Friday, July 21, 2006

Tidak Ada Tapi

Bagaimana kamu tau kamu telah bertemu orang yang tepat?



Ini, tentu saja pertanyaan untuk yang sudah punya pasangan. Mungkin
pertanyaan seperti itu pernah terlintas di benak. Apakah dia orang yang
tepat? Apakah saya tidak akan tertarik lagi kepada perempuan/lelaki
lain? Apakah saya tidak salah pilih?



Rasanya saya punya jawaban untuk semua pertanyaan itu. Bagaimana salah
satu cara untuk mengukur apakah kita sudah bisa puas dan menerima
hubungan yang sedang kita jalani dengan seseorang. Dan saya sampai pada
satu kesimpulan.



Saya tau pacar saya orang yang tepat. Dan saya tidak tertarik lagi
untuk mencari yang lebih baik. Dia yang selama ini saya cari, karena
saya sudah tidak lagi menemukan kata tapi. Coba kamu tanyakan pada dirimu sendiri. Apakah kalimat seperti ini masih terlintas di benak?



Pacar saya sayang saya, tapi dia sering menyebalkan.

Pacar saya cakep, tapi coba kalau rambut dia lurus alami, tidak dibonding.

Pacar saya oke, tapi dandannya kurang bagus.

Pacar saya cantik, tapi dia kurang pintar.

Pacar saya baik, tapi dia kurang memperhatikan saya.

Pacar saya pintar, tapi dia kurang cantik di mata saya.

Pacar saya pantatnya oke, tapi dadanya kurang.

Pacar saya dadanya oke, tapi pantatnya kurang.

Pacar saya oke, tapi saya masih teringat mantan.

Pacar saya oke, tapi dia kurang asik diajak ngobrol.

Pacar saya oke, tapi saya jadi tidak bebas bergaul.

Saya sayang dia, tapi keluarganya tidak menyenangkan.

Saya sayang dia, tapi saya tidak nyaman ada di sekitar teman-temannya.

Saya sayang dia, tapi status ekonomi dia lebih baik.

Saya sayang dia, tapi sepertinya rasa sayang dia tidak sebesar saya.

Saya sayang dia, tapi sepertinya dia masih teringat mantannya.

Saya sayang dia, tapi saya malu kalau jalan bersama dia.

Saya sayang dia, tapi saya masih curiga setiap dia cerita soal laki-laki lain.

Saya sayang dia, tapi kalau ada yang lebih baik sih, kenapa tidak?

Saya sayang dia, tapi secara fisik dia kurang menarik.



Dan sekian banyak tapi yang
lain. Teori saya, ketika sudah tidak ada lagi kata tapi, berarti kamu
telah bertemu dengan yang kamu cari. Ada kata tapi, berarti kamu masih
belum puas. Memang, manusia tidak akan pernah puas. Tapi dalam hal
mencari pasangan, kalau kamu terus merasa tidak puas, kamu tidak akan
pernah menemukan yang kamu cari.



Maaf. Bukan bermaksud menggurui. Hanya ingin berbagi. Boleh setuju. Boleh tidak.




30 Comments:

Anonymous alezsandra yohana said...

SETUJU BAPAK SOLEH !!!

July 21, 2006 3:49 PM  
Anonymous Yarrania Aristi said...

Serba kecukupan yah. Tidak kurang dan tidak lebih. Sama seperti jawaban untuk pertanyaan, gimana hidup yang elo inginkan?

tapi.. beda agama... hjakahakahajkahakaahhkahkahhkhhhk....!

July 21, 2006 3:54 PM  
Anonymous soleh solihun said...

hehehe. maaf ya yar. bukan bermaksud mengecilkan kebahagiaan seseorang. :p

July 21, 2006 3:59 PM  
Anonymous rahadian Agung said...

ga papalah beda agama...daripada beda prinisip....gue suka banget dan dia jijk banget ama gue :p

July 21, 2006 4:11 PM  
Anonymous veronica kusuma said...

hehehee...:d sepertinya filosofis dan dalam sekali ya hehee...tapi gimana yah?*nah kan ada tetapi*. masa ada ya mas yang ideal begitu? wah, fiksi dan film nggak laku dong hehe

July 21, 2006 6:15 PM  
Anonymous soleh solihun said...

bukan soal yang ideal. ini soal kapan kita merasa puas dengan apa yang kita miliki. nah, ketika kita bisa puas itulah, kita telah menemukan yang kita cari. itu maksud gua. ketika kita tidak lagi mengeluh. ketika tidak ada tapi dalam kalimat. :D

July 21, 2006 6:49 PM  
Anonymous Gucap BadSectors said...

dah gw kira....ini pasti ada hub nya sama sms...supaya ga ada semacam sms2 selingkuh gitu khan di blakang2nya kelak nanti? jadi,bener2 mo mastiin banget ya leh?
waaahh...gawat loe leh...lagu itu benar2 menghantui lu yah..??? wakakakakakak

July 21, 2006 7:41 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

mantan mantan saya semuanya baik-baik tapi sangat bertolak belakang dalam mengapresiasi budaya populer. dalam hal ini saya merasa seperti berada di paralel dunia yang lain dengan mereka. gimana dong?

July 21, 2006 7:46 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

neneng masi nungguin lo di gedung S, noh gung...

July 21, 2006 7:46 PM  
Anonymous hagi hagoromo said...

uhm.
poin itu juga yang jadi landasan waktu gw memutuskan melamar yeni, saat menyatakan cinta gw ke dia. dia itu pacar pertama gw. dan mesti jadi yang terakhir.
intinya, kalo kita udah dapet semua yang kita butuhin dari pasangan, lalu, buat apa capek-capek cari dari yang lain?
jadi, carilah pasangan yang benar-benar bisa memenuhi semua kebutuhan kalian ya..

July 21, 2006 7:47 PM  
Anonymous sossi sagaya said...

music: house a la kota
vo : bang ini sms siapa ini bang?

July 21, 2006 7:47 PM  
Anonymous soleh solihun said...

nah, silakan simpulkan sendiri. karena tulisan ini membahas kata tapi. yah, berarti memang itulah alasannya mereka jadi mantan. baik, tapi...

July 21, 2006 8:43 PM  
Anonymous soleh solihun said...

anjir ah cap. sialan lu. hahaha. :)) kenapa mesti dihubung2in sama lagu itu lagi? jadi aja, melenceng lagi dari topik nih.

July 21, 2006 8:45 PM  
Anonymous sossi sagaya said...

hi man... come on ...geus pantes can inggrisna?

jangan sampai terjebak dan mentok begitu aja. wah lionel ritchie sekali (stuck on you)... pasti ada jalan lah. ini hanya jebakan batman... kantor aja bisa selamat hingga detik ini, masa' dirimu malah sebaliknya?

July 21, 2006 8:50 PM  
Anonymous soleh solihun said...

siap, bob! :)

July 21, 2006 9:42 PM  
Anonymous Citra Lukita said...

BENAR SEKALI SOLEH !!
lebih baik mensyukuri apa yg sekarang kita punya, daripada merutuki apa yg tdk kita punya bukan? ;-)

July 21, 2006 11:09 PM  
Anonymous DiTa Saryuf said...

kadang2 gue menemukan kecocokan dari kekurangan pasangan gue. It's all about chemistry, kalopun udah dapet yg tampan, pinter, baik, etc etc, tapi tidak ada chemistry..kayaknya gak bakal langgeng. Kecuali motivasi kita untuk terus bersama dia bukan sekedar mencari teman hidup.

July 22, 2006 12:27 AM  
Anonymous soleh solihun said...

yak. ini dia. kalau semuanya udah oke, tapi chemistry-nya nggak ada. berarti masih ada tapi-nya.

July 22, 2006 12:34 AM  
Anonymous Eric Wiryanata said...

berbahagialah wahai kamu Soleh... karena kamu sudah menemukan apa yang dibutuhkan...
:D

July 22, 2006 3:05 AM  
Anonymous z z said...

aku udah nemuin apa yang aku cari :D,
huhu semoga dia juga sama
amien...

July 22, 2006 9:40 AM  
Anonymous dedidude dedidude said...

hajar leh!!!
tapi leh...bokapnya udah tau belum kerjaan lu? hihihi

July 22, 2006 1:58 PM  
Anonymous political tears said...

t a p i leh, kalo nggak ada t a p i jadi naif nggak sih?

July 23, 2006 11:15 PM  
Anonymous soleh solihun said...

ya udah tau lah ded. seluruh keluarganya juga. kecuali bokapnya. hihihi.

July 24, 2006 12:38 PM  
Anonymous soleh solihun said...

kalo menurut gua sih, nggak yul. ini bukan soal naif atau tidak. ini soal menghargai apa yang ada dalam hidup kita. selama kita masih bilang, dia begini, tapi... itu berarti kita belum menghargainya. dan mungkin belum menemukan yang dicari.

buat gua, mencari pasangan hidup tidak sama seperti mencari pekerjaan yul. ada saatnya kita harus berhenti mencari. dan menerima serta memutuskan apakah dia yang selama ini kita cari.

July 24, 2006 12:46 PM  
Anonymous soleh solihun said...

anjis. ini gua salah baca. ternyata, elu nanya bokapnya udah tau belum ya. hehehe. sori ded. sampe sekarang, masih belum tau euy. gua juga masih deg-degan nih kalo lagi ngobrol sama bokapnya dan obrolannya nyerempet2 ke kerjaan. :))

July 24, 2006 7:47 PM  
Anonymous pelacur korporat said...

mungkin perlu sedikit ice-breaker sebelum sampai ke pokok permasalahan. Contohnya:
'Oom, pernah baca majalah P, tidak?' dan lihat reaksinya...

July 24, 2006 7:52 PM  
Anonymous soleh solihun said...

wah, kalo soal reaksi sih, gua pernah liat. suatu kali, gua ada di satu mobil dengan beliau. waktu itu, abis ribut2 kantor ditimpuk.

terus, dia nanya, 'kemaren ke mana aja?'
'ya namanya juga sakit om. di rumah aja,' jawab gua.

maklum, waktu itu abis sakit demam berdarah, dua minggu.

'kirain kamu ikut ngeliput itu demo2 majalah p itu,' kata dia sambil tertawa.

deg. gua cuma bisa diam. tadinya mau niat bilang, 'oh saya kerja di majalah itu om.'

tapi dia langsung ngeluarin opininya soal majalah itu. hahaha. jadi aja gua diem sampe sekarang.

yah begitulah. eh iya, peringatan nih. tulisan ini jangan dikutip media massa ya buat siapapun yang baca. terakhir gua nulis soal ini, tau2 sebagian tulisannya muncul di republika. yang mengutipnya tanpa ijin. sialan tuh koran.

July 24, 2006 8:01 PM  
Anonymous dedidude dedidude said...

berarti masih ada tapi-nya dong lehhhhhhhhhhh ahahhahahaha

July 25, 2006 11:49 AM  
Anonymous soleh solihun said...

hahahahaha. bisa aja lu ded. sekali lagi ded, ini bukan soal kondisi ideal. ini soal bagaimana kita mensyukuri ded. menikmati hari. :)

July 25, 2006 5:33 PM  
Anonymous Ricky Andrey said...

ah.. kayaknya kalo masalah jodoh dan rezeki, kita gak bisa menaruh kata-kata "tapi" di belakang pendapat kita dan menaruh kata-kata "alhamdulillah"

kayak:
"kerjaan gue memberikan gue gaji 10 juta sebulan TAPI gue jarang pulang ke rumah"
"cewek gue cantik TAPI hipersex"

seharusnya:
"kerjaan gue memberikan gue gaji 10 juta sebulan, gue jadi jarang pulang ke rumah sih, tapi ALHAMDULILLAH gue bisa maen internet sepuasnya, donlot musik seenak p*nt*t, mandi (menghemat rekening aer), nelpon kemana-mana dengan gratis (menghemat pulsa rumah)"
dan
"cewek gue cantik dan ALHAMDULILLAH hipersex"

July 26, 2006 9:22 PM  

Post a Comment

<< Home