Monday, August 13, 2007

Superglad dan Seringai, oleh Soleh Solihun




Lagi-lagi, foto Seringai.

Maaf, kalau jadinya membosankan buat kamu [bukan berarti saya menganggap foto-foto ini membosankan ya, jangan salah sangka. takutnya, ada yang menganggap foto-foto ini membosankan.:p].

Sebagai fotografer multiply yang berdedikasi, sudah seperti menjadi kewajiban buat saya untuk mempublikasikan setiap hasil ‘liputan’. :p Bukan karena kebetulan, tentu saja foto Seringai lagi-lagi masuk multiply ini. Soalnya, mereka satu-satunya kelompok musik yang sering mengajak saya ke konsernya.

Tapi tenang. Kali ini, saya masukan juga foto Superglad. Cuma, karena kamera yang saya pakai malam itu, belum di-charge baterenya sehabis dipinjam teman, saya harus mengirit jepretan. Maaf saja kalau akhirnya Superglad cuma mendapat porsi sedikit.

Ini dari acara Terusik Traxustik di Mezza9, Pondok Indah Mall 2, Minggu [12/8] malam kemarin. Temanya; Indie-pendence edition. Saya tak tahu ide siapa untuk memakai judul indie-pendence itu. Tapi, prasangka buruk saya, karena LA Lights, si sponsor senang sekali dengan kata “indie”. :p

Tak terlalu banyak orang yang datang malam itu. Setidaknya, kalau mau dibandingkan dengan Traxustik yang saya datangi sebelumnya; edisi Pure Saturday di Citos, beberapa bulan lalu. Mungkin karena berbarengan dengan konser Suffocation di Ancol. Mungkin juga karena lokasinya di Pondok Indah. Atau, mungkin karena para penampil malam itu, tak berhasil menarik minat banyak orang. Selain Seringai dan Superglad, ada The Miskins dan Dagger Stab.

Saya menyaksikan langsung ‘Arian Mini’ yang pernah dimuat di multiply Ricky Siahaan. Anak yang memakai topi dengan lidahnya dibuka ke atas, bandana merah di leher, berkacamata dan berkaos hitam. Juga beberapa Arian mini lainnya—ada yang selain memakai bandana merah di leher, bahkan juga bercelana pendek kargo dan bersepatu vans. Gejala-gejala itu rupanya sudah makin terlihat. Fans Seringai sepertinya sudah mulai menemukan gaya berpakaian khas mereka. Waktu yang akan menjawab; apakah mereka akan menjadi ‘the next modern darlings?’

Yah, kabar baiknya, mungkin kalau itu terjadi, Seringai akan mendapat pemasukan signifikan dari penjualan merchandise mereka.

30 Comments:

Anonymous Everybody Loves Irene Band said...

captionnya menarik leh hhihihihihihihih

August 13, 2007 4:47 PM  
Anonymous Manda Mandey said...

ah saya mau melipir tadi malam tapi tak bisa...

August 13, 2007 4:57 PM  
Anonymous Eric Wiryanata said...

hehehehe Arian Mini... hehehe

August 13, 2007 4:58 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

edan,
maneh jadi gendut kitu Leh..

August 13, 2007 5:01 PM  
Anonymous Ricky Andrey said...

kirain cuman ada memet mini. taunya ada arian mini juga.

ehehehehehe.. thanks leh.

August 13, 2007 5:01 PM  
Anonymous Dewi Ratna said...

iya ya...
dari maren-maren seringai mulu nih...

August 13, 2007 5:26 PM  
Anonymous Natalia Laskowska said...

nah, dah gede arian mini tuh... kayak arian loh

August 13, 2007 5:40 PM  
Anonymous Natalia Laskowska said...

arian mini, tapi klo soleh... agak maxi kan?

August 13, 2007 5:49 PM  
Anonymous soleh solihun said...

hus! ikut2an hagi aja kamu. :D

August 13, 2007 5:53 PM  
Anonymous Pugar Restu Julian said...

foto2x arian mini mana leh?

August 13, 2007 5:56 PM  
Anonymous soleh solihun said...

nggak sempet motret euy ga. soalnya baterenya mau abis, jadi berhemat jepretan. :(

August 13, 2007 6:02 PM  
Anonymous Manda Mandey said...

yah mendingan irit foto Arian Maxi..toh banyak di majalah ibukota...hihihi...

August 13, 2007 6:08 PM  
Anonymous Karlina Octaviany said...

Huhu..Tetta jadi dateng yah..Sial, padahal awalnya mau dateng. Cuma mikir2 gara2 sebelumnya dateng ke kawinan, bajunya gak nyambung buat nonton Seringai. Ntar dikira salah acara lagi hehe...meni abiesh gitu. Setelah tau Tetta gak pergi, jadi tambah males. Eh, ternyata dia malah jadi huhu...

August 13, 2007 6:11 PM  
Anonymous Karlina Octaviany said...

Oia, Soleeeeh, mau bootleg Upstairs di Tribute to Rolling Stones. Emailin dung. Thx

August 13, 2007 6:17 PM  
Anonymous soleh solihun said...

padahal, sekali-sekali, dateng ke rock show pake kostum pesta kan, gak kenapa2 lin. hehe. nanti gua bakarin lah cd-nya. biar gua kasih sampul albumnya juga. :p

August 13, 2007 6:25 PM  
Anonymous Karlina Octaviany said...

Tadinya sempat tak peduli, tapi nanti gw dikirain artisnya, Leh...yang artis ntar dikira roadie gw lagi X P
Asyiiik, dapet "album ketiga" The Upstairs hehe...

August 13, 2007 6:35 PM  
Anonymous arian tigabelas said...

salah. semalem banyak yang dandan rapi habis dari kawinan. jadi lo tetep banyak temen Lin.

August 13, 2007 6:46 PM  
Anonymous Karlina Octaviany said...

Terima kasih atas dukunganmu, Yan hehe...sial, tau gitu dateng ajah. Soalnya gw takut saltum, Yan, kan gw gak ada slayer merah dan topi hitam X P Lain kali, kostum kawinan tak akan menghalangi antara aku dan Seringai haha...

August 13, 2007 7:03 PM  
Anonymous ernest prakasa said...

sini gue tulisin caption nya leh ;p

August 13, 2007 7:13 PM  
Anonymous DiTa Saryuf said...

ini arian maxi ya? :D

August 13, 2007 11:32 PM  
Anonymous shiny littlestar said...

maafkan akyu karlinaaa..
abis kemaren tuh ada acara di rumah kaka gw. tadinya gw pikir bakal susah menyelinap keluar dari keriuhan di rumah kaka gw itu. tapi taunya berhasil! hauhauahuahuahaua.. lain kali dikabarin dey karlinceeee..

August 14, 2007 12:05 PM  
Anonymous Karlina Octaviany said...

Yeah, Tetta Maretta hoy hoy...kamu jangan last minutes dong ngabarin daku, kan aku rumahnya jauh di kota industri yang penuh polusi sehingga tidak bisa melihat hujan meteor tadi malam (sial!)

August 14, 2007 1:00 PM  
Anonymous dedidude dedidude said...

photo gua mana lehhh
yan, maap kemaren gak moto..soalnya gua tau lightingnya pasti jelek... gua khan photographer manja.. di panggung sempet2nya ngasih kode ahhaa

August 14, 2007 1:38 PM  
Anonymous dedidude dedidude said...

eh ada ding photo gua hehhe

August 14, 2007 1:58 PM  
Anonymous soleh solihun said...

ckckck, dedi. jangan ngomong begitu ke gua dong. elu kan yang menginspirasi gua buat jadi fotografer multiply. :D

August 14, 2007 6:07 PM  
Anonymous soleh solihun said...

ckckck, dedi. jangan ngomong begitu ke gua dong. elu kan yang menginspirasi gua buat jadi fotografer multiply. :D

August 14, 2007 6:07 PM  
Anonymous Andi Galunk said...

Woi.........
Metal juga ya........
Mantaplah...

December 30, 2007 2:40 AM  
Anonymous PROBO sutetot said...

jadikan ak yg ptama kasi comment
akbar keren

January 24, 2008 4:18 PM  
Anonymous ~ Budi ~ said...

keren bro'.. diolah jadi hitam putih gimana? lebih asyik tuh kaya'nya..
salam kenal..

August 05, 2008 12:54 AM  
Anonymous ~ Budi ~ said...

superglad di JRP ; http://crimsonsunrise.multiply.com/photos/album/82/Next_on_JRP_2008_SUPERGLAD

August 05, 2008 12:58 AM  

Post a Comment

<< Home