3:26 PM  
Anonymous boit . said...

keren dan kocak abis..

July 10, 2008 3:29 PM  
Anonymous jay laksana said...

HUAHAHKAKAGHAHAHAH...gw udah liat klipnya, kayaknya musiknya ada sedikit influnce TuPac gitu deh... ditambah dgn background keren bertuliskan 'dilarang buang sampah ke danau'....!

July 10, 2008 3:40 PM  
Anonymous Thera Paramehta said...

aduh video klipnyaaaa.... sumpaaaaaahhhh... eneg gue mo muntaaaahhh
*mieke asmara is in the house, yoooo*
gyahahahahaaa

July 10, 2008 3:40 PM  
Anonymous andЯie Ruliansyah said...

hahahaha.. waduklah interviewnaaa.. tapi keren pisan kalo asli.. kakakaka..

July 10, 2008 3:42 PM  
Anonymous dewi deme said...

haha..lucu interview-nya. si mieke nampak pragmatis, realistis, seperti polos tapi bukan berarti bego (except, netwokring/netwroking part..wekeke), yang jelas kakal..coba pertanyaan segila apa seks-nya dilanjutin, tapi jangan deng, ntar mp soleh di-banned karena porno, hauhuahahauuha.. berikutnya, gua request dewi perssik ya leh. halah. apeeeuuuuu. ahahahaha. btw, kayaknya penyanyi dangdut itu bagusan yang dulu-dulu, kalo sekarang pada banyak ribet ini itu, taruhlah kayak ikke nurjanah, nampak ga neko-neko.

July 10, 2008 3:43 PM  
Anonymous Oxalis 410 said...

ini beneran ga sih?
ngakak banget gw bacanya!

July 10, 2008 3:44 PM  
Anonymous utopian blues said...

alamak 'gelinjang cinta?' wakaka.

July 10, 2008 3:44 PM  
Anonymous Aulia Naratama said...

sumpah leh. gue ga masih belum yakin ini wawancara asli atau fiktip. tapi karena elu gue yakin ini asli, bukan rekayasa..

July 10, 2008 3:46 PM  
Anonymous arian tigabelas said...

"Saat pertama kupandang, hatimu langsung gersang."

WTF? xD

July 10, 2008 3:47 PM  
Anonymous dewi deme said...

ahahahahahahaha

July 10, 2008 3:50 PM  
Anonymous jay laksana said...

leh, gw mohon ijin link MP ini dikirim ke milis yeee...?

July 10, 2008 3:56 PM  
Anonymous dhendy mawardi said...

anjis ... lucu pisannn .. wekekkeke ..keren, leh! saluttt abisss.... hail to soleh euy!

July 10, 2008 3:58 PM  
Anonymous soleh solihun said...

boleh jay. sok, mangga.

July 10, 2008 3:58 PM  
Anonymous sossi sagaya said...

ini yg namanya positioning... ceuk pakar marketing teh.
orang udah bosen sama hal-hal yg artifisial. enakan yg natural... ceileh, ikut-ikut hermawan kertajaya.

keren kang jufri, eh kang soleh...

July 10, 2008 4:04 PM  
Anonymous Gucap BadSectors said...

"setelah ria amelia, kini soleh kembali menampilkan artis barunya : si becek...mieke asmara!!!!"

*riuh sambutan tepuk tangan penonton

July 10, 2008 4:05 PM  
Anonymous anggia elgana said...

butuh waktu sampei batas kalimat ini buat nyadar klo ini boongan..hihihi..lucu bgt!

July 10, 2008 4:06 PM  
Anonymous lee bads said...

mukanya cakep, gabungan Misye Siregar sama Fla ToFu hehe...

July 10, 2008 4:09 PM  
Anonymous Meira Anastasia said...

mirip aida nurmala - arisan

July 10, 2008 4:11 PM  
Anonymous dimas anindityo said...

leh, gw link ke milis jurnal ya.. hahaha

July 10, 2008 4:13 PM  
Anonymous vq zaidan said...

hahahahaha....kereeen... jwabannya tak terdugaaa!!

July 10, 2008 4:20 PM  
Anonymous Dian 'dee' Andriani said...

wakakakaka..ini pasti interview searah nih, alias karangan mas soleh sendiri..iya tho...*nuduh*

July 10, 2008 4:21 PM  
Anonymous Oxalis 410 said...

leh.. minta ijin juga ya.. buat di link ke milis..

July 10, 2008 4:24 PM  
Anonymous soleh solihun said...

silakan. silakan.

July 10, 2008 4:27 PM  
Anonymous Gama Satria said...

keren 'leh... bakalan ngetop nih si Mieke... hahaha

July 10, 2008 4:32 PM  
Anonymous linda martina said...

penasaran filmnya bakal kaya apa..

July 10, 2008 4:34 PM  
Anonymous Retta Oktaviani said...

geblek abis....mieke sekolah di mana sih???sumpah nggak koheren semua pernyataannya sama jawabannya...parah gila!!

July 10, 2008 4:42 PM  
Anonymous arya nasoetion said...

Anjrit Leh... Haha... Asli gak sih? Pertanyaan yang dibiarkan tidak terjawab ya?

July 10, 2008 5:06 PM  
Anonymous moodspiral - said...

iya ya.., mirip Aida Nurmala..hahhaha

dia ini sok polos dan sok 'ndeso' apa emang beneran gitu sih ?

ada wawancara lanjutan nggak 'leh..?, pengen tau kelanjutan hubungan kakak, adek dan ipar..hahahhahha

July 10, 2008 5:08 PM  
Anonymous yupitri oktalika said...

diriku bukan brondong?

July 10, 2008 5:12 PM  
Anonymous roby nugraha said...

AHAHAHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHA
BURUNG SIAH! AHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

July 10, 2008 5:20 PM  
Anonymous *_^ happy => said...

hahahhahaha... gak ada yg bener... hahahaha

leh serius kamu dibilang mirip kang jufri?

July 10, 2008 5:22 PM  
Anonymous ajie gergaji said...

huahuahauahauahuahu...

July 10, 2008 5:24 PM  
Anonymous rieska wulandari said...

"Kalau "Gelinjang Cinta," itu bercerita tentang apa?
Gelinjang Cinta kisah tentang seorang gadis yang dari awal terus menuruti apa perkataan sang kekasih. Sang kekasih mau ke kiri, ia ikut ke kiri. Sang kekasih mau ke kanan, ia ikut ke kanan. Seperti tidak punya pendirian dan identitas. Akhirnya si gadis tak tahan dan memutuskan cintanya tatkala sang kekasih hendak menduakannya.

Dengan gadis lain?
Bukan, dengan lelaki lain. "

CAPE DEEEEEEEEEEEEEH hahahah kocak leh kocak

July 10, 2008 5:25 PM  
Anonymous upie upie said...

Katanya Anda gila seks. Benarkah itu? Segila apa sih?
(Tersenyum nakal) Benar nih Mas Soleh mau tahu?

Jawab dong Leh...."ALHAMDULILLAH..JANGAN SEKARANG CEU..NANTI AJA PULANGNYA.." hehehe..

July 10, 2008 5:26 PM  
Anonymous rieska wulandari said...

Dari mana Anda mendapatkan kostum?
Yang mendesain asisten dan make-up artist saya. Namanya Memed. Dia memang punya usaha sendiri, namanya MmmmMemed Modiste & Vermak Levis. Lumayan, jadi lebih hemat. "
Masya Allah, vermak jeans ya hahaha...:))

July 10, 2008 5:26 PM  
Anonymous Nadia Saraswati said...

seriously?
hahahahhaha... terserah deh mau asli atau ga... tapi ini gokil gila... makasih ya telah membuat hari gw yang membosankan ini menjadi lebih berwarna...

July 10, 2008 5:27 PM  
Anonymous rieska wulandari said...

Iya gua juga ngakak berat nih, si Dimas ini ancur banget ya :))
Sutradara yang menghamili??
Oohh.. Kikikikikik... dunia dunia

July 10, 2008 5:32 PM  
Anonymous Dessi WULANDHARI said...

waks!!! kosak pisan dan banyak pencerahan euy!!! mantab!!! héhéhhéhéhé

July 10, 2008 5:33 PM  
Anonymous ola aurora said...

jenius!



(tentunya yang jenius di sini adalah sang interviewer, bukan interviewee-nya... heuheu)

July 10, 2008 5:34 PM  
Anonymous upie upie said...

OOWWHH..KANG JUFRI......>> MIEKE ASMARA IS IN THE HOUSE YOOO....KAU BUAT KU MEREM MELEK ...SAAT KAU MENGODEK-GODEK....BECCEEEKKK....!!

canggih Leh video klipnya....THE BARAKATAK group juga Lewwaaaatttttt....

July 10, 2008 5:41 PM  
Anonymous yupitri oktalika said...

ini filosofi bagus :p

July 10, 2008 6:14 PM  
Anonymous arian tigabelas said...

"Jangan Ceu, bukan muhrimnya kan. Astaghfirullaaahh."

July 10, 2008 6:15 PM  
Anonymous ric ky said...

aawwww aawwwww, soleh jadi pengganti kang jupriiiiiiiiiiii!!!!!!!!!!!!!!! neng mieke ini pinter pisannnnnnnnn!!!!

July 10, 2008 6:18 PM  
Anonymous resty thestar said...

HAHAHAHAA..KOCAK ABIS!sumpah gue kira seriusan,lumayan d menghibur d tengah panasnya desa kkn gue. Salute!!

July 10, 2008 6:19 PM  
Anonymous arian tigabelas said...

wah, Kang Jufri, ini seperti menegaskan maneh sebagai anggota Cipete Crooks. xD

July 10, 2008 6:21 PM  
Anonymous soleh solihun said...

tapi jaket kulit urang lain model jaket kulit dengan bahan kain perca nu disambung-sambung. hehe. mungkin kang jufri model jaketnya begitu.

July 10, 2008 6:28 PM  
Anonymous ric ky said...

ga, lo mulai mencicipi dangdut atau penyanyi dangdut?!?!;p

July 10, 2008 6:30 PM  
Anonymous Bang Bang Bang! said...

leh? bisa di "bungkus" nga nih? hahahhaha...

July 10, 2008 6:31 PM  
Anonymous arian tigabelas said...

angger we crooks! :D

July 10, 2008 6:32 PM  
Anonymous Agustin Nana said...

itu kacamatanya beneran bisa dipake atau bando?

July 10, 2008 6:36 PM  
Anonymous soleh solihun said...

kayaknya sih, kalo manggung bisa dipake.

July 10, 2008 6:38 PM  
Anonymous opaq - said...

ahahaha.. account Facebook-nya pake nama apa nih doi?..

July 10, 2008 6:39 PM  
Anonymous soleh solihun said...

pake nama mieke asmara. coba liat aja.

July 10, 2008 6:39 PM  
Anonymous opaq - said...

ahahaha.. yayaya.. langsung become a fan aaah..

July 10, 2008 6:45 PM  
Anonymous Ricky Andrey said...

gue tunggu filmnya aja kali yaaaaa.. hahahahaha.

July 10, 2008 6:46 PM  
Anonymous elsara elsara said...

Itu beneran gak ada yg dilebih2in tuh? Kalo bener jawabannya si Muhairoh, eh Mieke.... gw cuma bisa ngakak!

HAHAHAHAHA... polos atau POLOS BANGET lo, Mieke? :D

July 10, 2008 6:53 PM  
Anonymous fika ungu said...

ckckck...syuting-nya di taman mana tuh yah?
memang, cari sensasi is a must biar tenar :P

July 10, 2008 7:00 PM  
Anonymous ernest prakasa said...

UNREAL!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

soleh item dekil? band hiphop martabak manis? memedmodiste?

pasti ngarang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! *ROFL*

July 10, 2008 7:14 PM  
Anonymous ernest prakasa said...

leh lo tega deh, ini poto aida nurmala ya?

July 10, 2008 7:20 PM  
Anonymous soleh solihun said...

mieke asmara nes. mirip memang.

July 10, 2008 7:22 PM  
Anonymous muzal arfah said...

go kill......terutama cerita ttg casting director yang namanya dimas...bener ga ya?soalnya gue kenal si dimas hehhehhe

July 10, 2008 7:25 PM  
Anonymous agan harahap said...

kerennn !!!!

July 10, 2008 7:42 PM  
Anonymous Kamidia Radisti said...

itumah jaket dari kulit beurit kang..hihihihi..

July 10, 2008 7:57 PM  
Anonymous Kamidia Radisti said...

skilas mirip keket..hihihi

July 10, 2008 7:59 PM  
Anonymous sazkia r. gaziscania said...

KETAT ya booo!!! keren banget nih mieke jawabannya..klo jadi penyiar radio nih orang ga pernah habis punch line pastiii... mwahahaahahahahaaa....

btw, gw lagi pusing banget Leh... eh baca wawancara iniii..astagfirullah.. hilang pusing gw.. dateng ketawa-tawa sendirian di cubicle... bwahahahahaaa.....

July 10, 2008 8:00 PM  
Anonymous sazkia r. gaziscania said...

oh iyaaa.. fotonya mirip aida nurmala... heheee.. :)

July 10, 2008 8:00 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

huahahahaha kocak abis leh! hahahahaha gue sebar luaskan deh! =)

July 10, 2008 8:06 PM  
Anonymous City Bride said...

huhuhuhu

jadi kangen baca KG..

btw kang.. mieke ini.. hmm. bences ya?

July 10, 2008 8:15 PM  
Anonymous dini cinda said...

hahaha aku merem melek nih bacanya.. ga nyangka abeeeeeeeesssssh kaya nonton film wanted.. ???? hihihihihi

July 10, 2008 8:38 PM  
Anonymous agasyah karim said...

lebih tepatnya, menjejakkan jempol kaki ke kolam dangdut. ternyata enak & kocak, wahahahaha! kapan interview lanjutannya leh?

July 10, 2008 8:57 PM  
Anonymous ernest prakasa said...

ga nyangka maneh berbakat komedi leh...buat nyaingin raditya dika doang mah boleh lah :p

July 10, 2008 9:02 PM  
Anonymous Adinda Silitonga said...

SUMPAH YA INI LUCU BANGEEETTT!!
aduh miekeee...aku nge-penss.....

July 10, 2008 9:08 PM  
Anonymous edy 'khemod' susanto said...

waduk lah pasti ini! hahaha....tapi kang Jufri mungkin ada beneran di dunia nyata nya?? hahaha...

July 10, 2008 9:08 PM  
Anonymous agasyah karim said...

gw iseng nyari2 info lagi di web nih. tnyt bakmi yona tempat si mieke gawe punya facebook juga. (mungkin t'lalu kere utk bikin situs sendiri?) yg geblek menu istimewanya: bakmi daging kambing, wahahaha! http://www.facebook.com/pages/Jakarta/BAKMI-YONA/11090625698

July 10, 2008 9:29 PM  
Anonymous heri . said...

the next big thing

July 10, 2008 9:31 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

Yan, gw bilang ke Soleh, sebaiknya memang kita segera membikin Kartu Pers Multiply.
bisi kapiheulaan ku batur euy..

July 10, 2008 9:49 PM  
Anonymous seli selime said...

edan!
hahahahaha
edaaaaannn...!!!!

July 10, 2008 10:10 PM  
Anonymous Hotman Christian said...

anjritttttt bodor siah.... geblek... bisaan euy....

July 10, 2008 10:12 PM  
Anonymous Bobby Alvianto said...

Ahahahaha.. Brilliant! Edun!!

July 10, 2008 10:40 PM  
Anonymous Cowboy danCow said...

best interview, leh....bravo !
"cintaku di dasar ciliwung"...gusstiiii !!!

July 10, 2008 10:48 PM  
Anonymous risyiana muthia said...

oh my, reading this interview is the best thing happened to me today.. hahaha... kocak bangetttt asli...

July 10, 2008 10:50 PM  
Anonymous age soemadidjaya said...

gila gila, baca ini mencerahkan hati banget deh hahaha..

July 10, 2008 11:40 PM  
Anonymous Adia Prabowo said...

saat kau gendong - gendong bibirku langsung meong .... wakakakakakaka!!! Semoga masuk daftar 150 album terbaik sepanjang masa suatu saat nanti ....

July 11, 2008 1:04 AM  
Anonymous ramanda riva said...

ini dia nih threatnya 3diva, eh di3va ketang... lebih ber-attitude meski cuma sendiri

July 11, 2008 5:16 AM  
Anonymous uri putra said...

goyang dongkrak hahahaha..

July 11, 2008 7:33 AM  
Anonymous Adit ting2 said...

ahuahuahuahuahua...sumpe deh kocak banget ni cewek...


Robert Baden Powell itu pendiri pramuka bukan sih?

July 11, 2008 7:49 AM  
Anonymous Adit ting2 said...

Vermak Levis apa Permak Lepis?

July 11, 2008 7:50 AM  
Anonymous dimas ario said...

hahaha..mantep banget ni cewe. jawabannya kayak ngasal tapi serius ya?heueh..

benar-benar post of the week! mengalahkan postingan lika tentang mas-mas pervertnya haha...

July 11, 2008 9:21 AM  
Anonymous eko cahyono said...

hahaha edan!! bener2 sebuah "pencerahan"... hahaha..

July 11, 2008 10:12 AM  
Anonymous Ncut Kekar said...

HAHAHAHA,,,,
Bingung mau percaya juga,,, kwkwkwkw,,,,
jawaban2 IMPRESIF !! hhahhahaah
susah di tebak,, hahahhaah
*teu eureun seuri.,,, hahahaha

July 11, 2008 10:23 AM  
Anonymous Aldo Kepank said...

Cuma satu kata: Salut!!!

July 11, 2008 10:23 AM  
Anonymous henceu musyeu said...

wkkkkkkkkkk...gw cekakak cekikik aja baca postingan ini, ampe ditegur ama temen kantor...hebat euy imajinasinya, eh ini nyata apa imajinasi yak? wkkkkkkkkkkk

*salam kenal

July 11, 2008 10:49 AM  
Anonymous Hendra Wahyu said...

Goblok siah wawancaranya...Tapi gue suka quote-nya,"bintang mah banyak di langit." Catch phrase baru tuh! Gila!

July 11, 2008 11:41 AM  
Anonymous Rhily Zoro said...

kalo ini beneran, ni cewe bisa lgs ngetop kaya kangen band ato garnet nih..

July 11, 2008 11:59 AM  
Anonymous yanne sadnyana said...

menarik!!

July 11, 2008 12:13 PM  
Anonymous reniy rens said...

gokillll....ketawak ngakak gue bacanya..hahahaha..

July 11, 2008 12:38 PM  
Anonymous Dewina Irwin said...

hehe.. emang kita ga bisa nebak apa yang ada di balik kemasan yaah

July 11, 2008 1:37 PM  
Anonymous DiTa Saryuf said...

leh...ini beneran kan? hahahaha

July 11, 2008 1:50 PM  
Anonymous DiTa Saryuf said...

mungkin tatapannya sepanas sinar matahari gurun sahara an...hahahahhahaha

July 11, 2008 1:55 PM  
Anonymous Nadiah Alwi said...

*guling2an*
wakakakakakak...
wawancara beneran?

July 11, 2008 2:26 PM  
Anonymous nona cito said...

aida sama kayak fla juga. hihihihihi.

July 11, 2008 2:30 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

yeah, bener..
nama yang lebih dikenal Lord Baden Powell of Gilwell..

mungkin neng Mieke dulunya pramuka.
jadi, dia lebih inget BP..

July 11, 2008 3:12 PM  
Anonymous edy 'khemod' susanto said...

kapan ya jadwal manggung dia yang terdekat? must see nih goyang dongkrak...

July 11, 2008 3:28 PM  
Anonymous wisnu subroto said...

hua ha ha .. goyang dongkrak dengan kostum rama aipama pegimana tuh??
lucuuu.. is it real?
salam kenal sekalian deh

July 11, 2008 4:06 PM  
Anonymous Antonio 3 said...

Robert Baden Powell itu Bapak Dangdut Sedunia ya....?

July 11, 2008 4:36 PM  
Anonymous andanaRi yogaswaRi said...

ini mieke asmara apa aida nurmala yaa..

July 11, 2008 4:37 PM  
Anonymous dini cinda said...

aida nurmala siapa sih?? *aku nda tauuuuuu huhuhuhu*

July 11, 2008 4:41 PM  
Anonymous marina tasya said...

umm aida nurmala yg main arisan bukan? * sama sama ga tau, hehehe :p

July 11, 2008 4:45 PM  
Anonymous une june said...

tolong ditanyain dong leh,yang di video klip nyah ituh vj daniel bukan?yang jadi bapa2 pake baju jawa..heuhuehueh

July 11, 2008 5:15 PM  
Anonymous Just_me and my self said...

ya ampuun ngakak guling2 gw......eh tapi ini beneran nggak sih interviewnya....*agak2 nggak yakin ada orang segini kampungnya * hehehehehhe

July 11, 2008 5:24 PM  
Anonymous dini cinda said...

iya mirip banget yah ne.. hihihi.. mungkin itu vikra hahhaa, lu gatau kan vikra udh segede itu skrg xp

July 11, 2008 5:43 PM  
Anonymous marishka crut said...

ah ah masaaa sih? bahahahahahah gak percaya gua??!!!! masa sih bajaj kang jupri adu balap ama metro mini?? ahhaaha
"kalau menjadi bintang, di langit juga banyak kang" sed..dhapppp!!!

July 11, 2008 8:36 PM  
Anonymous ric ky said...

dangdut hiphop! gw menantikan duet mieke asmara dan mieke shinoda;p

July 11, 2008 10:03 PM  
Anonymous Anggia Bonyta said...

kocak siah leh..hahahahahhahahha

July 11, 2008 11:59 PM  
Anonymous Membunuh Matahari said...

=))

July 12, 2008 12:23 PM  
Anonymous tika as lowquacity underciter said...

ya tuhan.... waks kok sampai sejauh ini?


July 12, 2008 11:59 PM  
Anonymous saratdusta spoke said...

Kang Jufri abis khatam buku-bukunya David Sedaris ya?...
hahahaha absurd!

July 13, 2008 1:17 AM  
Anonymous Aribowo Sangkoyo said...

i know, i know... sumthin'-lah :D

July 13, 2008 5:31 AM  
Anonymous longhair brotherhood said...

mantap bro...gw ketawa saempe jungkir2 nih...

July 13, 2008 12:50 PM  
Anonymous chairina hanum said...

pasti dia dulu nilai ulangan bhs indonesianya 10 pas bagian majas...omongannya penuh majas dan dijamin aktif di pramuka

July 13, 2008 1:55 PM  
Anonymous riesty yusniLaningsih said...

kang jupri,g kuku d...

July 13, 2008 6:55 PM  
Anonymous rendy asradahnial said...

hahaha....nyaan lain? cerdas.

July 13, 2008 11:48 PM  
Anonymous utopian blues said...

postingan terfavorit di multiply tahun 2008!

July 14, 2008 12:23 PM  
Anonymous rul-aus . said...

ghahahahahaa... edannnn...
ada nomor tleponya, leh
buat agustusan
hahahaha...

July 14, 2008 5:31 PM  
Anonymous angga rulianto said...

baru sempet baca ni leh...cakep banget dah wwcrnya..uncut version-nya dong hehe..minta izin buat diposting di milis ya leh..trims

July 14, 2008 10:28 PM  
Anonymous Gama Satria said...

sotoy loe 'wo... huehehehehehe..

July 15, 2008 4:14 PM  
Anonymous octa ramayana said...

Ya abiiissss....!!! Hahahaha... kocak banget nih interview. Naikin di rollingstone black label edition ajah. Hehehe...

July 15, 2008 11:33 PM  
Anonymous Ajay a.k.a Asep Pranajaya said...

hahaha..kocak, tp ada benernya jg jwaban si Mieke ini...abis skit, pasti ada manisnya, hehehe...btw,bang soleh cipete nya sbelah mana nih ? tetanggaan dong kite...

July 16, 2008 3:19 PM  
Anonymous soleh solihun said...

gua kos di cipete 5. tanya aja sama yang suka nongkrong di portal, pasti tau di mana kosan kami. hehehe.

July 16, 2008 4:14 PM  
Anonymous teddy the killer said...

gile.... surreal abis interviewnya...

July 16, 2008 9:34 PM  
Anonymous Karlina Octaviany said...

Jing, pusing gw liat "Beceeeeek", ternyata CintaLaura punya saingan baru

July 17, 2008 7:28 PM  
Anonymous ekky imanjaya said...

sebuah wawancara yang sangat mantap dan inspiratif! tidak sebatas kulit luar artifisial, tapi berhasil menggodek hingga ke tulang sumsum.saling menggodek, tepatnya.

July 17, 2008 8:48 PM  
Anonymous ginatri noer said...

Kasian lo si Dimas... Gue sampe confirm ke dia! Huahahahaha!!!!

Intinya Leh, lo adalah publicist film yang bagus... :p

July 17, 2008 9:29 PM  
Anonymous Wetty Djundjunan Tokuhisa said...

whooooaaaakakakakakakakakakkkkkk...
soleh gilaaaaa...
anjrit tengah peuting tengah malem disini gua ngakaaaakkkkkk abizzz sorangannnnn....
waaaahahahahahahahahaah....

July 17, 2008 10:35 PM  
Anonymous Wetty Djundjunan Tokuhisa said...

woooaaaaakakakakakakakakkkk...
iniiii...yg ini..POOOOLLLL hahahahahaah

July 17, 2008 10:38 PM  
Anonymous Wetty Djundjunan Tokuhisa said...

waaaakakakakaaaaakkkk..
YG INI JUGAAAA...POOOOLLLL Waaaakakakakakakakakakkkkk

July 17, 2008 10:39 PM  
Anonymous Prama Aditya Sobari said...

Hahahhahahahahahahahahahahahahahaahhaahhahaahhahahahahahaha
wawancaranya lucu Kang sholeh.
membuat hati terhibur

July 18, 2008 12:11 PM  
Anonymous isthi rahayu said...

Mmmm tapi canmtik juga ya :D

July 18, 2008 2:11 PM  
Anonymous isthi rahayu said...

MMm tapi cantik juga ya :D

July 18, 2008 2:12 PM  
Anonymous Iqbal Z said...

Huahahahaha
Kocak nih

July 18, 2008 2:48 PM  
Anonymous raina Lay said...

*godek2* wahahaha

July 18, 2008 3:11 PM  
Anonymous blanthik_ ayu said...

cool!!!

July 18, 2008 3:26 PM  
Anonymous purwa purwa said...

astaga...hahaha

July 18, 2008 4:34 PM  
Anonymous Sinta Eva said...

most wanted indonesian movie of the year.... hahahahahahahahah

July 18, 2008 4:51 PM  
Anonymous R.Dmaz Brodjonegoro said...

HAHAHAHA....segitu niatnya lo, Gin!!

July 19, 2008 8:57 AM  
Anonymous heri . said...

sampai 173 comment, and still counting....
postingan hebat leh :D

July 20, 2008 1:09 PM  
Anonymous Reno F. Junirman said...

fiktif atau bukan ... tapi penting dibaca ... lebih penting daripada klip di youtube-nya ... hehhee

July 21, 2008 4:28 PM  
Anonymous Asri Arsiati said...

soleeeehhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!... gw dikasih tau temen ada postingan lucu, dan ternyata elo!
gila keneh wae yeuh budak! ;P
hebat euyyy soleh ayeuna jadi seleb MP... kenalan atuh lah sama si kembar oom...
di-add nyaaa... awas ditolak!

Keren leh! mo baca tulisan2 lo dulu ah hari ini... (ga ada kerjaan???)
mun aya kumpul2 teh kasih tau atuh kang solehhh!...

July 22, 2008 8:38 AM  
Anonymous adib adib said...

nu gelo siah...
teu jadi siaahh diangkat karyawan tetap di Rolling Stone hahaha

July 24, 2008 10:39 PM  
Anonymous Mikail Maulana said...

leh, wawancara lu ini dah melanglang buana sampe jerman, loh. gw baru dapet forward-an email dari orang yang ada di jerman. walah...hebat euy!

July 26, 2008 1:49 AM  
Anonymous Jenius Fatboy said...

hahaha... ngakak bos... beneran ga sih ni wawancaranya....???

July 26, 2008 5:53 AM  
Anonymous Lottale Quattar said...

kacamatanya ya, coba dilirik sedikit.
mantap banget ga sii?

August 05, 2008 9:38 PM  
Anonymous amiew amiew said...

haha, penyanyi dangdut yang aneh. ada yah ternyata penyanyi dangdut yang polos tapi kata katanya liar kaya begini.

August 08, 2008 10:53 AM  
Anonymous amiew amiew said...

haha, penyanyi dangdut yang aneh. ada yah ternyata penyanyi dangdut yang polos tapi kata katanya liar kaya begini.

August 08, 2008 10:53 AM  
Anonymous amiew amiew said...

ada gt ya penyanyi dangdut attitude nya kaya gini?mantap!haha

August 08, 2008 8:44 PM  
Anonymous Andi Martin said...

bisa jadi penulis script komedi yang bagus... thumbs up!!!

August 13, 2008 11:04 AM  
Anonymous Leoni Rahmawati said...

eh liat video klipnya yang di you tube deh http://www.youtube.com/watch?v=OlVd03Kh1VA. ada penari latar cowoq pake topi kacamata rambut gondrong yang mirip banget sama soleh waktu kuliah. piiss ach leh

August 23, 2008 3:47 PM  
Anonymous Oxalis 410 said...

hmm.. gw akhirnya tau juga siapa sih mieke asmara ini.. hehehe

August 24, 2008 3:54 PM  
Anonymous Angga Bangun Subur said...

hihii.. siapa pula inii..

August 30, 2008 5:38 PM  
Anonymous allex aromatica said...

permisi.. hahaha... parah pisan, minta izin copy paste buat di milis ya... thx

salam kenal..

September 10, 2008 1:22 PM  
Anonymous Madame Meltje said...

HAHAHAHA gokil !!! pinter juga dia, jawaban2nya kreatif... polos berat tapi cheeky hahaha

September 10, 2008 2:55 PM  
Anonymous ibnu fajar said...

bwahahahaahaahahahahaha...bingung mau ngomong apa....hahahaha

September 10, 2008 3:12 PM  
Anonymous nane doct said...

sory ... jadi inget kabayan saba kota ....

October 14, 2008 10:19 AM  
Anonymous Aditya I.P. said...

wawancara imajiner ya?

November 05, 2008 5:45 PM  
Anonymous ENTERTAINMENT SERVICE ENTERTAINMENT said...

MANAGEMENT ARTIS & DESIGN PRODUCTION ALBUM ARTIS DANGDUT

Guna memenuhi cita – cita anda menjadi Artis Dangdut serta
menyalurkan bakat namun tidak tahu masalah prosedur untuk produksi
proses pembuatan Album, Promosi dengan baik serta menciptakan image.

kami dari Co_Management Artis sebagai Design Production, ingin
memberikan kesempatan kepada Anda serta peluang meraih harapan &
cita-cita sebagai Artis Dangdut berkualitas.

kami siap membantu mewujudkan keinginanan Anda ….!!!!!

Dalam Project Design Production Album & Management Artis yang kami
handle meliputi :

MEMBANGUN IMAGE
Artis tanpa Image akan berjalan ditempat seperti tidak tahu arah dan
tujuan, untuk itu perlu pelatihan hal yang mendasar, seperti :
• Latihan Vokal dengan Guru Vokal yang sudah berpengalaman
mengajar Artis dangdut
• Latihan Performance On Stage
• Latihan Koregrafi
• Tata Cara bergaul serta adaptasi (Etika)
• Sherring dengan Artis Senior Dangdut
• Design Costume
• Pemotretan
• Promosi Media (Media Cetak – Electronic – Internet – dll)
• Dll

DISKUSI DENGAN ARTIS MASALAH PEMILIHAN LAGU.
• Hunting Market
• Mencari trobosan baru
• Menciptakan & Mengkemas lagu Dangdut dengan Format lagu
Kolaborasi Image
• dll

PEMILIHAN ARRANGER ( MUSISI)
• Seorang Arranger Music akan menyesuaikan serta mengadaptasi
lagu
• Dalam klisifikasi seorang Arranger Dangdut di Indonesia,
Setiap Arranger mempunyai
Kelebihannya masing-masing, bahkan tercipta image, Arrager Rockdhut,
Arranger Slow (Meylow) Arranger Koplo, dll.
• Proses Pembuatan Musik

TAKE VOKAL
Dalam proses Take Vokal dibutuhkan stamina yang sangat baik serta
kemampuan dalam adaptasi musik recording, proses take vocal
berantung kepada kemampuan dari Artis tersebut.

MIXING ALBUM
Setelah melewati proses TAKE VOKAL kami akan melanjutkan proses
mixing.

SHOOTING VIDEO KLIP
Hasil Hunting Market kami di Lapangan bahwa saat ini Masyarakat
lebih senang membeli VCD dari pada Kaset, pertimbanagam Masyarakat
secara visual dapat melihat performance artis tersebut, shooting
video klip dapat dilakukan menunggu jedah proses mixing selesai.

Kami akan membuat konsep video klip yang sesuai dengan perkembangan
Zaman, konsep video klip kami terdiri dari :
 In Door
 Out Door
 Animasi
 Image dari Lagu tersebut.

DESIGN COVER & POSTER
Untuk kepentingan Album tersebut perlu menciptakan Design Cover VCD
yang menarik serta layak serta dapat disesuaikan dengan image artis
tersebut.

KERJA SAMA DENGAN LABEL
Setelah hasil mixing, video klip serta cover vcd selesai, kami akan
mengajukan kerja sama dengan beberapa label yang kribilitasnya sudah
tidak diragukan lagi serta mempunyai Market yang baik.

RING BACK TONE (RBT)
Nada sambung pada Handphone sangat berpengaruh pada Artis tersebut,
apabila lagu tersebut simple serta dpat dinikmati, tidak menutup 1
(satu) kemungkinan bahwa lagu tersebut layak diterima oleh
Masyarakat tersebut, namun hal tersebut tidak terlepas dari promosi,
bukan hanya digunakan oleh artis tersebut sendiri serta rekan-rekan
dan kerabatnya.

STRATEGI PROMOSI
Pada saat label akan mencetak & memperbanyak dengan masa cetak + 2
minggu kami akan melakukan strategi sebagai berikut :

• Promotion By Radio
Promosi dengan memutar Hits album tersebut dibeberapa Radio Dangdut
selama 3 bulan serta wawancara, agar pendengar & masyarakat terlebih
dahulu mengenal Hits lagu tersebut.

• Expose Media
Untuk kepentingan serta tujuan market Album tersebut kami akan
expose prihal Album Baru dari Artis dengan jumpa Pers dilakukan pada
saat Lauching Album.

• Expance Album
Publikasi melalui media sudah beredar, kami akan

March 07, 2009 3:01 AM  
Anonymous riul ardhiyani said...

ahahaaahahahaaa....baca ini dari postingan ke email...lucu banget...anemia saya langsung kaburr...ijin posting tautan yaa :D:D:D

August 06, 2010 4:38 PM  

Post a Comment

<< Home