Friday, June 02, 2006

Dua Puluh Tujuh

Hari ini, saya genap berusia 27 tahun.



Alhamdulillah. Bisa juga
sampai di titik ini. Padahal, waktu masih kelas 6 SD lah, saya selalu
mengira tidak akan melebihi usia 18 tahun. Benar. Waktu itu, saya yakin
tidak akan diberi umur panjang. Tidak tau kenapa saya punya pikiran
seperti itu. Mungkin kematian seorang teman main di kompleks,
meninggalkan trauma mendalam buat saya.




Dulu, waktu masih kecil,
saya kira, 25 tahun saya sudah akan jadi bapak-bapak. Ternyata...Hehe.
Saya masih belum merasa tua. Dan tidak ingin merasa tua!




Saya
harus menulis momen ini. Supaya sepuluh tahun kemudian--kalau saya
masih ada, tentu saja--saya bisa ingat. Bahwa ketika usia saya genap 27
tahun, saya sedang bekerja di ibukota. Di taman bermain yang sempat
menghebohkan Indonesia. Hehe.




Dan saya ada di sekeliling
teman-teman yang menyenangkan. Serta tentu saja, pacar yang menyayangi
saya. Hehe. Ini sebenarnya yang paling membedakan ulang tahun sekarang
dengan terdahulu. Bah. Curhat lagi nih. Gawat.




Yah,
Alhamdulillah. Pacar saya datang ke kantor membawa kue dari Dapur
Cokelat. Jadi, teman-teman di kantor yang sejak siang menagih traktiran
bisa sedikit terobati. Hehe. Terima kasih, sayang!




Walaupun,
kurang ajar juga tuh Dapur Cokelat. Pacar saya memesan cokelat
bergambar lidah Rolling Stones di atas kuenya. Tapi, mereka malah
memberi gambar sekelompok lelaki gondrong '70-an di padang rumput.
Entah siapa mereka. Yang jelas, mbak Dapur Cokelat mengira itu The
Stones. "Kami browsing di internet juga loh mbak," ucap mbak Dapur
Cokelat bangga kepada pacar saya.




Tidak mengurangi kelezatan kuenya memang. Tapi, merusak gambaran kue yang diharapkan Tetta, pacar saya.



Oya,
kembali soal menulis momen. Bukan apa-apa. Saya nyaris tidak ingat,
sepuluh tahun lalu, ketika saya genap berusia 17 tahun, saya sedang di
mana. Yang jelas, saya tidak merayakannya dengan siapa pun. Itu yang
saya ingat. Bahkan, siapa saja teman SMA yang tau ulang tahun saya
waktu itu, saya tidak ingat.




Ah sudahlah. Ijinkan saya tutup tulisan ini dengan kutipan lagu "I Don't Want to Grow Up" dari The Ramones.



...


I don't wanna have to shout it out I don't want my hair to fall out
I don't wanna be filled with doubt I don't wanna be a good boy scout
I don't wanna have to learn to count I don't wanna have the biggest amount
I don't wanna grow up



...



I'd rather stay here in my room Nothin' out there but sad and gloom

I don't wanna live in a big old tomb on grand street

When I see the 5 o'clock news I don't wanna grow up

Comb their hair and shine their shoes I don't wanna grow up



Stay around in my old hometown I don't wanna put no money down

I don't wanna get a big old loan Work them fingers to the bone

I don't wanna float on a broom Fall in love, get married then boom

How the hell did it get here so soon I don't wanna grow up


17 Comments:

Anonymous Gucap BadSectors said...

" i'm not afraid of life..."

June 02, 2006 9:15 PM  
Anonymous yani patrik kurniawan said...

kl gitu, saya numpang ngucapin selamat : )
met ultah : )

June 02, 2006 9:16 PM  
Anonymous Gucap BadSectors said...

oiya...hihihi...met ultah...

June 02, 2006 9:20 PM  
Anonymous grooveboxita . said...

hahahaha.. bukannya sepotong lidah jauh lebih gampang bikinnya daripada segerombolan pria gondrong? mungkin mereka mau unjuk gigi kalo gambar yang lebih susah pun mereka mampu!
bakery yang aneh..

anyway, heavy rockin burst-day ya Leh.. Perjalanan masih panjang! *apa sih*

June 02, 2006 9:21 PM  
Anonymous widi asmoro said...

Yang gue kagum sama om soleh adalah... dia tidak meninggalkan sholat meskipun keadaan sulit sekalipun...

met ultah yah.. om soleh yang playboy... selamat menempuh hidup baru di Bali.. selamat launching... selamat sampai tujuan

keep up the good work!

June 02, 2006 9:37 PM  
Anonymous Mikail Maulana said...

Mamang Soleh, wilujeng tepang taun nya.....

June 02, 2006 11:28 PM  
Anonymous Eric Wiryanata said...

Selamat Ulang Tahun Sol.. semoga cita cita loe tercapai.

ultah loe sama kayak adek gue... pantesan cept akrab.

June 03, 2006 3:09 AM  
Anonymous Madame Meltje said...

soleh selamat ulang tahun, semoga terus menghibur gue dengan tulisan tulisan jenaka loe.. seperti review film d'girlz hahaha.... gue yakin ulang tahun loe gak se tersiksa harus nonton film itu lah ya.... sukses buat PB!

June 03, 2006 3:43 PM  
Anonymous dedidude dedidude said...

SOLEH !!!! SELAMAT ULANG ULANG TAON YAH!!! semoga tambah jaya!!

June 03, 2006 4:47 PM  
Anonymous XXXX YYYY said...

Hehehehe....ada yang ngasih kado Harley Davidson nggak leh? Selamat Ulang Tahun "leh!

June 03, 2006 5:47 PM  
Anonymous alezsandra yohana said...

selamat ulang tahun...
senang ya umur 27 masih merasa muda...

June 03, 2006 5:57 PM  
Anonymous An . said...

selamat ulang tahun soleh solihun, jangan pernah merasa tua. Rolling Stones aja yang tua beneran masih berasa muda dan konser aja, ya gak leh? semoga sehat dan selalu beruntung, yes... :)

June 03, 2006 8:47 PM  
Anonymous dimas ario said...

wah 27..sebuah umur yang keramat nih..hehe

June 04, 2006 2:55 AM  
Anonymous dom raditya said...

welcome to the club.
kurt cobain, jimmy hendrix & jim morrison menunggu anda.

June 04, 2006 4:59 AM  
Anonymous soleh solihun said...

makasih ya semuanya. :)

June 05, 2006 11:59 AM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

selamat ulang tahun yah!
saya masih harap2x cemas nih...apakah bakal lewat usia 27! =)

June 16, 2006 12:21 AM  
Anonymous soleh solihun said...

makasih ga. ah, nggak usah cemas. nikmatin aja hari ini. =)

June 16, 2006 6:29 PM  

Post a Comment

<< Home