Wednesday, October 24, 2007

Longhair Alumni

Lihat dulu yang ini;

http://aparatmati.multiply.com/journal/item/65/longhair.

Arian men-tagged saya untuk mem-post foto saya ketika berambut panjang. Ini salah satu foto yang ada di account friendster saya. Foto-foto gondrong lainnya, sebenarnya masih banyak. Tersimpan di laci di kamar saya di Bandung.

Di foto yang ini tidak terlalu kucel tampang saya. Mungkin karena efek foto, wajah saya jadi bersih. Hahaha. Atau, mungkin karena kumis saya baru di-trim.

Hampir sepanjang masa perkuliahan, saya berambut gondrong. Tahun pertama, masih cepak gara-gara ospek. Nah, sejak tahun kedua hingga tahun ke-lima saya nyaris tak pernah memotong rambut. Saya selalu deg-degan setiap ingin pergi ke tukang cukur. Takut gagal. Jadi, lebih baik tak dipotong saja. Sudah jelas, kan, begitu potongannya.

Kalau dipikir lagi, mungkin itu sebabnya saya baru punya pacar ketika saya dicukur. Kapan-kapan saya posting foto saya dengan rambut gondrong, kumis dan brewok tak terawat. Mamang-mamang sekali lah. Hahaha.

Penghuni kampus lain, banyak yang mengira saya tak pernah mandi. Dandanan saya selalu sama. Jins, jaket kulit atau jaket jins, kaos hitam. Nah, yang saya ganti hanya kaos dan celana dalam. Itu sebabnya mereka mengira saya tak pernah mandi. Atau, mungkin karena dasarnya saya kucel, jadi tak terlihat bekas mandi.

Tapi, rambut gondrong memang selau terasa manfaatnya ketika mendengar musik rock atau metal. Haha. Sepertinya tak akan pernah salah kostum mendengar musik itu dengan rambut panjang terurai. Biarpun ujungnya pecah-pecah dan rambutnya bau terbakar matahari, perasaan kalau sudah mendengar musik keras, rambut itu terasa gagah-gagah saja.

57 Comments:

Anonymous sazkia r. gaziscania said...

hahahaaaaaaaaaaaa...soleehhh reggae... =D

October 24, 2007 2:52 PM  
Anonymous Oxalis 410 said...

beneran loh, gw kirain pas pertama kali liat itu rambutnya hasil efek photoshop.. hehehehe.. :p

October 24, 2007 2:55 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

wah, urang teu boga poto pas gondrong Leh..
eh, asa baheula aya..
tapi teuing ka mana, hehehe..

October 24, 2007 2:56 PM  
Anonymous Fifi ... said...

ya ampun soleh.......kikikikikik

October 24, 2007 3:02 PM  
Anonymous fanani 333 said...

no comment bro :)

October 24, 2007 3:04 PM  
Anonymous arian tigabelas said...

keren Leh! :D fukk you Tony Q, Soleh rules!

October 24, 2007 3:13 PM  
Anonymous soleh solihun said...

keren sih keren, tapi kalau jalan-jalan ke mall atau naek angkot, pasti diliatin ibu2 dengan pandangan mencibirkan. atau, kalau make motor, helm full face jadi not so full anymore, karena tertahan rambut gimbal. hahaha.

tapi, hikmahnya, kalau tidur, bantal tipis pun jadi terasa tebal dan empuk.

October 24, 2007 3:17 PM  
Anonymous Fanie Maulida said...

apa komentar tetta, mas?? hehe..

October 24, 2007 3:24 PM  
Anonymous tika as lowquacity underciter said...

foto mudanya mbah surip ya?

gue suka kok cowok gondrong... dread lock.... cuma punya lu perlu sedikit lebih 'diarahkan' aja

October 24, 2007 3:24 PM  
Anonymous soleh solihun said...

fani: kalo dia bertemu gua pada saat gua gondrong dan seperti mamang-mamang, dia nggak akan mau fan. hahahaha.

tika: waktu itu memang hidup gua sedikit tidak terarah tik. hahaha. makanya, kuliahnya tujuh tahun. *nggak nyambung

October 24, 2007 3:38 PM  
Anonymous arien ! said...

ya ampun, soleeeh.. tampang jadul ini, salah satu "panitia penyambutan" pas arien masup fikom! huahaha..

October 24, 2007 3:50 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

tah, tungguan we yan..
sakedeung deui guest book maneh diserbu ku rastafarian..

October 24, 2007 3:57 PM  
Anonymous heri . said...

mwahahaha...
sekarang knapa ngga di panjangin lagi leh...

October 24, 2007 4:13 PM  
Anonymous soleh solihun said...

udah nggak tertarik lagi her. abis, udah sadar kalo gua bakal terlihat seperti mamang-mamang, kalo berambut panjang.

October 24, 2007 4:21 PM  
Anonymous ernest prakasa said...

emang noh hag, ga blajar dari pngalaman :p

October 24, 2007 4:25 PM  
Anonymous Hasief Ardiasyah said...

Soleh & Coconut Treez.

October 24, 2007 4:25 PM  
Anonymous arian tigabelas said...

Soleh Q & The Rastafari, tepatnya. Roots!

October 24, 2007 4:27 PM  
Anonymous heri . said...

coba kalo imanez masih idup, mungkin dia senang di wawancarai soleh pas gondrong

October 24, 2007 4:35 PM  
Anonymous wenz rawk said...

Terjawab sudah. Ternyata itu gondrong beneran ya, Leh. Selama ini gue kira efek photoshop hehe. Tahun ke berapa dipotong pendek?

October 24, 2007 4:39 PM  
Anonymous soleh solihun said...

masuk tahun ke-6 lah kalo gak salah wenz. soalnya mulai curiga, kenapa juga ya gua gagal melulu sama cewek? hehehe.

nah, kan elu masih gondrong, kalo gitu, posting fotolu waktu berambut pendek dong wenz. :D

October 24, 2007 4:44 PM  
Anonymous shiny littlestar said...

emang yakin kamu gagal mulu ama cewek [cuma] gara2 rambut?
hahahhaha..
xp

iya wenz, ditunggu foto rambut pendeknya.. jadi penasaran..

October 24, 2007 5:11 PM  
Anonymous Hasief Ardiasyah said...

Wah kayaknya kalian perlu berdiskusi panjang lebar setelah ini, hahahaha.

October 24, 2007 5:19 PM  
Anonymous Ekyno 3 said...

hahahah jadi inget pernah gimbal 2 minggu setelah rambut panjang biasa. dan akhirnya gw potong karena ga tahan gatelnya

October 24, 2007 5:37 PM  
Anonymous Gama Satria said...

foto yang pas lagi panjang terurai dong... yang gimbal mah nggak keliatan panjangnya...
hehehe....
salam buat "longhair alumni"...

October 24, 2007 7:42 PM  
Anonymous Anggia Bonyta said...

ini mah soleh banget bukan???? waktu jadi vokalis laleuleus, lalieur, paregel rambutnya gini ga sih???? :)

October 24, 2007 10:51 PM  
Anonymous soleh solihun said...

oh waktu jaman-jaman lalieur laleuleus paregel mah udah pendek nggi.

October 24, 2007 11:12 PM  
Anonymous Anggia Bonyta said...

oooooooooo...kirain...hehe

October 24, 2007 11:14 PM  
Anonymous Esther Samboh said...

sangat oke, solehhh! =D

October 24, 2007 11:28 PM  
Anonymous soleh solihun said...

terima kasih ester. :D walaupun sepertinya fotonya sangat menipu. hahaha. karena dulu, aslinya mah nggak se-oke itu kayaknya.

October 24, 2007 11:39 PM  
Anonymous ric ky said...

jadi inget kita waktu itu mo pilih jamaika buat presentasi kuliah klb...rambut panjang digimbal biar bisa ngeband reggae pake jubah merah kuning ijo a la farid harja, nyimeng juga kalo perlu...eh, yang kepilih ostralia negeri wuull!!!

October 24, 2007 11:48 PM  
Anonymous Ewa Stel said...

LoL.... but... strange... but ok, deh!! :)

October 25, 2007 3:10 AM  
Anonymous Syauqy Lukman said...

http://syauqy.multiply.com/photos/photo/13/1


http://syauqy.multiply.com/photos/photo/13/2


Culang! Maca Oleh postingna poto waktuna gimbalna? Olehna mah, gimbalna cuman bental... Jadi enggak pantes kalo dicebut Lastaman! Yang ada juga Yan Asmi kaleee...

October 25, 2007 7:52 AM  
Anonymous Syauqy Lukman said...

Culang! Maca Oleh postingna poto waktuna gimbalna? Olehna mah, gimbalna cuman bental... Jadi enggak pantes kalo dicebut Lastaman! Yang ada juga Yan Asmi kaleee...

October 25, 2007 8:02 AM  
Anonymous Syauqy Lukman said...

Culang! Maca Oleh postingna poto waktuna gimbalna? Olehna mah, gimbalna cuman bental... Jadi enggak pantes kalo dicebut Lastaman! Yang ada juga Yan Asmi kaleee...





October 25, 2007 8:19 AM  
Anonymous ric ky said...

begitulah tetta...

October 25, 2007 9:22 AM  
Anonymous antrie soeryanto said...

Emang tampak spt cowok madesu leh.. hihihihi. dan emg gw setuju siy kalo loe keliatan kyk ngga pernah mandi, lha wong sampe skr aja gw ngerasa loe juga ngga pernah mandi kok hihihihi.
Tapi model dora skr kayaknya lebih beradab deh leh................:-D

October 25, 2007 9:55 AM  
Anonymous soleh solihun said...

HAHAHAHAHA. goblog syauqy. masih boga foto ieu ternyata. hahaha. anjis, kusam pisan nya?

October 25, 2007 12:24 PM  
Anonymous dedidude dedidude said...

ahahahaha soleh rulezz!! gua besok juga posting ah jaman gua berambut gondrong..hahha tapi sumpee leh... tampang lu di atas sepertinya lu menguasa scene reggae di Bandung... keliatan dewasa (kata lain dari mamang2)

October 25, 2007 12:45 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

BWAHAHAHAHA....YAN ASMI!

October 25, 2007 12:49 PM  
Anonymous ernest prakasa said...

GASWATTTTTTTTTTTTTTT...tinggal jongkok di cicadas lo jo...

October 25, 2007 1:19 PM  
Anonymous Ekyno 3 said...

ahahahhaha......iya gw baru sadar yan asmi!!!!! de bodors kok ga pernah muncul lagi sih leh?

October 25, 2007 1:25 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

eh, jadi inget. sidekicknya Yan Asmi yang cempreng dan suka bawa calung itu siapa ya?
hahaha

October 25, 2007 1:28 PM  
Anonymous soleh solihun said...

sialan...

October 25, 2007 1:29 PM  
Anonymous An . said...

hahaha... ;D
maaf leh ikutan ketawa. abisnya pas banget kata ernest. udah pake jaket kulit, bawa gitar, trus tinggal nyanyi rolling stones, leh... bener-bener cicadas ;)

October 25, 2007 1:31 PM  
Anonymous Ekyno 3 said...

KUSYE!!!!

October 25, 2007 1:53 PM  
Anonymous Ivann Makhsara said...

HELL NO!

bingung mo bilang apa...
hahah,...

October 25, 2007 8:36 PM  
Anonymous grooveboxita . said...

aduh soleh.. au ah hahahahaha..
sama mang teh botol yang di depan kampus juga kalah ganteng ih.. mang sapa itu namanya? lupa gua

October 25, 2007 9:58 PM  
Anonymous Syauqy Lukman said...

mang udin ceu

October 25, 2007 10:03 PM  
Anonymous ric ky said...

iyalah...mang udin bisa poligami, a'oleh monogami aja blum;p

October 27, 2007 1:23 AM  
Anonymous shiny littlestar said...

huhahahahahhaha...
paraaaah! huahahahhaha...
untung sekarang mah nurut kalo disuruh cukur...

tapi sayang, sumpah, ini mah parah bangeeeet.. the real mamang2..
hahhahahahaha..

October 30, 2007 2:21 PM  
Anonymous ric ky said...

asal ga ngebayangin mamang2 aja pas sama a'oleh lagi...tau sendiri lah!

October 31, 2007 10:39 AM  
Anonymous olivia kristina said...

haha...gua inget waktu itu ada yang nanyain gua punya sisir sasak dan langsung balik ke kos ga? gua bilang gua punya kalo mo ambil ni gua kasi kunci kamar kos gua. eh ternyata dia buruburu banget. hahaha...

October 31, 2007 11:11 AM  
Anonymous dewi deme said...

hihi..baru liat postingan ini..ayo leh, diginiin lagi! ;D gua pertama kali lihat foto ini, waktu dipasang di fb, haha. eh, jadi teu llp bermusik lagi? ;p

November 26, 2007 11:54 AM  
Anonymous soleh solihun said...

nggak mau ah me. kapok gondrong. hahaha. lebih banyak kerugiannya daripada manfaatnya. LLP mah, kita liat aja nanti.

November 26, 2007 12:01 PM  
Anonymous Maylaffayza Liberatti said...

dulu waktu aku kuliah di design produk industry, anak-anak design yang cowok bentuknya ya kayak begini kurang lebih..ha...ha...

November 28, 2007 8:36 PM  
Anonymous arman WP said...

minta lagunya rastafara dong

December 20, 2007 10:12 AM  
Anonymous azalea firnindya said...

ya olooooo!!!! *gubrak

March 15, 2008 7:40 PM  

Post a Comment

<< Home