Monday, February 12, 2007

dari launching album lalights indiefest




sabtu [10/2] kemarin, album kompilasi lalights indiefest resmi dirilis. launchingnya digelar di dua tempat. cihampelas walk dan gedung aacc. saya ikut rombongan wartawan dari jakarta. atas undangan pr consultan, hotline. di dalam bis di perjalanan ke bandung, salah seorang pr menerangkan apa kegiatan kami hari itu.

"kita nanti akan belanja di distro ya. dan melihat bagaimana sebenarnya gaya indie itu," begitu kira-kira kata si pr.

saya hanya tersenyum geli. apalagi mengingat di rundown, tertulis indieshoping.

"dan inilah salah satu dari finalis di kompilasi indiefest," kata si pr lagi, berusaha menerangkan lagu yang diputar di bis, "ini dari hollywood nobody."

padahal, yang sedang diputar sebenarnya lagu pepermint, insect dari 70's orgasm club. bukan apa-apa, mendengar intro gitarnya, saya langsung teringat postingan si anto di multiply-nya waktu mereka tampil di sctv.

"mas, ini sih lagunya 70's orgasm club," kata saya.

si pr terdiam. membolak-balik dulu contekannya. tidak langsung mengoreksi. mungkin dia tidak yakin dengan apa yang saya katakan. setelah beberapa detik, baru dia koreksi.

rombongan wartawan tiba di hotel preanger setengah satu siang. langsung makan, setelah itu dibagi ke dalam kelompok yang terdiri antara wartawan dan finalis.

"nanti para finalis ini akan mendandani para wartawan ya. dan nanti kita pilih, siapa yang gaya indienya paling oke," begitu kira-kira kata salah satu pr.

beres makan, mereka ke 18th park. semua dibekali voucher 300 ribu. saya tidak ikut rombongan. pulang ke rumah. mengambil kamera adik saya. dan langsung bertemu di ciwalk, untuk konferensi pers.

dan setelah beberapa kali datang ke launching album, ini yang paling membahagiakan buat saya. beres sesi tanya jawab, panitia membagikan hadiah buat para wartawan yang bisa menjawab pertanyaan.

pertanyaan pertama: sebutkan 12 finalis indiefest, tanpa lihat contekan. teman saya, carry nadeak dari gatra yang berhasil menjawab, setelah wartawan sebelumnya gagal.

pertanyaan kedua: sebutkan nama personel dari finalis yang ada di depan anda. minimal empat...eh, minimal dua saja deh. saya langsung menyambarnya! untung saja, di depan ada dj ant dan joseph, bassis vox.

"anto arief dan joseph sudiro!" teriak saya sambil menunjuk mereka!

aha. hore. gusti alloh maha adil. akhirnya, saya dapat juga! untung saja ada pertanyaan itu. saya yakin tidak ada dari mereka yang bisa menebaknya. hehe. soalnya, saya juga tidak tahu siapa saja nama finalis yang lain. cuma tahu dua orang itu.

pertanyaan ketiga: sebutkan tiga band yang sudah tampil. ini dijawab oleh adi marsiela, dari suara pembaruan. sebelumnya, dia meminta saya membantu menjawab pertanyaannya.

pertanyaan keempat: saya lupa. saya sudah tidak peduli lagi. terlalu bahagia. terlalu senang. mendapat hadiah ipod nano. walaupun saya sudah punya ipod video, tetap saja saya senang. karena bisa menghadiahi sebuah ipod nano buat pacar. hehe.

ah sudahlah. ini beberapa gambar hasil jepretan saya. tidak terlalu bagus kualitasnya. maklum, saya bukan fotografer.

32 Comments:

Anonymous tika as lowquacity underciter said...

aduh kasian bener sih PR itu. Gak tau produk sendiri. Untung loe indie banget anaknya.... mayan dapet ipod

February 12, 2007 9:41 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

jadi kepikiran bikin acara 'Pasar Senen And Poncol Indie Shopping Tour'..hahaha

February 12, 2007 9:44 PM  
Anonymous Felix Dass said...

Aha. Untung saya nggak ada di sana, Mas Soleh. Haha.

February 12, 2007 11:23 PM  
Anonymous DiTa Saryuf said...

aduh anak2..eh upss...bapak2 ini..gayanya 'indie' skali! huhuhuhuhuhu

February 12, 2007 11:29 PM  
Anonymous Lika Aprilia said...

oh.. indieshoppingnya ke 18th Park....
...
...
anyway.. tidak adilll!!! kamu yang udah punya ipod dapet lagi gratisan. saya..? satu aja belom punya..
*watir*

February 13, 2007 1:12 AM  
Anonymous ernest prakasa said...

udah yg satu buat gue aja leh...ayo lah...kan kita (calon) temen kost...kikkikikikik...

February 13, 2007 7:58 AM  
Anonymous Nadia Yustina said...

ah...gue ga hadir di aacc...sepertinya seru

February 13, 2007 11:14 AM  
Anonymous soleh solihun said...

tika: hahaha. iya, lumayan lah. dibuka dengan menggelikan, diakhiri dengan menyenangkan. :D

felix: kalo lu ada di sana, gua tau harus komplen ke siapa.

lika: sabar lik. gua aja butuh berpuluh-puluh konferensi pers untuk bisa akhirnya dapet hadiah. hehe.

nadia: lumayan lah nad. sayang aja, operator lighting-nya kurang bagus. jadi tidak maksimal.

February 13, 2007 12:04 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

ya paling engga nasib lo kali ini lebih baik daripada ketika menonton d'girlz begins dan tidak dapat door prize!

February 13, 2007 12:11 PM  
Anonymous Antruefunk Yeah said...

pacarnya Soleh dapet iPod. i wonder balesannya dapet apa ya. sebagai rasa terimakasihnya.. :P

February 13, 2007 12:16 PM  
Anonymous soleh solihun said...

reza: betul za. penantian itu akhirnya berbuah juga. hahaha.

anto: dapet ucapan terima kasih to. :D

February 13, 2007 12:35 PM  
Anonymous andЯie Ruliansyah said...

leh.. naha sayah gak tau ada doorprize gini euy...?? kapan?? dimana?? aaahh..

February 13, 2007 3:03 PM  
Anonymous soleh solihun said...

ada ndri. di menara pisa cafe. beres manggung, pas break, ada sesi tanya jawab.

February 13, 2007 6:06 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

iNtim?

February 13, 2007 6:08 PM  
Anonymous tonyo tonyo said...

iiih..ngga bgt yaaa..indi shopping...weks...trush EO yg ngurus acara ini jg aga2 ngaco d,pas ciwalk ga jelas apa maunya..apalagi pas ffwd,jarum dan beberapa finalis di suru ke dpn..itu ga jelas bgt..ksih pertanyaan jg ga bermutu...pas di aacc jg..uda flow berantakan..lighting jelek..huh...bukan popcycle yg bikin siii..hehehehe

February 13, 2007 6:24 PM  
Anonymous soleh solihun said...

iya. gua kira juga popcycle yang bikin. waktu berangkat dari jakarta, gua kira hotline cuma ngurusin wartawan aja. eh ternyata, sekaligus jadi eo-nya. dan mereka memang punya paket. punya anak perusahaan, nggak cuma advertising agency, tapi juga pr consultan, ph, sama eo.

harusnya gua rasa ffwd punya posisi tawar yang lebih baik dari kemarin.

February 13, 2007 6:29 PM  
Anonymous tonyo tonyo said...

hehehe..ma aciiih..kikikik..iya gw jg aga2 sebel sama hotline..udah deal in band, tiba2 pas mo ngurus kontrak,yg which is tinggal beberapa hari lagi,tiba2 di cancel gitu aja..ciiiiih....

February 13, 2007 7:56 PM  
Anonymous Antruefunk Yeah said...

nice pic. ada lagi ga? :)
btw kmrn gue ga dapet 'indieceksoun' tuh. karena alatnya baru beres loading jam 11. pdhl udah standby dari jam 9. kacau. jadinya aja not at our best perfomance..

February 13, 2007 11:33 PM  
Anonymous shiny littlestar said...

pokoknya mah setimpal lah, to! bisa bikin pengen cepet2 ke bandung lagi. =D

February 14, 2007 10:15 AM  
Anonymous dedidude dedidude said...

Soleh, lu menang gaya terindie gak leh? dengan kacamata loe, kaos stones lu, celana ketat hitam, penampilan indie dan gua yakin wajah lu paling terindie diantara sekian wartawan yang lain...... wah kalo lu gak menang..itu panitianya parah leh...lu khan bergaya indie dari lubuk hati yang paling dalam
hehehe

February 14, 2007 10:41 AM  
Anonymous shiny littlestar said...

btw, bukankah penulisan yang benar itu vocs?

February 14, 2007 10:52 AM  
Anonymous soleh solihun said...

tanya: kalo gitu, ffwd lapor aja sama lalights. biar mereka terus memercayakan acara lokal sama popcycle. kan kalian yang paling 'indie' se-bandung. hehehe. ;p

anto: ada to, di komputer di bandung. cuma gua gak yakin apakah kualitasnya lebih baik dari ini. kalo lu mau sih, nanti gua email lah.

dedi: sialan lu ded.

tetta: bener kok, nulisnya vox.

February 14, 2007 11:25 AM  
Anonymous tonyo tonyo said...

yg paling indie sebandung tuh marin ama helvi!!!! boss indi1 dan boss indi2 ..wakakakak

February 15, 2007 12:24 PM  
Anonymous dewi deme said...

Btw, nampak enak yah kalian sebagai pasangan kadang bisa liputan bareng..huhuhehe.

February 18, 2007 6:47 PM  
Anonymous soleh solihun said...

yah, alhamdulillah me. makanya, sekali-kali, kampus ngajak jakarta post liputan bareng dong. :p

February 19, 2007 1:46 PM  
Anonymous Karlina Octaviany said...

Asyiik...masuk TV! Sayang, temen gw pada nonton, malah gw yang nggak lihat. Katanya mah di Jak Event. Kayaknya lain kali harus ctrl+B, kontrol beungeut. Tampak kacau neh ekspresinyah hahaha...nggak fotogenik

February 24, 2007 3:57 AM  
Anonymous diantra irawan said...

waaaah ada foto sayah!!!! senangnya!!! beginikah pemandangan pada saat launching???? hm hm...teng kyu soleh solihin! btw memang pr nya aneh bin ajaib.

February 27, 2007 8:40 AM  
Anonymous soleh solihun said...

sama2 dian. oh iya. yang bener adalah soleh solihun. :p

February 27, 2007 9:01 AM  
Anonymous diantra irawan said...

but it was great kok. gw nonton gitu. mine was stupid. padahal indieceksound. jadinya inciedngaco dah.

March 02, 2007 2:54 PM  
Anonymous wienda indaya said...

hmmm... curhat colongan deh..
sebagai salah satu crew yang di hire sama eo ini, terus terang saya agak kecewa dengan sistem koordinasi di event ini.
bingung aja. juklak dan pelaksanaan di lapangan blur. bingung siapa yang bertanggung jawab.
padahal team saya hanya mengurusi program, bukan produksi.
tapi jadi ketempuhan juga. huh!
memang kalo event indie, harusnya dihandle sama anak2 indie yang udah tau seluk beluknya walaupun ngga expert.
hehehehehe... maaf ya jadi curhat om Soleh..

March 05, 2007 5:37 PM  
Anonymous diantra irawan said...

maaf. soleh soilhun ya? hihi. mau dong ipodnya. band band nya malah gak dapet apa apa loh. ipod kagak, cd pun beli sendiri. untung voucher 300 ribu di indieshopping ga dapet. males gitu. entah mau dipake beli apa di indieshop keren abisss itu. hahaha. kebayang gw manggung pake baju dr sono. ato disponsorin. biar kayak ungu. hahahaha.

March 06, 2007 2:18 PM  
Anonymous super dj said...

keren broww..

December 02, 2007 10:07 PM  

Post a Comment

<< Home