Thursday, May 12, 2005

Quo Vadis Soleh Solihun?

Ini tentang saya dan banyak omong.

Ada periode dalam hidup saya ketika saya jadi orang yang sangat banyak omong. Rasanya saya tidak bisa tidak berhenti ngomong. Ada baik dan buruknya. Ada orang yang terhibur. Ada yang jadi tersinggung. Marah karena omongan saya.

Itu masa-masa kuliah saya. Dan setelah saya lulus, saya punya niat untuk jadi orang yang tidak terlalu banyak omong. Bukan apa-apa. Kadang-kadang saya tidak suka dengan diri saya yang banyak omong itu. Terlalu cerewet. Kadang menjengkelkan. Walaupun kadang menghibur. Tapi, intinya saya tidak ingin jadi orang yang banyak omong. Itu saja!

Nah, sekarang saya harus banyak omong lagi. Suka tidak suka. Saya harus banyak omong. Tuntutan pekerjaan. Dan gawatnya. Saya harus banyak omong, di pagi hari. Bahkan ketika saya masih banyak omong pun, saya masih males ngomong!

Maka, niatan saya soal berhenti banyak omong pun harus diubah. Dan ini berat. Berat sekali. Saya harus berkompromi dengan diri saya yang pernah punya niat berhenti banyak omong. Saya harus kembali jadi diri saya yang dulu pernah ingin saya tinggalkan.

Doakan saya.

3 Comments:

Blogger AryaNst said...

Le...!
Your added value is that you talk alot! Jangan jadi diem gitu donk Le...

Mungkin yang harus lu lakukan adalah think b4 u said something, biar mengurangi kemungkinan ada yang sakit hati denger omongan lu.

Gua ngomong gini karena gua akhir2 ini juga jadi doyan ngomong n nyeletuk teu pararuguh... Sial...

Lho... kok jadi curhat? udah ah.. sukses Le dalam menemukan jalan hidup!

May 12, 2005 10:36 AM  
Blogger aris said...

Maneh nya maneh. Tidak mungkin seseorang lari dari karakter aseli. Sama aja seperti batak ingin membuang marga, mun Soleh rek berenti ngomong mah...

May 13, 2005 4:00 PM  
Blogger LUNATIC DWEEBSTARR said...

YAUDAHLAH LEEEEHHHH... HADAPIN AJAAAA... NAMANYA JUGA HIDUP, ELO ADALAH ELO YANG DIBERIKAN TUHAN KEPADA ELO.... YA DINIKMATI AJA LAH LEEEHHH... SEMUANYA PASTI ADA HIKMAHNYAAAA....

(dibaca dengan nada Soleh Solihun, ini yang selalu Soleh katakan jika ada yang cerita ataupun curhat.. yaudah lah leeehhh... HAHAHAHA!!!)

May 18, 2005 10:21 AM  

Post a Comment

<< Home