Saturday, July 22, 2006

Tidak Ada Tapi

Bagaimana kamu tau kamu telah bertemu orang yang tepat?

Ini, tentu saja pertanyaan untuk yang sudah punya pasangan. Mungkin pertanyaan seperti itu pernah terlintas di benak. Apakah dia orang yang tepat? Apakah saya tidak akan tertarik lagi kepada perempuan/lelaki lain? Apakah saya tidak salah pilih?

Rasanya saya punya jawaban untuk semua pertanyaan itu. Bagaimana salah satu cara untuk mengukur apakah kita sudah bisa puas dan menerima hubungan yang sedang kita jalani dengan seseorang. Dan saya sampai pada satu kesimpulan.

Saya tau pacar saya orang yang tepat. Dan saya tidak tertarik lagi untuk mencari yang lebih baik. Dia yang selama ini saya cari, karena saya sudah tidak lagi menemukan kata tapi. Coba kamu tanyakan pada dirimu sendiri. Apakah kalimat seperti ini masih terlintas di benak?

Pacar saya sayang saya, tapi dia sering menyebalkan.
Pacar saya cakep, tapi coba kalau rambut dia lurus alami, tidak dibonding.
Pacar saya oke, tapi dandannya kurang bagus.
Pacar saya cantik, tapi dia kurang pintar.
Pacar saya baik, tapi dia kurang memperhatikan saya.
Pacar saya pintar, tapi dia kurang cantik di mata saya.
Pacar saya pantatnya oke, tapi dadanya kurang.
Pacar saya dadanya oke, tapi pantatnya kurang.
Pacar saya oke, tapi saya masih teringat mantan.
Pacar saya oke, tapi dia kurang asik diajak ngobrol.
Pacar saya oke, tapi saya jadi tidak bebas bergaul.
Saya sayang dia, tapi keluarganya tidak menyenangkan.
Saya sayang dia, tapi saya tidak nyaman ada di sekitar teman-temannya.
Saya sayang dia, tapi status ekonomi dia lebih baik.
Saya sayang dia, tapi sepertinya rasa sayang dia tidak sebesar saya.
Saya sayang dia, tapi sepertinya dia masih teringat mantannya.
Saya sayang dia, tapi saya malu kalau jalan bersama dia.
Saya sayang dia, tapi saya masih curiga setiap dia cerita soal laki-laki lain.
Saya sayang dia, tapi kalau ada yang lebih baik sih, kenapa tidak?
Saya sayang dia, tapi secara fisik dia kurang menarik.

Dan sekian banyak tapi yang lain. Teori saya, ketika sudah tidak ada lagi kata tapi, berarti kamu telah bertemu dengan yang kamu cari. Ada kata tapi, berarti kamu masih belum puas. Memang, manusia tidak akan pernah puas. Tapi dalam hal mencari pasangan, kalau kamu terus merasa tidak puas, kamu tidak akan pernah menemukan yang kamu cari.

Maaf. Bukan bermaksud menggurui. Hanya ingin berbagi. Boleh setuju. Boleh tidak.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

setuju.
konsep empati kalo kata gue, kepedean aja kali, kalo kita kebanyakan TAPI ke pacar, heeiiyy,,,who knows, selama ini pacar pun memiliki TAPI yang banyak, namun dia cukup merasa puas dengan kita,,hmmm,, TOLERANSI ya?? iya,, pacaran itu harus toleransi, ga akan pernah puas,, tapi cukup inget aja, apa kita udah 'mencukpi' pacar,, see..

July 31, 2007 8:27 AM  

Post a Comment

<< Home