Tuesday, July 04, 2006

Guilty Pleasure Dangdut

Tidak biasanya, saya suka lagu danggut! Tapi, lagu dangdut yang satu ini, mau tidak mau benar-benar mencuri perhatian. Hahaha. Ini, guilty pleasure dangdut saya yang pertama. Pertama kali saya dengar, dalam perjalanan Bandung-Jakarta di bis Primajasa. Salah satu radio dangdut memutar lagu ini.

Lantas, kali kedua saya dengar, waktu makan sea food di Anyer sekitar dua bulan lalu. Dan yang ketiga, Minggu [2/7] kemarin. Di bis Primajasa. Tapi, kali ini versi video klip. Musiknya memang cheesy. Dangdut yang dimix dengan house musik kacangan. Ada sentuhan musik Melayunya juga. Seperti kebanyakan lagu-lagu house dangdut yang diputar di lapak-lapak bajakan, atau di metro mini. Dan saya suka lagunya. Hahaha. Gawat.

Tapi, coba perhatikan liriknya. Temanya masih selingkuh memang. Tema biasa. Banyak lagu dangdut mengambil tema ini. Pertama kali saya dengar, saya ingin tertawa. Terbayang jelas dua karakter. Yang lelaki, tipe cunihin kalo kata orang Sunda mah. Genit. Yang perempuan, manja. Berkuasa.

Sudah tau pacarnya galak, posesif, cemburuan, si lelaki masih saja main gila. Dan adegan ini digambarkan dengan baik lewat cerita soal SMS. Satu hal kecil yang bisa menggambarkan dengan baik persoalan dan karakter dari sepasang kekasih.

SMS
penyanyi Ria Amelia

bang sms siapa ini bang
bang pesannya pakai sayang sayang
bang nampaknya dari pacar abang
bang hati ini mulai tak tenang

bang tolong jawab tanya ku abang
bang nanti hape ini ku buang
bang ayo donk jujur saja abang
bang kalau masih sayang

kalau bersilat lidah memang abang rajanya
sudah nyata abang salah masih saja berkilah

orang salah kirimlah
orang iseng isenglah
orang salah kirimlah
orang iseng isenglah

mulai dari sekarang
hp aku yang pegang

Kalo mau dengar musiknya, silakan klik ini: http://womanthink.blogspot.com. Saya juga dapat lirik itu dari situs tadi.

1 Comments:

Blogger Poppus said...

Hahaha! kebeneran beberapa hari sebelum saya liat posting ini, saya pun nulis soal dangdut. Salam kenal ;)

July 22, 2008 11:55 AM  

Post a Comment

<< Home