Thursday, August 18, 2005

Something Happened to Me Yesterday

Perjalanan saya akhirnya dilanjutkan.

Lebih dari satu tahun, kendaraan itu tidak dikemudikan. Maklum, tidak ada orang yang mau saya ajak jadi teman seperjalanan. Yang terdahulu, memilih untuk turun dari kendaraan. Tidak melanjutkan perjalanan. Dan memilih naik kendaraan lain. Dan saya terpukul. Sempat tidak mau lagi melakukan perjalanan dengan kendaraan itu.

Kemarin, saya resmi punya teman seperjalanan yang baru. Mesin kendaraan sudah dipanaskan. Oli sudah diganti. Servis dan tune up sudah dilakukan. Tekanan ban sudah diperiksa. Surat-surat kendaraan sudah dibawa. Masukkan gigi, injak gas, angkat kopling dan berangkatlah kami.

Teman seperjalanan yang baru ini sangat menyenangkan. Dia bisa diajak bicara tentang apa saja. Dia tidak keberatan dengan album apa yang akan saya putar di kendaraan selama perjalanan. Malah, dia merasa pilihan album saya bagus. Dan katanya, itu salah satu alasan dia mau diajak menempuh perjalanan.

Ah senangnya. Menempuh perjalanan dengan kendaraan yang sudah lama tidak saya hidupkan. Bersama teman seperjalanan saya yang baru. Bahagianya saya. Haha. Sekarang sih, saya masih ingin berputar-putar keliling kota saja dulu. Menikmati perjalanan ini. Menikmati hal yang baru ini.

Di depan, pasti banyak kerikil tajam. Banyak perhentian. Banyak polisi lalu lintas. Banyak kemacetan. Tapi, di depan juga pasti ada jalan bebas hambatan. Ada pemandangan indah dan sejuk. Dan itu pasti bakal menghiasi perjalanan kami. Saya tau itu. Dan jalan panjang yang berliku dan berangin menanti kami. Kalau begitu, mudah-mudahan saja, dia bisa terus diajak bernyanyi selama perjalanan.

"The long and winding road. That leads to your door. Will never disappear. I've seen that road before. It always leads me here. Lead me to your door."

13 Comments:

Blogger LUNATIC DWEEBSTARR said...

I'm so happy for you, Man! Walau dirimu mendahului diriku! HIhihi... enjoy the ride when the wind tickles your hair and ears. Gue tau rasanya pasti menyenangkan sekali. Nggak usah peduliin teman lama yang nggak mau turun dari mobil. Karena sekarang lo punya teman baru yang mau diajak jalan-jalan naik mobil baru loe... hihihihihihihihi!!!! Senangnyaaaaaaaaaaaa!!! Ini mah namanya JACK IN THE BOXX in LOOOVVEEE!!!

August 18, 2005 11:52 AM  
Blogger caramello said...

huaaaaaaa.....selamaaaattt temankyuuuuuuu.....paling nggak kalo loe sampe terjebak dalam konser pengap nan ramai dikelilingi orang-orang berambut gimbal, loe tidak lagi merasa sendiri dan sepi. selalu ada yang di hati [atau di luar menanti di atas motor, siap berkendara dan berdendang bersama]. :D
Jadi hari ini kita makan pak gosong kah??? hehehe

August 18, 2005 11:55 AM  
Blogger aris said...

Haha... hahaha.. Hahahahahahahaha!!! :D

August 18, 2005 12:58 PM  
Anonymous Anonymous said...

hihi.. cara penyampaian yang keren dan implisit utk menginformasikan peristiwa jadian. hueheuheu
eh bener kan?

August 18, 2005 3:14 PM  
Anonymous Anonymous said...

damn romantic!

August 18, 2005 3:19 PM  
Anonymous Anonymous said...

bagus bgt penggambarannya

August 18, 2005 6:12 PM  
Blogger AryaNst said...

Halah... Lu jadian 17 Agustus? Hehehe... Selamat Bung! Keren euy maneeeehhhhh!

Wah-wah, kalo begini caranya, bisa-bisa gua yang jadi the last man standing hehehe...

August 19, 2005 10:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

lu udah punya mobil ya?

August 19, 2005 10:29 AM  
Anonymous Anonymous said...

Congratulation Hun!!! Happy for you, mate!!!
Iwan Fals:"Aku berteman iblis, yang baik hati"
Paul McCartney:"No more lonely nights..."
Whatever they said, surely, it wont be as easy and smooth as we all always expected.
OK, who's next?Anyone?

August 19, 2005 10:51 AM  
Anonymous Anonymous said...

halah.. saking asiknya jalan2 sama temen baru sampai2 lupa nulis lagi di blog. ehuieheue

August 31, 2005 1:10 PM  
Anonymous Anonymous said...

hihi....
cieeee... congrats yaaa...
mm... ikut seneng deh, kalo loe punya temen perjalanan yang baru :)
best wishes for you, bro...

September 02, 2005 8:55 AM  
Anonymous Anonymous said...

Gue terlambat ya taunya? Huh..
Tapi gapapa.. ikut seneng juga denger cerita bahagianya Soleh siang tadi..

Bener kan Leh.. terkadang hasil baik justru datang di saat kita tak berharap banyak.

Nikmatin aja Leh. Skali merdeka tetap merdeka! 17 Agustus ni yee..

September 07, 2005 1:57 AM  
Anonymous Anonymous said...

wew,, banyak sekali komentarnya!! so,, where are we going now?! hehe,,

September 07, 2005 4:13 PM  

Post a Comment

<< Home