Monday, January 08, 2007

Menurut Kamu, Aku Ganteng Nggak Sih?

Kata apa yang kamu gunakan untuk mengganti "cakep" dengan kata yang sama baiknya?



Maksud saya begini, ketika ada
teman yang bertanya soal apakah perempuan A atau lelaki B cakep, dan
kebetulan orang yang dibicarakan itu nyatanya tidak cakep menurut versi
kita, biasanya kita sedikit memutar otak untuk mencari kata yang tepat.
Tentu saja berbeda kalau kondisinya memang orang yang dibicarakan itu,
bukan teman kita.



"Si A kayak gimana sih orangnya, cakep?"



Kita pasti bakal langsung menjawab, "Nggak!"



Tapi, kalau yang dibicarakan itu teman kita...



"Si A cakep nggak sih?"



...terdiam beberapa detik. Mencari kata yang tepat, karena walau
bagaimanapun itu teman kita yang sedang dibicarakan. Dan setelah
mendapat kata yang tepat, kita paling menjawabnya dengan "Baek",
"Keren", "Pinter", "Asik", atau "Lumayan lah."



Saya yakin, kamu pernah terlibat dalam situasi begitu. Dan bicara soal
kriteria cakep atau ganteng, saya punya pengalaman. Berikut ini,
obrolan saya dengan Tetta di suatu hari. Saya lupa, apakah ini obrolan
via telepon atau tatap muka.



"Sayang, menurut kamu, aku ganteng nggak sih?"



pacar saya, terdiam beberapa detik...



"Kenapa sih kamu nanya begitu? Kamu kan tau, alesan aku nerima kamu jadi pacar, bukan semata-mata karena penampilan."



[hehehe. maklum, jaman jomblo dulu,
saya sering bertanya dalam hati, mungkin karena saya berantakan, tidak
ganteng, makanya susah dapet cewek. sekarang sih, saya sudah termasuk
rapi. rambut pendek, kumis dan jenggot dicukur. dulu, kadar
ke-mamang-mamangan saya sangat besar. hahaha
.]



"Iya, tapi aku pengen tau, menurut kamu, aku ganteng nggak?"



"Hmmm. Menurut kamu, siapa coba orang yang bisa disebut ganteng?"



...



"Brad Pitt."



"Nah, berarti sama kan persepsi kita soal standar ganteng. Silakan nilai aja sendiri."





...



:))




54 Comments:

Anonymous Karlina Octaviany said...

Soleh? Hmmm...pinter. Hahahahaha. Aturan lu bilang ma Tetta kalo ganteng menurut lu tuh kayak Ade Bayu Indra, pasti lu dibilang cakep deh hihi...Secara mirip!

January 08, 2007 6:30 PM  
Anonymous tonyo tonyo said...

bs diganti sama..dia ga cakep tp dia menarik..ato dia berkarakter..halah.. ( sebagai wanita yg ga suka ama cowo cakep..tp lebih suka ama orng yg punya karakter kuat ) cowo cakep kebanyakan giung dan cape liatnya..hehehehe....nah kl brad piit jg ga cakep tp keren!!! dan berkarakter!!! (tetep)

January 08, 2007 6:30 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

coba hal tersebut ditanyakan kepada orang-orang di kantor, sekalian bikin poll kecil-kecilan, leh..hahaha

January 08, 2007 6:31 PM  
Anonymous soleh solihun said...

hahaha. kalo bikin polling di kantor sih, sama aja gua menawarkan diri jadi bahan celaan za.

January 08, 2007 6:32 PM  
Anonymous soleh solihun said...

kalo brew, gimana? :p

January 08, 2007 6:34 PM  
Anonymous 'M ' said...

kalo seksi gimana?

January 08, 2007 6:50 PM  
Anonymous Gucap BadSectors said...

barti maksudnya...bretpit mirip elo gituh ato bgimana siy?
setelah dulu ada bucek dngn embel2 depp...kelak ada soleh dngn embel2 pitt... ;p

. . .

January 08, 2007 6:53 PM  
Anonymous soleh solihun said...

kalo gua mirip brad pitt sih cap, mungkin hidup gua udah glamor, jadi bintang sinetron, banyak skandal, muncul di infotainment, dan yang jelas, nggak ada waktu buat ngisi multiply cap. terlalu sibuk menghasilkan uang! hahaha. :))

January 08, 2007 7:00 PM  
Anonymous dedidude dedidude said...

kalo brewpitt gimana tonyo? mas2 berkarakter gak?

January 08, 2007 7:05 PM  
Anonymous tonyo tonyo said...

hahaha..kl brew dia mas2 berkarakter jawib!!!

January 08, 2007 11:04 PM  
Anonymous tika as lowquacity underciter said...

sex appeal lebih penting leh dari cakep.... dan sex appeal itu di dalamnya terdapat sense of humor, intelegence, character, mistery, artistic taste, sense of style, and of course the sex factor itself.

January 08, 2007 11:07 PM  
Anonymous 'M ' said...

YAP! setuju. dan satu lagi. Bau badan. :) Kalau bersih wangi... itu menambah keseksian...

January 09, 2007 1:17 AM  
Anonymous DiTa Saryuf said...

huhu, ce lo bijaksana sekali ya leh! pertanyaan2 macam ini nih yg membuat kita kaum perempuan sama terpojoknya seperti laki2 kalo mendapat pertanyaan dari cenya; "aku gendut gak sih sayang?"..dijawab gendut -jujur- salah, dijawab langsing nanti dikira boong dan cuma mau bikin seneng aja...

menurut gue ya leh, cakep itu relatif, tapi keren itu mutlak nggak bisa diingkari dan gak bisa dimanipulasi (keren disini bukan cuma gaya dan outer look ya..mungkin mirip sama sex appeal yg dibilang tika)..jadi jangan terlalu seneng kalo dibilang cakep, tapi harus berbangga kalau lo sampai dibilang keren

January 09, 2007 2:39 AM  
Anonymous Manda Mandey said...

wah kurang lebih mirip sama kejadian gue dan cowok gue. gue pernah tanya ke dia, "menurut kamu, aku cantik gak sih?" lalu jawaban dia adalah "menurut aku, kamu manis. aku lebih suka perempuan yang manis daripada cantik. cantik itu ngebosenin". oh andai dia tau kalau "manis" biasanya dipakai (gue) untuk mendeskripsikan seseorang yang tidak cantik tapi tidak juga jelek, tengah2lah..hahahahahaha..

setuju sama Dita, cakep/ganteng/cantik/manis itu relatif banget. tapi memang ada tipikal orang yang cakep/ganteng/cantik/manis secara umum, maksudnya semua orang pasti bilang begitu kalau melihat fisik ybs. sekarang pertanyaannya: "mendingan dibilang biasa2 aja sama teman/pacar atau dibilang ganteng banget tapi sama mbakteng2 yang bilang kalau Syaiful Djamil itu keren ?" :))

January 09, 2007 7:16 AM  
Anonymous Ricky Andrey said...

cuman ada satu orang ganteng di kolong jagad ini, yaitu rererererererererenaldi.

kembali ke? laptop!

January 09, 2007 9:58 AM  
Anonymous arian tigabelas said...

Mieke Amalia. Cantik. Manis. [sepertinya] Sempurna. Duh. *menghitung tabungan, apakah cukup untuk menghidupi 1 wanita plus 3 anak*

January 09, 2007 11:03 AM  
Anonymous pelacur korporat said...

Bisa yan. Berubah wujud aja jadi Ustad Metal, dan ganti nama jadi AA Iyan, hahahaha..

January 09, 2007 11:10 AM  
Anonymous soleh solihun said...

renaldi mana? renaldi wahab dari bragi, atau renaldi pemeran film esek-esek 90s?

January 09, 2007 11:11 AM  
Anonymous soleh solihun said...

antara bijaksana dan pinter ngeles sebenernya sih dit. hehe. soalnya, gua juga kaget waktu dia balik nanya gitu. dan guanya yang malah terjebak dengan pertanyaan gua sendiri. hahaha.

January 09, 2007 11:16 AM  
Anonymous soleh solihun said...

tapi, beberapa cowok emang menggunakan kata manis untuk mendeskripsikan cewek yang sedap dipandang, menarik dan nggak ngebosenin man. kalo yang di tengah-tengah sih, biasanya gua pake kata "lumayan".

January 09, 2007 11:19 AM  
Anonymous Manda Mandey said...

memang betul, kata "manis" yang gue bilang di komen gue itu biasanya memang dipakai kaum cewek..hehe.
dan cowok memang lebih memilih kata "lumayan" untuk mendeskripsikan cewek yang masuk kategori tengah2. dibilang ganteng/cantik juga beban kali..iya kalo lebih dari 1 orang yang bilang gitu..kl cuma satu orang dah gitu tu orang ibu sendiri..hadudududu bisa malu sama dunia..hehehe..

January 09, 2007 11:22 AM  
Anonymous Ricky Andrey said...

renaldi yang gue maksud disini adalah renaldi yang menjadi alter egonya tukul arwana.

tukul always claims that he was a cover boy with a nickname of renaldi.

January 09, 2007 11:40 AM  
Anonymous soleh solihun said...

oh i see. gua baru beberapa kali soalnya nonton empat mata. itu pun cuma selewat aja. cuma tau kembali ke laptop-nya doang. hehe.

January 09, 2007 12:01 PM  
Anonymous Gucap BadSectors said...

kalo AA 13 aja gmn? heheh...

January 09, 2007 12:31 PM  
Anonymous Manda Mandey said...

Wait...wait...wait...emang anaknya 3 ? Bukannya baru 2 ?

January 09, 2007 1:30 PM  
Anonymous anggia elgana said...

serius nih kadar kemamangmamangannya udh berkurang???!!!
jd pengen ketemu ;P

January 09, 2007 2:14 PM  
Anonymous soleh solihun said...

gua nggak pernah menulis berkurang loh nggi. cuma bilang termasuk rapi. hehe. :D

January 09, 2007 2:21 PM  
Anonymous shiny littlestar said...

hohoho.. terima kasih dita! =)

January 09, 2007 2:31 PM  
Anonymous shiny littlestar said...

yah, mendinglah. udah enggak kurus kering, rambutnya juga udah enggak gondrong awut2an, dan kumis plus jenggotnya udah sering dicukur. hehe.

January 09, 2007 2:37 PM  
Anonymous veronica kusuma said...

Hihihi, mamang-mamang. Tapi yang tika bilang mah kompleks yak, banyak banget.

January 09, 2007 4:21 PM  
Anonymous Eric Wiryanata said...

hhehehehehehehehahahaha Mang Soleh..
udahlah, disamping kamu ada Tetta yang cantik. ga usah pusing kalo kamu memang agak mirip BradpItt.

January 10, 2007 12:53 AM  
Anonymous Syauqy Lukman said...

"Lu tahu sendiri kan?" (Sembari menggerak-gerakkan jari tengah dan telunjuk ke arah muka)

January 10, 2007 2:01 AM  
Anonymous tonyo tonyo said...

tp dipikir pikir..emang bner sii soleh tuh jauh brubah dibandingin jaman dia msh di kampus...pas gw di ospek danlapnya, ya mas soleh iniiih...kesan pertama iih ni orng skeri bgt..eh pas uda kenal..idiih mamang2 bgt siii dgn rambut gondrong dan harmonika nya..hahahahaha..nah kl skrng soleh uda rapihan bner...good for u deeeh...

January 10, 2007 12:07 PM  
Anonymous soleh solihun said...

tanya, gua ini salah satu bukti dari pepatah jangan menilai orang dari penampilannya. hehe. luarnya doang menyeramkan. dalemnya menentramkan. hahahaha.

January 10, 2007 12:28 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

oh ya leh..kalau mau tau elo ganteng atau engga, katanya sih maen2 aja ke Centro. Kalo boleh masuk sih artinya elo cukup ganteng, kalo engga ya.........ingat beauty is in the eye of the beholder..hhhhuhu

January 10, 2007 12:30 PM  
Anonymous soleh solihun said...

kalo elu gimana za? dibolehin masuk centro? :p gua nggak suka euy datang ke tempat yang memutar musik yang bukan selera gua. nggak tau harus gimana. joget nggak bisa. minum juga nggak. serba salah jadinya.

January 10, 2007 12:47 PM  
Anonymous tika as lowquacity underciter said...

pendapat pribadi saya: Soleh keren.

January 10, 2007 12:50 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

belum nyoba gue, pengen sih. tapi sama kayak elo, paling gue mati gaya kalo kesana. joget ga bisa, minum engga. paling ngerokok di pojokan sambil manggut-manggut..hahaha

January 10, 2007 12:53 PM  
Anonymous soleh solihun said...

tika: asiiik. dibilang keren sama tika. hehehe. *hidung megar-megar sambil tersipu*

reza: elu masih mending bisa ngerokok za. gua paling banter minum orange juice. bengang-bengong. ngobrol sama orang, capek. harus tereak-tereak. lama-lama, jadinya pengen pipis, gara-gara minum orange juice. terus, mata perih karena terlalu lama ada di ruangan penuh asap rokok.

January 10, 2007 12:56 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

iya, tapi ngerokok kelamaan sesek juga. di tempat begituan paling tahan setengah jam gue..hahahha

January 10, 2007 12:58 PM  
Anonymous arian tigabelas said...

3 kalau gak salah.. tapi 2 atau 3 tetap saja tidak membuat lebih mudah. Hahah.

January 10, 2007 1:03 PM  
Anonymous soleh solihun said...

tapi kan, mantan suaminya yang menanggung biaya anak-anak mereka, sepuluh juta sebulan. setidaknya begitu kata infotainment.

hmmm, penghasilan deputy editor dan vokalis seharusnya bisa menutupi. walaupun itu berarti harus memotong banyak anggaran untuk hobi musik. hahaha.

January 10, 2007 1:14 PM  
Anonymous DiTa Saryuf said...

sekarang pertanyaanya ya leh: mendingan lo jadi co super ganteng (diakui tanpa embel2 relatif oleh hampir semua orang) tapi bau badan (gak bisa ditolong obat, deo, sabun,dsb)..atau jelekkkk tapi wangi? hahahhahahahahahaha

January 10, 2007 6:38 PM  
Anonymous soleh solihun said...

anjis. pertanyaan sulit nih. mending yang jelek tapi wangi kayaknya. hahaha. soalnya nggak menggangu orang lain. dan jelek, masih bisa ditolong sama penampilan. [kecuali emang saking jeleknya, jadi mengganggu pandangan orang lain. hehe].

*kenapa juga gua menjawab pertanyaan ini ya?*

January 10, 2007 6:45 PM  
Anonymous Ricky Andrey said...

masa sih gak boleh masuk?

lo kan konsumen potensial. centro yang di plaza semanggi kan?

masa sih mau beli kolor dihalang-halangi..

January 10, 2007 8:16 PM  
Anonymous soleh solihun said...

sialan lo ki. tapi, speaking of kolor, gua sih beli kolor cukup di carrefour aja. gt man. anti selip! hahahaha.

January 10, 2007 8:20 PM  
Anonymous Manda Mandey said...

hihihihihihihihihi......

January 11, 2007 7:57 AM  
Anonymous anggia elgana said...

hwahahahaha...
gw jd inget jaman ospek!!!
hwahahaha...

January 11, 2007 11:17 AM  
Anonymous tonyo tonyo said...

bener kan nggiiiii? ditengah lapangan kiara payung jatinangor..rambut gondrong,jaket kulit, pake toa, berdiri dibawah lampu sorot..hiiiiiiiiiiiiiiii....skeriiii

January 11, 2007 11:54 AM  
Anonymous anggia elgana said...

hwahahaha..
iya, terus lu di suruh kedepan gara2 dituduh pake baju ketat!
itu yg marahin soleh juga ya?

January 11, 2007 12:03 PM  
Anonymous tonyo tonyo said...

oh bukan giii..iru si senior2 cw yg mungkin sirik ama gw...wakakakak..pd hal baju gw ketat jg ngga..tp emang ga gombrong jg donk..hihihi..

January 11, 2007 1:28 PM  
Anonymous soleh solihun said...

tanya, anggi, gua mah sebenernya bukan marah2. tapi TEGAS! :D

January 11, 2007 3:45 PM  
Anonymous Karlina Octaviany said...

Huahaha...oh, jadi gondrong neh...Apa itu bukti perlawanan juga? : P

January 14, 2007 9:46 AM  
Anonymous PUPUK HAYATI M-BIO PORASI said...

ganteng kok, calm aja

March 08, 2018 5:58 PM  

Post a Comment

<< Home