Monday, March 05, 2007

jaque mate, dan sedikit foto lain dari java jazz




setelah repot mengurusi id, akhirnya saya bisa juga datang ke java jazz. bukan karena fanatik jazz sebenarnya. dan bukan semata-mata demi kepentingan liputan. saya tipe orang yang penasaran. kalau banyak orang bisa datang ke sana, saya selalu tidak ingin kalah. hehe. mumpung ada yang bisa gratisan, kenapa tidak?

saya tidak terlalu tahu musisi jazz mana saja yang bagus. dan dengan 15 panggung sebagai pilihan, tentu saja membuat saya pusing harus mendatangi mana saja.

hari pertama, bersama bayu yang memang fanatik jazz saya memang terbantu. minimal, dia bisa memberi info, siapa saja yang bagus, karyanya masih up to date, dan penting.

hari kedua, praktis hanya keliling-keliling. bertemu banyak teman yang jarang ditemui. dan tentu saja, ada pacar. :p

hari ketiga, baru bisa menikmati. karena baru benar-benar menonton. pertama; david benoit yang berkolaborasi dengan michael paulo [yang tampangnya mirip mas-mas dan dia sadar akan itu], dan magenta orchestra. lumayan ramah di telinga saya yang bukan fanatik jazz.

kedua, jaque mate. ini baru saya benar-benar suka. tiga bersaudara ini memainkan blues dengan penuh hati. saya selalu menikmati pertunjukkan mereka. [atau, mungkin karena baru tiga kali ya?]. sayang, musik karya mereka sendiri tidak terlalu istimewa, walau nyatanya mereka memainkan karya orang dengan penuh penjiwaan dan dengan atraksi panggung yang sangat menarik.

ketiga, jamie cullum. modal dia cuma dua; wajah seperti leonardo di caprio dan bakat musik. dia pintar membaca pasar. hasilnya, ribuan gadis di jhcc menjerit. yah, setidaknya begitu kesan yang kuping saya tangkap ketika ada di sana.

keempat, tortured soul. beat-beat danceable yang mampu membuat saya yang pemalu dan tak bisa berdansa ini menggoyangkan kaki, sedikit pinggul dan kepala. haha.

31 Comments:

Anonymous nona cito said...

hehehe jadi inget promosinya si jawa soal band ini, huhuu

March 05, 2007 4:40 PM  
Anonymous indratujuh tujuh said...

bagus sih jaque mate..cuma kaya krisis identitas diri aja kalo kata gue.Semacam pengen seperti Stevie Ray Vaughan

March 05, 2007 4:42 PM  
Anonymous soleh solihun said...

iya. kalo soal berkarya, mereka kayaknya gak tau mau dibawa ke mana band-nya. padahal, secara tampang dan atraksi panggung, mereka bisa dijual.

March 05, 2007 4:53 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

dulu mereka pernah ikutan kompetisi band di sebuah stasiun tv..mereka kalah...tapi mereka gak terima gituh...huhuhuhu....dulu namanya jack daniels apa gituh deh..



dan kebetulan band yang menang band saya...hehehe

March 05, 2007 4:57 PM  
Anonymous soleh solihun said...

ciee ciee. masa lalu ow ow. :D

March 05, 2007 5:03 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

ini ditujukan ke siapa Leh? Indra yah? emang tuh masa lalunya Indra...gue tau banget...dulu dia gak makan daging lowch...hehehehe

March 05, 2007 5:05 PM  
Anonymous alezsandra yohana said...

kagak nonton...
huhuhuh..

March 05, 2007 5:09 PM  
Anonymous dedidude dedidude said...

gua nonton tapi gua males muter2nya karena kebanyakan penonton...jumat dan sabtu cuma nonton beberapa aja...selain nemenin cewek saya yang emang lagi ribet hehhehe
gak tau ya..gua kayaknya tidak seintens taun kemarin..tahun kemaren masih bisa nikmati indra dengan leluasa..sekarang bow ramenya kayak pasar... kalo nonton musik ginian tuh enaknya sambil duduk ngeliatin.. atau berdiri boleh deh asal gak desek2an....
untung gratis hehhehe

March 05, 2007 5:11 PM  
Anonymous nona cito said...

masa lalu ow ow..
huhuhuh.

March 05, 2007 5:18 PM  
Anonymous soleh solihun said...

uga: maksudnya ke ini nih si acit.
yo: kagak nonton yang mana?
dedi: emang ded. tiket udah mahal banget aja masih laku. heran gua. atau, jangan2 banyak juga ya yang gratisan.

March 05, 2007 5:34 PM  
Anonymous wenz rawk said...

Metallica kemaren gimana performance-nya, leh? Stage berapa?

March 05, 2007 7:20 PM  
Anonymous dewi deme said...

Pakai 'cuma' yah? ;)

March 05, 2007 7:24 PM  
Anonymous soleh solihun said...

bagus banget wenz. kolaborasi bareng tya subiyakto orkestra. di stage assembly hall 1. :D

March 05, 2007 8:40 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

yang 'disposable heroes' kolaborasi bareng balawan dan BBB dong, mantap....

March 05, 2007 8:51 PM  
Anonymous Karlina Octaviany said...

Huhu...gak nonton, benci...Untung ternyata Jamie Cullum homo (teruuus?gosip wae). Ngeliat rekamannya dari hp teman gw yang gak jelas juga. Sialnya dia dapet freepass gara2 gantiin temennya yang lagi dirawat inap. Musim sakit yah..tadi gw baru dari rumahsakit. Lu nonton Soundrelerche kan?Hehe yuk mariii (meski mungkin ngantuk abis OJ)

March 05, 2007 8:54 PM  
Anonymous soleh solihun said...

kayaknya soundshine mah lebih ramah panitianya sama pers dibandingin java jazz. :D

March 05, 2007 9:07 PM  
Anonymous Karlina Octaviany said...

Emang udah rese, lemot, susah ditelpon lagi. Operatornya brengsek..Hehe.

March 05, 2007 9:41 PM  
Anonymous Rigard Hendjan said...

wew manteppp nih om soleh nonton jaque mate....tuh fender sempet di banting2 kaga ama si aria

March 05, 2007 10:54 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

kabarnya rusuh tuh wenz...sampe ke pondok indah rusuhnya...gue baca tadi di majalah rolling stone terbaru beritanya...hehehehe

March 06, 2007 12:40 AM  
Anonymous DiTa Saryuf said...

gue pengen deh topi kepala sukunya! ada yg tau nggak belinya kalo di jkt dimana?

btw nonton gugun and the bluesbug gak leh?

March 06, 2007 1:48 AM  
Anonymous DiTa Saryuf said...

ah bego deh gue, ternyata fotonya gugun yg berikutnya...hahahahha keren nggak leh?udah denger materi albumnya si gugun??

March 06, 2007 1:50 AM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

sound drums nya khas 'garapan' iyub banget dit...sama kayak sound drums c'mon lennon! hehehe

March 06, 2007 2:00 AM  
Anonymous Lika Aprilia said...

saya termasuk salah satunya. Huhu

Tadi pagi nonton infotainment. Di akhir acara, si presenter memberi gosip, katanya hari Senin kemarin, pagi hari setelah tampil di Java Jazz, Jamie Cullum keluar kamar bersama seorang gadis: artis perempuan Indonesia berinisial R.A.
Artis cewek tsb masih mengenakan pakaian tidur.
Siapa yah? Masa Rahma Azhari? I was hoping Indah Kalalo.. huhu

March 06, 2007 1:18 PM  
Anonymous Ricky Andrey said...

masa masih gadis? gak mungkin lahh

March 06, 2007 1:50 PM  
Anonymous dewi deme said...

Njrit, gosip gosip euy...huhu.

March 06, 2007 1:54 PM  
Anonymous dedidude dedidude said...

R.A Kartini?

March 06, 2007 2:10 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

Raffi Ahmad? :D

March 06, 2007 6:01 PM  
Anonymous soleh solihun said...

rigard: nggak terlalu rusuh euy dibantingnya kemaren mah. kibordnya juga nggak terlalu heboh diputer2nya.

dita: gua nonton gugun pas kolaborasi sama si jaque mate nya aja dit. si gugun emang lebih bisa bernyanyi sih ya dibandingin si bule itu. cuma, emang kalo tongkrongan gugun kalah. hehe.belum denger materinya euy dit.

lika: iya, gua juga denger gosip itu. tapi dari orang. cuma, si jamie emang dugem sampe pagi di embassy kan? dia ngaku itu waktu di panggung. nah, mungkin si azhari ikut juga.

March 07, 2007 11:52 AM  
Anonymous Snake Charmer said...

sol....itu show jaque mate terakhir kata rama...pamungkas..abis itu bubar...sayang bgt, tapi puaslah gw kemarin..gugun juga ga kalah, phrasingnya lebih asik malah gw bilang.

March 09, 2007 4:45 PM  
Anonymous shiny littlestar said...

beruntunglah yang kemaren menontonnya.. keren banget performance-nya walalupun suka geuleuh liat mimik muka sang gitaris saat mencabik-cabik gitarnya. *eugh.

March 13, 2007 4:01 PM  
Anonymous shiny littlestar said...

beruntunglah yang kemaren menontonnya.. keren banget performance-nya walalupun suka geuleuh liat mimik muka sang gitaris saat mencabik-cabik gitarnya. *eugh.

March 13, 2007 4:04 PM  

Post a Comment

<< Home