Wednesday, May 10, 2006

Anjis! Jadi Curhat!

Pernah kesal sama mantan?

Baik itu mantan kamu, atau mantannya pacar kamu. Kalau sama mantan sendiri sih, biasanya kesalnya, ada dalam rentang waktu habis diputusin sampai punya pacar baru. Maklum, masih sakit hati, belum ada pengganti, jadi bawaannya kesal melulu.

Pikiran seperti "kenapa kok diputusin?", "oh, ini tidak adil", "apa salahku?" [hehehe] biasanya mondar-mandir di kepala. Karena kita belum tau jawabannya, biasanya itu mengarah pada perasaan kesal, bahkan mungkin dendam.

Begitu pula sama mantannya pacar. Kalau saya dengar cerita dari pacar saya, betapa laki-laki yang dulu pernah jadi pacarnya, sering menyakiti perasaan dia, saya suka ikut kesal. "Kok, jadi laki-laki tidak menghargai perasaan perempuan sekali sih?" atau, "Kurang ajar sekali tuh orang. Memainkan perasaan. Bikin sakit hati perempuan." Itu terlintas di kepala.

Tapi, setelah dipikir-pikir lagi, saya harusnya malah berterimakasih kepada mantan saya atau mantan pacar saya. Tidak. Bukan maksud saya lantas tidak berempati pada kisah kurang menyenangkan pacar saya.

Begini maksudnya. Kalau saja dulu saya tidak diputusin, atau kalau saja pacar saya yang sekarang, menjalani hubungan bahagia dengan pacarnya terdahulu, kami mungkin tidak akan bertemu. Hehehe. Nah, kalau begini jadinya, saya malah bersyukur dulu diputusin. Punya kesempatan bertemu dengan yang jauh lebih baik. Yang bisa memberi kebahagiaan. :D

Ah. Dasar manusia ya. Dulu marah-marah. Kesal sama keadaan. Eh, sekarang malah bersyukur pernah mengalami itu. Jadi, intinya begini nih. Bukan maksud menggurui, atau sok bijak ya. Buat kamu yang sekarang disakiti orang. Urusan percintaan maksudnya. Tenang saja. Nanti juga dapat yang lebih baik. Nanti juga kamu menemukan kebahagiaan yang kamu cari.

Tuhan itu Maha Adil.

26 Comments:

Anonymous seli selime said...

saya setuju denganmu, Soleh...

May 10, 2006 9:05 PM  
Anonymous Citra Lukita said...

Gue ngerti Leh..
BANGET ;)

May 10, 2006 9:07 PM  
Anonymous soleh solihun said...

ah, saya senang kalau teman-teman mengerti dan setuju. hehehe.

May 10, 2006 9:12 PM  
Anonymous Felix Dass said...

Bener, Mas Soleh. Sepakat.

May 10, 2006 9:51 PM  
Anonymous Madame Meltje said...

tapi ada satu teori lagi nih yang pernah gue denger. jadi begini.
sahabat gue bilang, "sialan emang. liat aja nih gue putus sama lelaki ini, ntar yang dapet untungnya pacarnya dia yang baru. giliran sama gue aja dia petakilan begini, udah diomel-omelin, udah diputusin baru nyadar. gue-nya yang ilfil. ntar pasti yang dapet untungnya pacar barunya kan, gondok!"
setelah dipikir2.... bener juga lhooooooo
makanya terkadang kita suka gondok sama mantannnn.... padahalll kalau saja mantan tersebut bisa berubah,,,,pasti menyenangkan dan gak harus putus kann... slbhnya, ya emang ga jodo aja kali yaaa

May 10, 2006 10:11 PM  
Anonymous syahida taher said...

Ya ya, saya akan tenang. :D

May 10, 2006 10:39 PM  
Anonymous widi asmoro said...

mantan kekasih yang hilang datang,
ungkapkan besarnya penyesalan,
bagaimana dia menghancurkan aku,
percayalah.. kau tak aku sesali..

soleh..
siap-siap, kisah hidupmu barusan akan bergaung di radio-radio seantero nusa

May 10, 2006 11:00 PM  
Anonymous XXXX YYYY said...

sampai kapan aku harus menunggu...
*nyanyi lagunya sheila on 7

May 11, 2006 2:22 AM  
Anonymous alezsandra yohana said...

ibaratnya, kalo enggak ada orang jelek, mana kita tahu kita ini cakep..
hahaha...
Tuhan itu adil..YUP !

May 11, 2006 11:21 AM  
Anonymous soleh solihun said...

betul mel! dan kadang2, kita emang harus bertemu dengan orang yang salah dulu, sebelum dapet yang tepat. hehehe.

May 11, 2006 12:53 PM  
Anonymous soleh solihun said...

bagus! hehehe. belum masuk hitungan tahun mah, santai aja shay!

May 11, 2006 12:57 PM  
Anonymous soleh solihun said...

sampai waktunya tiba. hehehe. :p kan gua pernah bilang di tulisan sebelumnya. dapet pacar baru itu ibarat kita lagi mengalami mati listrik. begitu kita pasrah dan nggak mikirin lagi soal mati lampu, tiba-tiba listrik nyala lagi. jadi, begitu kita udah pasrah, nggak ada sakit hati lagi, pacar baru akan dateng. hehehe.

May 11, 2006 1:01 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

buat yang gak disakitin tapi belom nemu jawaban gimana? hehehe

May 11, 2006 1:33 PM  
Anonymous soleh solihun said...

siap! hehehe. ada album baru kayaknya nih. jangan lupa kirim ke kantor ah. :D

May 11, 2006 1:35 PM  
Anonymous soleh solihun said...

kalo nggak disakitin mah, nggak usah bertanya2 ga. nikmatin lah. wah, kembali lagi ke bahasan yang ada di potingan lu kalo gini mah.

May 11, 2006 1:37 PM  
Anonymous soleh solihun said...

nah itu dia! harus dikasih pembanding dulu. biar kita bisa bener2 ngehargain yang kita punya sekarang.

May 11, 2006 1:38 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

hehehe penasaran aja...karena ketika lo gagal..lo gak tau reasonnya...dan ketika berhasil...lo jg gak tau reasonnya...dan dua2xnya mencapai satu hal yang sama....aaahh sudahlah...mari kita fokus kembali...TA saya gak selesai2x nanti....cuti mulu dari band deh hehehehe

May 11, 2006 1:47 PM  
Anonymous soleh solihun said...

kadang2 kita emang nggak perlu tau reasonnya. atau, mungkin alasan kita mengalami semua yang harus kita alami itu, ya biar kita ngambil pelajaran dari itu. biar yang kita alami sekarang jadi lebih baik lagi. hehehe. lagi-lagi, sok bijak. :D

May 11, 2006 1:53 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

amin deh kalo gitar...(kalo gitu maksudnya! hehehe)

lo emang wise kok...pasti cewek lo bangga sama elo deh aw! hehehehe

May 11, 2006 1:57 PM  
Anonymous Nita Sellya said...

curhat terselubung nih kayaknya :D

May 11, 2006 2:43 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

iya dong nit...masa curhits terang2xan...gak enak dong kehidupan pribadi saya ter"exposed"? macam seleb sajah...hehehehe

May 11, 2006 2:51 PM  
Anonymous soleh solihun said...

loh, bukannya situ udah jadi seleb? walaupun mungkin masih di kelas b. hehehe. ;p

May 11, 2006 2:59 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

ah bisa aja deh..kalaupun iya....mungkin masih kelas z...kekekek

May 11, 2006 3:05 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

kalo ke mantan boss gimana?
apa kamu mau mensyukuri juga?

hahahaha...

May 15, 2006 1:41 PM  
Anonymous soleh solihun said...

kalo mantan boss yang juga tidak bersyukur atas kerja keras kita sih, buat apa disyukuri? hehehe.

May 15, 2006 1:50 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

hmmm, mantan boss yang di mana niy?
hahahaha..

May 15, 2006 1:58 PM  

Post a Comment

<< Home