Monday, May 15, 2006

Soleh Palsu

Namamu pernah dipakai orang?

Maksudnya, ada orang mengaku sebagai kamu. Bukan apa-apa. Saya baru saja mengalaminya. Seseorang mengirim SMS kepada Aris. Meminta nomor telepon Hagi. Dan orang sialan itu mengaku sebagai saya. Begini isinya:

Ris,iyeu soleh.menta nomorna si hagi deuh.HP urang ruksak,ilang semua nomor teh.Nuhun ah ris.Slm kanggo istri.Tos isi? Maen nu geulis nya ris.Hehe.Punten ngaganggu yeuh mlm2.Keur asik duaan nya?
From: +628176614739

Date: 13/05/2006 Time: 12:08:23 am

Kurang ajar sekali! Saya sebut ini sebagai fitnah kecil. Untung saja, si Aris kenal saya cukup baik. Dia tau, gaya bahasa saya tidak seperti itu. Coba perhatikan. Bahasa Sunda si pengirim itu sangat jelek. Siapapun yang sudah lama kenal saya, pasti tau saya tidak akan bicara atau menulis seperti itu.

Mungkin si pengirim kenal saya. Atau, setidaknya merasa kenal saya cukup baik. Makanya, dia berusaha terlihat seperti saya, lewat tulisan. Sialan! Baru seperti ini saja sudah kesal ya. Apalagi kalau tarafnya lebih merugikan.

Oya, akhirnya saya telepon nomor itu. Saya mengaku sebagai Aris. "Halo, Soleh?"

"Halo," kata suara di telepon itu. Perempuan ternyata.

" Ini Aris nih. Kemaren minta nomor Hagi ya? Halo?"

Perempuan itu terdiam. Setelah beberapa detik, telepon itu mati. Lantas, saya telepon lagi. Jawaban perempuan itu macam-macam. Pertama, dia bilang sedang di jalan. Suruh menghubungi setengah jam lagi. Dan telepon itu ditutup.

Saya telepon dia lagi. Kali ini, dia menjawab, "Solehnya sedang keluar." Ketika saya tanya, dengan siapa saya bicara, dia tidak menjawab. Dan menutup lagi teleponnya. Akhirnya, saya terus hubungi nomor itu. Dia tetap tidak menjawab. Hingga akhirnya, suara laki-laki yang menjawab. Saya tidak bisa mendengar apa yang dikatakan laki-laki itu. Yang lebih jelas, justru suara pedagang menawarkan Aqua. Sampai detik tulisan ini dibuat, telepon itu masih mati.

Dan saya masih kesal juga penasaran.

13 Comments:

Anonymous hagi hagoromo said...

hmm, kamu wajib cuci nama leh..
atau, mesti saya yang nanya ke dia langsung?
apa katamu? dia perempuan?
ah, perempuan mana lagi yang perlu nomor hp-ku dan sebegitu jahatnya menjual namamu?
ke aris pula?

hmmm...

May 15, 2006 1:39 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

untung nama saya gak terlalu pasaran...hehehe...
hagi aura(t)nya kuat sekali mungkin untuk perempuan...kekekekek

May 15, 2006 1:42 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

sementara kau,
aura[t]mu juga kuat sekali, gw..
untuk laki-laki, tapi ya?

May 15, 2006 1:43 PM  
Anonymous soleh solihun said...

anjis! meni gila kieu. gila. istighfar gi. istighfar. hehehe. sifat ingin dipuji itu tidak baik. :D

May 15, 2006 1:47 PM  
Anonymous soleh solihun said...

faktor bulu dada yang lebat kali ya?

May 15, 2006 1:48 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

yeah.
mau bilang gw riya' lagi?
kan elo duluan yang ngangkat isu ini di MP.
gw mah, tinggal smash aja.
tuh, uga udah kena..

May 15, 2006 1:51 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

huekekekekek..iya deh iyaaaaaaa!!! ngalah sayaaaahh!!! hehehehe
ada cewek yang mau juga dah bersyukur deh gue!! kekekekek

May 15, 2006 1:54 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

hihihihi....gak tau yah...saya gak tau sih...nanti di smash lagi sama hagi...
dia tau kelemahan gue....gak ada yang mau! huh!

May 15, 2006 1:55 PM  
Anonymous soleh solihun said...

ah, elu suka merendah gitu sih. =P

May 15, 2006 2:02 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

low profile,
high profit..

kyaaaa..

May 15, 2006 2:08 PM  
Anonymous sossi sagaya said...

masih mending kalau namanya dipakai...
bagaimana kalau kitanya sendiri ngga dipercaya sebagai sang pemilik nama. ah, sumpah nama lo bobby?

pernah tuh. gara-gara keseringan dipanggil ujang, hilanglah nama keren itu...

May 15, 2006 2:10 PM  
Anonymous Luka Muhamad said...

aheuheuuuuuuuuuuuuuuuuuuuyyyyyyyyyyy
*ngiring gumujeng ngasin weh ah*

May 15, 2006 2:12 PM  
Anonymous soleh solihun said...

ya sudah. kalau begitu, ambil jalan tengahnya. pake nama ujang bobby aja. hehehe.

May 15, 2006 2:55 PM  

Post a Comment

<< Home