Wednesday, November 22, 2006

Yang Bikin Kesal Sewaktu Naik Angkot

Ini keluhan seorang cheap bastard tidak tahu diri, ingin murah meriah tapi banyak maunya. Hehe.



1.
Penumpang yang duduk di pintu masuk--di kursi ekstra, yang menghadap ke
belakang serta di kursi paling pinggir--tapi tidak mau turun dulu dari
angkot waktu ada orang yang turun. Padahal, kalau dia mau turun
sebentar akan sangat membantu orang yang turun.




2. Angkot kosong, tapi ada
penumpang yang duduk di pintu masuk dan tidak mau menggeser ke dalam
padahal dia mengganggu orang yang mau naik angkot.




3. Penumpang yang duduknya miring,
sehingga membuat kursi lebih sempit. Apalagi kalau yang duduk itu pake
rok mini. Jadi, dia tidak akan duduk lurus. Kalau pake rok, terus tahu
resikonya bakal terlihat orang banyak di angkot, ya mendingan jangan
naek angkot atuh!




4. Penumpang yang selalu menutup
hidungnya dengan sapu tangan atau tissue. Padahal dia tidak sedang
pilek. Tapi sepanjang perjalanan terus menutup hidung, seperti yang
tidak ingin ada di sana. Seperti yang hina. Kalau begini kan,
kadang-kadang suka berpikir, apa badan saya yang bau ya? Hahaha.




5. Laju angkot yang super ekstrem.
Antara lambat sekali atau ngebut sekali. Apalagi angkot S01 Blok M --
Pondok Labu dan teman-temannya, S11 dan D02. Kalau sedang pelan, mereka
akan melaju seperti laju perahu di anjungan Istana Boneka. Tapi kalau
ngebut, bisa bikin jantung berdebar keras. Dan yang lebih menyebalkan
lagi, kalau mereka berhenti di setiap gang. Setiap ada orang jalan
kaki, mereka tunggu. Dikiranya, orang-orang itu bakal naek angkot
mereka! Bah. Kegeeran! :p




6. Sedang enak-enak duduk di kursi
depan, tiba-tiba ada penumpang baru yang juga duduk di kursi depan.
Kalau di kursi belakang sudah tidak ada tempat lagi sih bolehlah. Tapi,
kalau di kursi belakang masih ada, terus orang itu malah duduk di kursi
depan juga, itu sih sangat menyebalkan.



7. Angkot yang lampu dalamnya berwarna biru. Seperti mobil-mobil gaul
itu loh. Begitu duduk di dalam, lampu biru itu biasanya malah bikin
pusing. Apalagi kalau sopir angkotnya memutar house music jedang
jedung. Ini pernah saya alami di angkot S11 Lebak Bulus -- Pasar Minggu.



Ah sudahlah. Kalau mau enak mah, memang mendingan naek taksi. Tapi,
karena pada dasarnya saya seorang cheap bastard, selama masih bisa naek
angkot, saya pilih angkot. Hehe. Walaupun memang, ada uang ada gaya.




18 Comments:

Anonymous arian tigabelas said...

sering banget nih gue mengalami ini. akhirnya sekarang kalau ada penumpang lain yang kayak gitu kalau masuk atau keluar, gue selalu cuek dan sedikit kasar. punten we, abis gak mau minggir. terakhir, ibu-ibu. agak sebal dia. tapi gak apa-apa, dipelototin aja sekalian. hihi. "Ka aing, anyiiiing?"

November 22, 2006 7:06 PM  
Anonymous bintang [^_^] said...

:))

saya siy paling jengkel kalu naik angkot ada pasangan yg cipokan
*emangnya angkot nie, mobil bapak lo!*
angkot gitu loooooooo...:p

November 22, 2006 7:09 PM  
Anonymous soleh solihun said...

mungkin udah nggak tahan lagi. tapi, mau ngelarang juga nanti malah dikira sirik ya? hehe.

November 22, 2006 7:17 PM  
Anonymous grooveboxita . said...

wah, kadang saya melakukan ini lo Leh, tapi bukan karena pilek, tapi biasanya kalo ada yang duduk dipojokan sambil ngepulin rokok kretek disiang hari bolong dengan asap yang menyebar keseluruh penjuru angkot. ggrrrrr.. dek soleh jangan gitu yaaa..

November 22, 2006 8:49 PM  
Anonymous Mia Marshall said...

waa..gw pnah niyy.. umm waktu dulu sekolah di bdg..angkotnya tuu suka langsung nge gas gak liat penumpang uda duduk manis apa belom...Jadinyaaaa.... muka gw nempel di kaca belakang angkott...sial juga tuu

November 22, 2006 9:31 PM  
Anonymous soleh solihun said...

ini mah nggak ada yang ngerokok. ya suka banyak aja yang begitu. nggak ada bau apa2, asep apa2, eh dia nutup idung terus. kalo ada asep rokok mah dimaklumi. jadinya kan suka bertanya2, meureun bau kelek urang. hahahaha. tapi asa henteu ah. da geus make rexona. :p

November 22, 2006 10:14 PM  
Anonymous Gustaff Harriman Iskandar said...

Anjir! Ini bener pisan..gua sering tuh ngalamin ginian..terutama pas mau naek angkot, terus yg deket pintu gak mau minggir...hahaha..waduk! Tapi sekarangmah gua rada jarang naek angkot, jadi belum ada euy pengalaman terbaru dengan angkot :)

November 23, 2006 10:05 AM  
Anonymous DiTa Saryuf said...

pengalaman tahun2 pertama gue di bdg tuh, berangkot ria..paling seneng kalo naik angkot (di bdg) habis hujan trus duduknya deket pintu, semriwing angin dingin..gue pernah ketiduran di angkot sampai kelewatan jauh banget! parah ya, di angkot yg sumpek sesek aja bisa ketiduran!

tapi kalo ngebandingin soal 'gaul', nggak ada yg bisa ngalahin angkot2 di puncak! asli gue kocak gitu ngeliat angkot2 di sana banyak yg super ceper, trus pakai soundsystem yg setelan bassnya gede banget, lampu2 di kolong mobil, stiker warna warni, udah gitu mulus2 semua

November 23, 2006 12:31 PM  
Anonymous soleh solihun said...

iya dit, angkot daerah bogor emang banyak yang begitu. gaul2. gua kan sma di bogor, jadi bisa tau. kalo angkotnya jelek, pasti males naeknya. soalnya banyak banget angkotnya. jadi banyak pilihan. udah gitu, soal gaul2an, angkot di bogor jaman gua sma dulu, angkot2 di sana suka ikut balap2an malem minggu di jalan pajajaran--yang juga jadi ajang balap2an anak2 bermobil di bogor.

November 23, 2006 1:33 PM  
Anonymous Nita Sellya said...

tempat favorit.

biasanya kalo lagi bawa gembolan agak gede atau ngajak anak gue, gue langsung bayarin aja tuh tempat biar gak ada yang bisa nempatin selain gue. bayar dobel yang penting asoy :D

November 23, 2006 2:04 PM  
Anonymous Antruefunk Yeah said...

gue menyatakan "perang" dgn angkot leh. dan solusinya gue ngeredit motor "otomaits duluan" :P

November 23, 2006 3:08 PM  
Anonymous soleh solihun said...

biar bisa konvoy sama tessa kaunang dan bunga citra lestari ya. :D

November 23, 2006 3:13 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

nah, gue berhubung dulu jarak antara pangkalan angkot dan rumah gue deket, gue adalah termasuk pengendara angkot yang doyan gelantungan di pintu depan. asik tuh sekalian menguatkan otot lengan sekaligus serasa berlatih selancar angin di jalan raya. walaupun sempet kena barunya ketika suatu kali angkot yang gue tumpangin mendadak mepet ke tepi jalan, dan kepala gue keserempet tiang listrik dengan sukses..hahaha.

November 23, 2006 5:58 PM  
Anonymous soleh solihun said...

hahaha. itung2 extreme sport ya. atau, kalo kata acara tv sih, "fear is not the factor for you..."

November 23, 2006 6:06 PM  
Anonymous Karlina Octaviany said...

Nah, gw pernah nih kayak gini waktu ngajak adik-adik ekskul SKIR SMU gw ke Japan Foundation. Naik bus sih bukan angkot. Ada deh pacarnya temen gw gitu (dia anggota ekskul gw juga) nutup idung terus kayak jijik gitu duduk di kursi busnya. Dia malah milih berdiri dan bilang, "Kak, kok kita naik yang kayak ginian sih? Emangnya nggak ada mobil yang nganter?"
Ternyata kata temen gw (pacarnya) cewek itu emang nggak pernah naik kendaraan umum, punya pacar juga harus yang bermobil soalnya gengsi naek bus and angkot.Dari kecil dianter-jemput. Kalo nggak dijemput sama temen gw aja nangis.Untung sekarang udah diputusin hehe...

November 24, 2006 9:18 PM  
Anonymous dewi deme said...

Wah, ini suka gw lakukan, leh. Gw emang hobi banget duduk di depan. Abis enak, bisa liat sana-sini, kalau pengen nyender juga relatif lebih luas dan empuk getoh. Jadi apapun akan gw lakukan untuk duduk di depan. Biarpun udah ada orang lain di sana -kadang-kadang merokok pula (tapi dia jadi berhenti gara-gara gw pasang tampang judes ;p)- pokoknya saya mah mau di sannaaa..Hehehe..Toh sama-sama bayar ini, why not?

November 26, 2006 12:50 AM  
Anonymous soleh solihun said...

me, kalo yang naeknya cewek cakep mah, gua malah seneng atuh desek2an di kursi depan. :p

November 27, 2006 11:38 AM  
Anonymous XXXX YYYY said...

leh urang manggihan kitu tapi dianggap normal ku kabeh jelema...nya di jakarta ieu nu cenah indonesia..hehe

March 13, 2007 7:01 PM  

Post a Comment

<< Home