Monday, March 27, 2006

Jurnalis Belel



Menurut kamu, penampilan fisik saya bagaimana?

 



Anehkah? Jelekkah? Menyeramkan? Unik? Eksentrik? Ganteng? Hehehe. Yang terakhir, sepertinya tidak mungkin deh. Bukan apa-apa. Tadi siang saya pergi ke Pemda Kabupaten Tangerang. Mau menemui narasumber.

 



Kantor pertama, divisi Humas dan Protokoler. Saya perkenalkan diri dan maksud saya ke sana. Si bapak, sambil mendengarkan saya bicara, memandang saya dari ujung kaki ke ujung rambut. Menurunkan kacamatanya setengah.

 



Kantor kedua, Ketentraman dan Ketertiban. Bapak-bapak berseragam Satpol PP memandang saya. Tidak jelas berapa jumlah mereka. Yang jelas, sebagian besar dari mereka memandang saya dari bawah sampai atas. Seperti bapak sebelumnya.

 



Padahal, saya bersama seorang teman. Perempuan. Dan dia tidak dapat pandangan seperti itu. Lantas, timbul pikiran di benak. Memangnya penampilan saya aneh ya. Padahal, saya cuma pake jaket dan celana jins belel, kaos hitam, kumis jenggot belum dicukur, dan rambut tidak terurus. Hehehe.

 



Apa mereka belum pernah lihat jurnalis seperti saya ya? Tapi, rasanya masih banyak jurnalis berpenampilan lebih lusuh dari saya. Hmmm. Ataukah, karena nama saya dan nama majalah saya cukup bertentangan ya. Tapi tidak juga. Kalau begitu sih, mereka langsung komentar. Seperti bapak pemda lainnya yang saya temui di kantor lainnya.

 



Lantas, kenapa mereka memandang saya seperti itu ya?

15 Comments:

Anonymous Avianto Nugroho said...

Begini dik Soleh...
Yang namanya pemerintahan memang begitu, masih untung dik Soleh masih diterima. Biasanya masih ditambah komentar "Lain kali kalo kesini lagi, jangan pake jeans dan kaos ya...".
Halah... as if they're staying in Presidential Palace yang mengharuskan orang berkemeja, berdasi dan pantalon... biar ke-derajat-an kalo kata para tetua dulu...
Kikikikik....

March 28, 2006 9:57 AM  
Anonymous XXXX YYYY said...

Elu make kaos seringai nggak 'leh?

March 28, 2006 11:35 AM  
Anonymous pelacur korporat said...

ambil saja sisi baiknya. paling tidak anda tidak akan diciduk oleh antek2 sang nara sumber dan dituduh sebagai penjaja tubuh oleh pemerintah daerah nan fasis tersebut.

March 28, 2006 11:42 AM  
Anonymous soleh solihun said...

jangan-jangan mas avi dulu juga pernah ngomong begitu ya, sama jurnalis yang datang ke departemen keuangan. hehehe. :p

March 28, 2006 11:49 AM  
Anonymous soleh solihun said...

wah, nggak tuh. cuma kaos volcom bergambar harimau. emang kenapa kalau pake kaos seringai?

March 28, 2006 11:51 AM  
Anonymous hagi hagoromo said...

mungkin mereka jadi kepikiran buat bikin perda soal penampilan.
dan memasukkan predikat pemuda seperti kau ke dalam golongan PSK-PSK malang itu..

March 28, 2006 12:33 PM  
Anonymous XXXX YYYY said...

Kalo pake kaos seringai, mungkin mereka nyangka lo arian13 & takut lo bakalan bikin lagu membakar tangerang, hehehehe.

March 28, 2006 4:54 PM  
Anonymous Citra Lukita said...

sudah cukup cocok kok leh buat nangkring di atas harley. hehe..

March 28, 2006 8:58 PM  
Anonymous soleh solihun said...

amiiiin ciet. amiiiiiin. hehehe. buat nangkring doang ya. tapi isi dompetnya sih belum cocok. hehehe.

March 28, 2006 9:15 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

lho, bukannya dompetnya udah bermerek harley?

March 29, 2006 10:26 AM  
Anonymous soleh solihun said...

dompetnya sih harley, tapi tetep, isinya belum bisa beli motornya. ada yang tahu di mana saya bisa kredit harley dengan cicilan 500rb/bulan dan uang muka ringan? hehehe.

March 29, 2006 10:34 AM  
Anonymous hagi hagoromo said...

coba datang ka mabua harley davidson.
tunjukkan kartu nama dan id card MRA group.
siapa tau masih ada secercah harapan..

March 29, 2006 10:49 AM  
Anonymous Nita Sellya said...

mau jadi jurnalis juga kali mereka :D

March 31, 2006 11:08 AM  
Anonymous Luka Muhamad said...

situ masih mending ada status jurnalisnya...
saya yang pengangguran begini apalah dimata mereka
apalagi waktu mau minta tanda tangan, jadi kayak iklan rokok gitu...
ombang ambing, kapal goyang, kapten tidur pules

April 22, 2006 12:34 PM  
Anonymous XXXX YYYY said...

Harusnya ini yang dijawab.
Hehehehehhee

April 22, 2006 2:47 PM  

Post a Comment

<< Home