Thursday, June 22, 2006

Slank Reuni!









Hampir tidak dapat dipercaya, tapi
itu terjadi. Bimbim, Kaka, Bongky, Indra Q dan Pay di satu panggung!







Sejak
awal, acara Tribute to Imanez yang digelar di Hard Rock Café, Jakarta, Rabu [21/6] malam itu memang sudah
istimewa. Orang-orang yang pernah jadi bagian komunitas Potlot berkumpul.
Potlot adalah markas Slank. Banyak musisi pernah “sekolah” di sana. Imanez salah satunya. Penyanyi reggae
itu meninggal setahun lalu.






Imanez
menyatukan para alumni Potlot. Termasuk limamusisi
berbakat yang sepuluh tahun lalu pecah. Formasi Slank paling dahsyat
itu
akhirnya bermain bersama kembali di depan publik. Membawakan lagu
Bangsat dan Mawar Merah. Sambil tersenyum lebar! Beberapa kali, Kaka
menghampiri Indra,
memeluk Pay dan tertawa bersama Bongky. Mengharukan. Membahagiakan.
Membuat
bulu kuduk merinding.


Saya
tidak bermaksud melebih-lebihkan. Saya belum pernah melihat mereka
bermain sebahagia itu. Oke, mereka tersenyum ketika manggung. Tapi,
bukan senyum seperti malam itu.




Rasanya,
semua yang hadir di Hard Rock merasakan betapa formasi itu punya kharisma yang
kuat. Penonton berteriak kegirangan. Bertepuk tangan dengan meriah. Beberapa
orang berjingkrakan. Girang. Bernyanyi bersama mereka. Hanya dua lagu memang.
Tapi, momen itu benar-benar berharga.


Kalau kamu di sana, kamu bisa rasakan betapa lima orang itu [pernah] bersahabat. Chemistry-nya benar-benar terasa!


Gila!
Dada saya berdebar kencang! Ini mimpi jadi kenyataan! Dan saya yakin,
bukan cuma saya yang bermimpi seperti itu. Slank dan Bip memang sering
ada di satu event. Tapi, belum pernah sekalipun formasi itu ada di satu
panggung. Bahkan untuk kolaborasi antara Slank dan Bip pun belum pernah.


Kalau
kamu ada di sana, kamu juga pasti bisa merasakan betapa seisi Hard Rock
berbahagia! Mungkin semua yang hadir di sana, sama-sama mengharapkan
itu terjadi. Hingga ini ditulis pun, dada saya masih berdebar kencang
setiap mengingat kejadian kemarin.



Benar-benar kejutan yang menyenangkan. Saya terkejut. Panitia terkejut.
Lima musisi itu pun terkejut. Bukan apa-apa, ini di luar rencana.
Semuanya terjadi dalam waktu singkat. Mereka "dijebak", meminjam
istilah seorang panitia. Ah, benar-benar malam yang indah. Hehe.



Selain penampilan yang dahsyat itu, acara malam itu memang mengagumkan.
Puluhan musisi, yang pernah nongkrong bareng. Lantas mengambil jalan
masing-masing. Kemudian berkumpul kembali!






Roots,
Rock, Reggae. Mereka tahu itu. Mereka memainkan musik dengan soul.
Apakah itu bermain blues, rock n' roll, atau reggae. Kamu bisa rasakan
itu keluar dari dalam hati!



Sekarang, Potlot memang lebih terkenal sebagai markas Slank dan tempat
berkumpulnya Slankers. Tapi, komunitas itu, suka tidak suka, telah
mengukir sejarah. Dan malam itu, saya seakan diingatkan kembali.



Pertanyaan saya; giliran komunitas mana yang sepuluh tahun lagi akan punya kekuatan seperti itu ya?






17 Comments:

Anonymous XXXX YYYY said...

PUPPEN - Dengan Marcelnya.
"bos lu baca nggak 'leh?....hehehehehe.

June 22, 2006 10:50 PM  
Anonymous Felix Dass said...

Btw, ada radio Bandung yang ingin membuat reuni Puppen lo. Tadi sore, orangnya mampir ke kantor gue. Hahaha... Saya selalu berharap itu terjadi. Soalnya waktu kemaren mereka reuni, nggak bisa dateng. Sial! Ayo Leh, bilangin Arian. Terima aja tawarannya. Sekali doang ini. Hahaha... Pasti bisa belanja rekaman lebih banyak tuh. Haha...

June 22, 2006 11:22 PM  
Anonymous Madame Meltje said...

komunitas MP termasuk eluuu hahahaha

June 22, 2006 11:31 PM  
Anonymous XXXX YYYY said...

Bener! setuju gue. Soleh Solihun Meet And Greet, bikin ditempat yang mewah sekalian 'leh. Pake ada Free Flow-nya, terus ada bandnya sekalian. Heheheehehe.

June 23, 2006 11:45 AM  
Anonymous XXXX YYYY said...

Iya bener! bilangin arian buat pasang harga yang tinggi, 12 Milliar. Kalo tembus lo minta jatah marketing. Karena udah bisa dipastikan 2 potong Harley Davidson akan terparkir didepan kantor lu. Hehehehehe.

June 23, 2006 11:52 AM  
Anonymous An . said...

huaaaaa...!!
selamat Leh! elo ngeliat kenyataan yang cuman ada di mimpi gue. kayanya kalo gue disana gue teh bakal ceurik siah! anjir... mana bawain Bangsat. ah, gokils! bener Leh, itu mah mimpi jadi kenyataan.

"Ada bangsat di kursi...
Menggigiti pantatku..."


anjir, lagu ini juga dari album paling keren mereka.

June 23, 2006 1:23 PM  
Anonymous alezsandra yohana said...

seperti nonton konser Kla
trus Lilo gabung, peluk2an juga..
dan terlintas "kalo aja mereka gak pisah.."

June 23, 2006 6:44 PM  
Anonymous soleh solihun said...

wah, kalo lu bisa nulis gitu, berarti lu bisa ngerti gimana rasanya anz. emang kayak mau nangis gitu. nangis bahagia. hahaha. terharu pisan, anjis! pokoknya, dahsyat banget lah! bawain bangsat pula. jarang-jarang mereka bawain ini. gua juga baru sekali dua kali kayaknya denger mereka bawain ini di panggung. plus, pake formasi itu. edan!

June 23, 2006 7:02 PM  
Anonymous soleh solihun said...

udah gua bilangin lix. dia cuma cengengesan doang.

June 23, 2006 7:03 PM  
Anonymous soleh solihun said...

hahaha. bisa aja lu. tapi, gua sih hanya bisa bilang, amiiin. :D

June 23, 2006 7:04 PM  
Anonymous soleh solihun said...

gila lu nozs. kayak apaan aja. emang gua bintang sinetron? hehehe.

June 23, 2006 7:05 PM  
Anonymous XXXX YYYY said...

Iya! Sinetron hidayah 'leh. hehehehe

June 26, 2006 6:20 PM  
Anonymous harry kurniawan said...

boss...lagu "bangsat" dr slank ada ya....????
album yang mana tuw...????
boleh minta lagunya ga...????

July 30, 2008 12:31 AM  
Anonymous yusdan yusdan said...



Betapa bahagianya lo bro..bisa ngeliat langsung..gw sebetulnya kecewa banget dengan slank yang formasi sekarang..kualitas rekaman jauh banget dari formasi lama..aransemen lagu juga seadanya..kalo dulu tuh lebih nyeni dan lebih kuat..gw gak tau harus suka lagi ama slank yang sekarang tuh gimana..

September 16, 2008 2:17 PM  
Anonymous Ronaldisko Ronaldisko said...

anjirrr Leh...nu bener?????

September 16, 2008 8:33 PM  
Anonymous soleh solihun said...

ah maneh ka mana wae, ieu mah geus lila kajadiana. 21 juni 2006. ckckck. meni karak nyaho.

September 17, 2008 10:24 AM  
Anonymous grass slow said...

ada photonya gak

May 22, 2009 9:40 PM  

Post a Comment

<< Home