Monday, October 13, 2008

Nama Saya, Soleh Solihun!

Bukan Soleh Solihin.

Bukan pula Soleh Solihudin.

Bukan pula Sholeh.

Ya, saya suka sebal melihat orang salah menulis nama saya. Hehe.

Kemarin, mahasiswa dari Unisba menelpon saya. Meminta saya jadi pembicara di acara kampus. Mereka sudah menghubungi saya beberapa minggu lalu. Sudah saya suruh kirim email yang isinya undangan, supaya saya gampang minta ijin ke kantor. Tapi, tak kunjung juga dikirim. Saya suka sebal melihat mahasiswa yang begini. Selalu membiarkan segala sesuatu mepet dengan jadwal acara. Perasaan, waktu saya mahasiswa, jika butuh sesuatu ke orang lain, akan saya konfirmasi jauh-jauh hari.

Kemarin, mereka bilang, emailnya sudah dikirim. Tapi, tadi belum juga sampai. Waktu saya tanya apakah email sudah dikirim, dengan lincahnya si mahasiswi menjawab:

"Wah, masa, besok wna krm lg klo gt. almt email'y ini bkn tkt'y slh jd g k krm, soleh_solihudin@yahoo.com."

Waktu saya balas lagi, dan bilang bahwa nama saya Soleh Solihun, dia [dengan cengengesan sepertinya] hanya menjawab:

"Eh iya maap mksd'y itu ...inget am tmn jd aj slh ktk ;p"






79 Comments:

Anonymous Ru . said...

ANCUR!!!

October 13, 2008 4:28 PM  
Anonymous Ru . said...

pernah ada yg salah jadi Soleh Solihah nggak Leh? :p

October 13, 2008 4:28 PM  
Anonymous Fifi ... said...

dulu gue selalu menyebutnya soleh solehun, sampai akhirnya baru2 ini sadar kalau harusnya solihun xp haha maafkaan :D

October 13, 2008 4:28 PM  
Anonymous Hasief Ardiasyah said...

Ada sih band bernama Souleh & Soulehah, haha.

Tapi sebagai orang yang sering jadi korban salah sebut atau salah eja nama, gue ngerti banget penderitaan yang lo alami, hahaha.

October 13, 2008 4:31 PM  
Anonymous Cowboy danCow said...

karunya kieu mahasiswa teh...kumaha ke nulis skripsina...

October 13, 2008 4:33 PM  
Anonymous Gama Satria said...

kalo yang ada tulisan "zho-lech" itu..? huehehehe

October 13, 2008 4:33 PM  
Anonymous Yasha Chatab said...

gue ngga pernah salah nyebut nama loe... sesuai dgn ID Multiply aja...

Btw, gaji pertama gue di perusahaan skrg sempet ngga masuk karena nama gue salah ditulis... jadinya Ghatab, karena huruf "C" gue ada cabangnya yg naik dikit...

Tapi walaupun si bank tidak mengenali, eh ngga ditanya lagi ke gue, dan dibiarin ngga ketransfer... menyebalkan..

October 13, 2008 4:34 PM  
Anonymous dini cinda said...

gw punya nama baru buat lu.. Soleh Ramoleh ..
hehehe abis rambutnya udh mulai meng-ramones sih xp

btw sok2 diburemin ktp nya...geuleuh gitu... xp

October 13, 2008 4:34 PM  
Anonymous yupitri oktalika said...

pusing ih sms nyah...

gue paling sebel kalo ada yang sok-sok inisiatif manggil gue Yufitri (dengan huruf F - Fanta) padahal jelas-jelas gue nyebutnya pake P. Begini nasib tinggal di negeri sunda :(

October 13, 2008 4:37 PM  
Anonymous Aulia Naratama said...

ah.. sapa sih yang nggak kenal soleh solihun?

October 13, 2008 4:39 PM  
Anonymous ajie gergaji said...

Bihun Solihun... :p

October 13, 2008 4:42 PM  
Anonymous soleh solihun said...

hahahah. takut ada yang isengin gua pake nomer ktp gua. kan bahaya. :p

October 13, 2008 4:42 PM  
Anonymous soleh solihun said...

kalau gua berjilbab sih, bisa jadi bud. hahaha.

October 13, 2008 4:43 PM  
Anonymous soleh solihun said...

itu mah cuma dipake buat corat-coret di dinding. hehe. jaman pencarian jati diri yang tak pernah usai itu. :D

October 13, 2008 4:44 PM  
Anonymous Bang Bang Bang! said...

ahhahahaha....
maneh memang leh...
parah..

October 13, 2008 4:46 PM  
Anonymous Antruefunk Yeah said...

SO LI HUN..

diakui gue pun dulu salah nyebut bagian terakhir nama elu. ga umum Leh.

SO ketemu LI ketemu HUN!

buat lidah melayu yang pemales nama belakang elu emang rawan salah diucapkan. hehe

October 13, 2008 4:47 PM  
Anonymous Bang Bang Bang! said...

kalo nga..
ganti aja leh...
jadi Soleh Olegun!

October 13, 2008 4:48 PM  
Anonymous soleh solihun said...

juga buat lidah melayu yang ke afro-afroan ya to? :D

October 13, 2008 4:48 PM  
Anonymous dini cinda said...

soleh lahir th 79???... hahaha masa siiihhhh???..
taun 79 kok sukanya iggy pop... 69 kali tuh xp
ultahnya beda sehari ma si tanya....

October 13, 2008 4:50 PM  
Anonymous Syauqy Lukman said...

Syangi, sioiki, syauky, siaw kie, suki, siawgie, sugi, you name it lah... ada banyak nama yang sering disebutin jang ngageroan urang, 'leh.. kabeh saralah...
deal with it mate. I've learned to deal with it.
Urang ge sok nyeri hate, sok mikir, "batur teu ngahargaan kolot urang kitu, ngageroan urang sok saralah wae? Emang hese kitu mengeja SYAUQY teh?"

well, sudahlah leh... maneh ge meureun pernah salah ngageroan batur... "maafkan saja"

October 13, 2008 4:51 PM  
Anonymous *_^ happy => said...

huwahuwaa.. saya tau tulisan iniiiii
sangat abege ya soleh

October 13, 2008 4:51 PM  
Anonymous Meira Anastasia said...

solih solehun

October 13, 2008 4:59 PM  
Anonymous moodspiral - said...

sol eh sol eh

October 13, 2008 5:02 PM  
Anonymous dedidude dedidude said...

wah sholeh, berarti gua salah terus yak...hahaha maap yak sholeh

October 13, 2008 5:05 PM  
Anonymous rieska wulandari said...

Hihihhihi...

October 13, 2008 5:07 PM  
Anonymous dini cinda said...

aga susah emang yg ini, kalo blum liat tulisannya...hehehe
kalo soleh solihun mah gampang atuh...
cuman mungkin terlalu oldskool sehingga anak2 abg yg smsnya ngejelimet pasti sulit mengejanya hehehe

October 13, 2008 5:11 PM  
Anonymous soleh solihun said...

hahaha. nggak se-oldskool gitu juga ah. masih di bawah 30 loh. :D

October 13, 2008 5:13 PM  
Anonymous Bang Bang Bang! said...

din..
lu kali yg oldskool...
hihihi...
kidding...

:D

October 13, 2008 5:23 PM  
Anonymous denny sakrie said...

Kalo Sol Soleh pelawak.....kalo Sol Ramones.......serasi gak sih ? he he

October 13, 2008 5:25 PM  
Anonymous Antruefunk Yeah said...

play that funky music melayu boy! :)

October 13, 2008 5:25 PM  
Anonymous Kurniadi Widodo said...

jadi inget seorang temen saya, nama yg dia pake sampe sekarang sebenernya adalah kesalahan ketik dari petugas akte lahir... parah kan.

October 13, 2008 5:26 PM  
Anonymous denny sakrie said...

5eh 5ihun aja biar lebih musikal..........

October 13, 2008 5:26 PM  
Anonymous Karlina Octaviany said...

Padahal spelling nama lu juga gampang ya, kok masih suka salah. Kalau aku biasanya salah tulis jadi Karolina, Oktaviani, Oktopiani atau apalah gitu. Biasanya selalu bilang, "Pake C pake Y" Nyanyi dong Leh, "That's not my name!"

October 13, 2008 5:27 PM  
Anonymous upie upie said...

ganti aja Leh....jadi YAN ASMI....kumaha?gampang di eja pastinyah...tul gak?hahahaha

October 13, 2008 5:34 PM  
Anonymous soleh solihun said...

ini mah gaya tulisannya selevel dengan an3dis, atau sk8r dong mas. hehe.

October 13, 2008 5:36 PM  
Anonymous upie upie said...

kaleum leh urg ge pernah ngasa'an salah ucap & terhina...hahaha,!! aslina ngaran urang LUTFI UBAIDILLAH ...gara-gara aya jelema sok kenal jadi ngageroan LUTFI JUBAEDAH...anjjiisss terhinnaaa dirikuu...

October 13, 2008 5:38 PM  
Anonymous soleh solihun said...

hahahaha. jadi ngaran awewe kitu euy pie. parah pisan. siga ngaran eceu eceu. ceu jubaedah.

October 13, 2008 5:42 PM  
Anonymous upie upie said...

enya..untungna pas keur eta urg teu di jilbab...hahaha

October 13, 2008 5:50 PM  
Anonymous dini cinda said...

iya sepatunya hehehehe...lu juga

October 13, 2008 5:53 PM  
Anonymous Bang Bang Bang! said...

beda tipissss...
hihihi..
tapi kan masih oldskool-an elu din..
ekekkeke...

October 13, 2008 5:55 PM  
Anonymous Bayu Kurnia Prasetya said...

ceuk aing ge maneh make ngaran SOUN weh . simpel, tegas, menyingkat Soleh Solihun.

October 13, 2008 5:59 PM  
Anonymous soleh solihun said...

berarti maneh ge make ngaran BAKURPRA we bay. :p

October 13, 2008 6:04 PM  
Anonymous jay laksana said...

foto ktp maneh keren abis... btw, bukankah dulu cara mengeja namamu adalah zho-lech?

October 13, 2008 6:20 PM  
Anonymous Agam Fatchurrochman said...

Namanya agak menyimpang dari model Ajat Sudrajat nih. Pasnya Lihin Solihin hahaha...

October 13, 2008 6:22 PM  
Anonymous soleh solihun said...

sekali lagi, ejaan itu khusus untuk corat-coret di dinding jay. :D

October 13, 2008 6:23 PM  
Anonymous ernest prakasa said...

kasian amat sih, nyebut solih solehun aja susah

October 13, 2008 6:29 PM  
Anonymous arian tigabelas said...

iya. padahal mah, panggil saja 'pervert'! x)

October 13, 2008 6:53 PM  
Anonymous Citra Lukita said...

OOT: gw suka foto KTP lo leh.. hehehe

October 13, 2008 7:00 PM  
Anonymous lisya Syah said...

Wakakakka.....dulu guejuga suka kebalik leh, nama elo dan nama dosen kita, Soleh Slahudin a? hahahaha.

October 13, 2008 7:37 PM  
Anonymous ric ky said...

njiss, lo bisa beradaptasi dengan sms abg!

October 13, 2008 8:54 PM  
Anonymous nona cito said...

smsnya ga enak dibaca

=(

October 13, 2008 9:26 PM  
Anonymous nona cito said...

anyway, aku suka geli sama nama aku sendiri. kikikikikik

October 13, 2008 9:26 PM  
Anonymous rendy asradahnial said...

haha..urang geu leh, tapi teu saparah eta sih. Asra sok ditulis Astra,Azra,Asra,Asraaf. Dahnial na oge sok aya we nu nulis Danil. Solihudin mah mun maneh keur kabagian nyupiran batur mereun, sarua kos Supradin we bareto. xD

October 13, 2008 9:32 PM  
Anonymous Antonio 3 said...

Oleh, KTP-nya jg ganti tiap semester ga? kaya jaman KTM dulu?
Cukup bayar Rp 7500 (segitu bukan sih), kemudian difoto, tunggu sebentar, tambah deh koleksinya...

October 13, 2008 11:36 PM  
Anonymous edy 'khemod' susanto said...

foto KTP lu berwibawa euyy...

October 14, 2008 1:28 AM  
Anonymous pelacur korporat said...

gimana kalau nama komersil lo jadi Sol Soleh aja, Leh? huhuh

October 14, 2008 6:57 AM  
Anonymous jay laksana said...

hahahaha.. setuju!

October 14, 2008 7:49 AM  
Anonymous vq zaidan said...

nama soleh mah gampang pisan ngingetnya .. kata abah inget saja sepola dengan Boker Bokirun hihihihi....

October 14, 2008 10:14 AM  
Anonymous Syarinta . said...

ngerti banget lehh. sharin. sherin. x)

October 14, 2008 11:28 AM  
Anonymous pelacur korporat said...

halo shareen.. :D

October 14, 2008 11:30 AM  
Anonymous Syarinta . said...

ergh! :|

October 14, 2008 12:48 PM  
Anonymous dini cinda said...

gw doung yg nulis shareeen.. huehehehehhe...
maap rin abis kenal lu kan lewat omongan, jd gatau nulisnya gimana hehehehe...

yg gw sebel cinda jadi cindy.. asa jauuuuuuhhhh..kamanaaaaaaaa

October 14, 2008 4:12 PM  
Anonymous wage egaw said...

urang kamari ku penghulu dipanggil wahyu leh..anjis..sering tah aran urang jadi wahyu.btw,mun jadi datang ka acara bejaannya..hehe.

October 14, 2008 8:36 PM  
Anonymous soleh solihun said...

ka acara mana nu?

October 14, 2008 8:39 PM  
Anonymous Manda Mandey said...

haha kl nama panggilan gue yg dikasih orangtua adalah Cissy..tapi orang selalu menyebutnya Vivi, Cici bahkan Didi so I'll just stick with Amanda *memang ada alasannya ya orangtua gue hanya memberikan satu kata nama* :p
laki gue, Febri, lebih sering dipanggil "Peb" :|

October 14, 2008 9:45 PM  
Anonymous dewi deme said...

ciyyee..laku lo leh jadi pembicara..di unisba lagi pula..kayak waktu itu yang acara gua pr kampus, hehehe. itu yang nge-sms lo nampak mahasiswa yang baru lulus sma, keliatan dari sms-nya (hihihihi, sotoy!)

October 14, 2008 9:47 PM  
Anonymous soleh solihun said...

wah, ini absurd nih. hahaha.

October 14, 2008 9:51 PM  
Anonymous intan pratiwi said...

ada sodara yang harusnya namanya Alfonso Slamet, tapi di akte kelahiran petugas salah ketik jadi Alfonso Slahet. Jadi kayak nama bule ya? Padahal mukanya lokal :p

October 15, 2008 1:36 AM  
Anonymous Syarinta . said...

hahahaha. kesannya jadi bule banget, padahal mah sunda. x)

October 15, 2008 9:39 AM  
Anonymous dini cinda said...

cinda = cina sunda

sialan gw bukan sunda tauuuu.... laten komunis nih....

October 15, 2008 9:08 PM  
Anonymous heri . said...

sol-sol eh-ih-un

October 16, 2008 4:09 PM  
Anonymous Asri Arsiati said...

gw ga pernah salah leh.. malah y ada SSC tempat kita les dulu jadia Soleh Solihun College kann? ;P

October 17, 2008 12:53 PM  
Anonymous soleh solihun said...

tempat gua tidur siang dua minggu sekali ya. hehe. tapi, anehnya bisa lulus umptn. hahaha.

October 17, 2008 2:00 PM  
Anonymous Arif Zaidan said...

urang mah can pernah salah nyebut ngaran maneh, Leh. Soalna nyieun analogi nu pas "Boker Bokirun" :)

October 17, 2008 2:52 PM  
Anonymous riesty yusniLaningsih said...

Bagusan soLeh nu soLeh
taat aturan rumus nama org sunda

October 18, 2008 7:24 PM  
Anonymous roby nugraha said...

bejakeun kitu ka mahasiswa eta leh, "akurasi, akurasi, akurasi."

October 20, 2008 5:15 PM  
Anonymous riesty yusniLaningsih said...

omongan p'dekan bgt!!!!!

October 20, 2008 8:31 PM  
Anonymous adrian perwira said...

ooooh,om soleh di antapani toh,ya ya ya

November 07, 2008 8:54 AM  
Anonymous agung rahmadsyah said...

hahaha. banyak juga versinya kang soleh?

February 23, 2010 1:34 PM  

Post a Comment

<< Home