Tuesday, May 16, 2006

Blogger Iri Dengki

Sudah berapa lamu kamu nge-blog?

Saya baru mau masuk satu tahun setengah. Dan rasanya, masih begitu-begitu saja. Maksudnya, perkembangan pembacanya. Yang membaca, biasanya teman-teman, atau temannya teman. Kalaupun ada yang tidak mengenal saya, hanya satu dua yang kebetulan nyasar. Hehe.

Oya, mungkin kamu ingin tau alasan saya menulis ini. Saya baru membuka blog-nya Enda Nasution [enda.goblogmedia.com]. Tidak. Saya tidak termasuk pembaca setia blog dia. Bukan apa-apa. Baca blog dia, melelahkan. Isinya mungkin bagus, banyak informasi. Tapi, entah kenapa, saya tidak tertarik mengikuti tulisan dia di sana. Entah faktor gaya bahasanya. Entah faktor tata letaknya. Entahlah.

Tapi, saya salut. Di dunia maya, di mata para blogger, Enda punya reputasi yang sangat baik. Kadang-kadang, ada perasaan iri juga. Ingin tulisan saya dibaca ribuan orang. Dinanti kedatangannya setiap hari. Terlepas dari ketidaktertarikan saya terhadap blog dia, harus diakui kalau kredibilitas dia telah terbangun. Orang sudah mengenal nama Enda Nasution.

Oya, bicara soal Enda. Saya punya kenangan yang tidak bisa terlupakan. Jauh sebelum saya kenal blog, saya pernah bertemu dia. Di Jalan Purnawarman, Bandung. Medio '97 atau '98. Di rumah teman kampus saya.

Sobat saya naksir si pemilik rumah. Sebagai sobat yang baik, saya menurut ketika diminta menemani dia mengunjungi si pemudi. Saya ingat, waktu itu hujan. Sobat saya lebih banyak diam. Maklum, grogi. Ada di dekat kecengan. Hehe.

Di tengah-tengah obrolan, si pemudi menunjukkan foto pacarnya. Mahasiswa Itenas yang menurut saya, tampang di pas foto-nya mirip Dhani Ahmad. Sobat saya tentu saja makin terdiam. Bayangkan. Datang ke rumah kecengan. Malah ditunjukkan foto pacar si kecengan. Saya mengerti perasaan dia.

Eh, tanpa diduga. Si laki-laki di foto, tiba-tiba datang. Dan ketika kami berkenalan, dia mengenalkan dirinya sebagai Enda. Itu kali pertama dan terakhir saya bertemu dia. Kira-kira tujuh tahun kemudian, saya mendengar lagi kabar soal Enda. Rupanya dia sudah sukses di dunia maya. Salah seorang blogger menyebut dia "Brahmana of the Blog".

Dan setiap mendengar nama Enda, saya selalu teringat kenangan di Jalan Purnawarman itu. Laki-laki yang sama yang pernah membuat sobat saya bete, ternyata sudah jadi "seseorang". Hebat!

Sedangkan saya?

13 Comments:

Anonymous hagi hagoromo said...

wah, kok gitu ya?
tapi enda kan belum pernah dicatut namanya.
diaku-aku buat minta no hp seseorang.

hahahaha..
anjiss, riya' deui nya?

May 16, 2006 10:11 PM  
Anonymous soleh solihun said...

huahaha. :))

May 16, 2006 10:13 PM  
Anonymous sossi sagaya said...

dulu yah... ada atlet angkat besi namanya sori enda nasution. apa hubungannya dengan enda yang ini ya?

May 16, 2006 10:35 PM  
Anonymous Bryan Tamara said...

Enda bukannya alumnus itb?

May 16, 2006 11:51 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

nama panjangnya mungkin enda yiwilalwais lofyu bukan enda nasution? hehehe

May 17, 2006 10:38 AM  
Anonymous soleh solihun said...

wah, gua nggak tau ya. itenas atau itb. yang jelas, anak teknik lah. hehehe.

May 17, 2006 12:28 PM  
Anonymous enda nasution said...

waduh mohon maaf peristiwanya lupa. saya malah iri sama hagi, pengen kerja di playboy euy! :D

May 17, 2006 1:07 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

ampuuuuun, enda..
soleh lah yang namanya tercantum di sana. gw nggak.
gw kan memanggul tanggungjawab di majalah yang satu lagi.

May 17, 2006 1:20 PM  
Anonymous soleh solihun said...

santai aja nda. dimaafkan kok. hehehe. kalau gua sih, nggak akan lupa. soalnya pulang dari sana, sobat gua langsung bete. murung terus. patah hati. itulah sebabnya, gua tidak akan pernah lupa sama kejadian itu. :D

wah, pake ngomong iri sama hagi segala. hahaha. itu bisa bikin dia tambah riya. :P istighfar gi. istighfar. kembalikan semua kepada allah. hehehe.

May 17, 2006 1:26 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

ya leh,
gw sedang berusaha. keras.
nanti lah, bikin jurnal khusus tentang itu.
waks, riya' lagi ya?

May 17, 2006 1:41 PM  
Anonymous Eric Wiryanata said...

wah itu enda yg mirip dhani ahmad itu ya?

May 18, 2006 8:20 PM  
Anonymous soleh solihun said...

betul ric. harusnya si enda ikutan asal ya. hehehe.

May 18, 2006 10:09 PM  
Anonymous Eric Wiryanata said...

nah betul itu...
gue penasaran. pacar nya mirip Maia Ahmad juga ga ya?

May 20, 2006 9:36 PM  

Post a Comment

<< Home